Pernikahan merupakan momen istimewa yang ditunggu-tunggu oleh pasangan kekasih. Di hari bahagia tersebut, bukan hanya kedua pengantin saja yang merasakan sukacita, tapi juga keluarga, kerabat, dan para sahabatnya. Selain hadir ke momen pernikahan tersebut, nggak ada salahnya juga untuk memberikan hadiah maupun ucapan pernikahan untuk kedua mempelai.

Memberikan ucapan selamat juga nggak selamanya dengan kata-kata bijak atau romantis, Bela. Jika kamu ingin yang anti-mainstream, coba deh berikan temanmu ucapan pernikahan lucu dan unik agar lebih berkesan. Nah, kamu nggak perlu khawatir karena kali ini Popbela sudah menyiapkan 25 kata-kata selamat dan ucapan pernikahan lucu untuk referensimu. Keep scrolling, ya!

Ucapan pernikahan lucu

25 Ucapan Pernikahan Lucu Ini Bikin Temanmu Merasa SpesialFreepik.com/Prostooleh

Selamat menikah untuk temanku yang akhirnya bisa lepas dari status sendiriannya. 

Akhirnya resmi dirilis ke pelaminan. Ciee... happy wedding, ya! 

Selamat menikah teman! Aku sudah siap punya keponakan baru. Dua keponakan saja sudah cukup, kok. 

Sahabatku yang baik hati dan sedikit sombong. Selamat menempuh hidup baru, ya. Jaga diri dan pasanganmu baik-baik.  

Temanku yang satu ini akhirnya menikah. Selamat atas kebebasanmu dari status jomblo, teman. Satu lagi, kalau tidur jangan dengkur terlalu kencang, ya! 

Ciee... sekarang sudah ada yang temani makan mie rebus kalau malam-malam lapar. Selamat menikah, sob. 

Temanku ini sudah punya gandengan, aku masih betah dalam kejombloan. Selamat menikah, teman. Doakan aku segera menyusulmu. 

Selamat menempuh hidup baru, teman. Semoga pasanganmu selalu sabar dan nggak kaget menghadapi tingkah ajaibmu, ya!  

Ciee... nikah! Selamat kamu sudah berhasil lolos dari kejombloan. 

Ucapan pernikahan unik

25 Ucapan Pernikahan Lucu Ini Bikin Temanmu Merasa SpesialFreepik.com/Freepic.diller

Beli seprei warnanya ungu, besoknya diganti biru muda. Selamat menempuh hidup baru, semoga selalu bahagia berdua. 

Aku ikut berbahagia atas pernikahan kalian, doakan aku juga agar segera menyusul supaya nggak jomblo terus. 

Selamat menempuh hidup baru kawan! Selamat karena sekarang kamu nggak perlu mendengarkan lagu ‘Akad’ dari Payung Teduh lagi. 

Aku hanya ingin berkata bahwa, sahabat yang paling jahat adalah sahabat yang tega meninggalkan temannya menikah dahulu. Tapi, aku tetap sayang padamu, selamat menempuh hidup baru kawan. 

Sahabatku ini nikah duluan nih, aku ditinggal. Tapi, nggak apa-apa. Aku harap kamu bahagia dan tambah berat badan, ya! Alhamdulillah sekarang kalau mau makan bisa manja-manjaan sama suami. 

Nggak nyangka akhirnya temanku yang satu ini nikah juga setelah berkali-kali gagal pacaran dan menggalau tiap malam. Semoga bahagia terus, ya! 

Enaknya hidupmu saat ini. Makan sudah ada temannya, tidur sudah ada temannya, bahkan sudah ada juga yang menafkahi. Semoga bahagia kawan, jaga keluarga kecilmu baik-baik. 

Ucapan pernikahan bahasa Inggris

25 Ucapan Pernikahan Lucu Ini Bikin Temanmu Merasa SpesialFreepik.com/Prostooleh

Wishing you a lifetime of happiness together and a love that grows stronger with each passing day. (Semoga kamu selalu bahagia bersama seumur hidupmu dan cinta kalian tumbuh semakin kuat setiap harinya.) 

Today you start this new journey in your life. Let it be fantastic, crazy and wonderful, unbelievable and unforgettable. (Hari ini kamu memulai perjalanan baru dalam hidupmu. Jadikan itu momen yang fantastis, gila dan indah, luar biasa serta tak terlupakan.) 

Hoping you two have a beautiful life and an endless love story. Congrats on your wedding day! (Aku harap kalian berdua memiliki kehidupan yang indah dan kisah cinta yang tak ada habisnya. Selamat atas pernikahanmu!) 

May you forever find joy in each others eyes, warmth in each others arms, love in each others hearts. (Semoga kamu selalu menemukan sukacita satu sama lain, saling menghangatkan satu sama lain, saling mencintai satu sama lain.) 

Congrats on the marriage, and here’s to making that dream come to life! (Selamat atas pernikahannya, dan selamat mewujudkan mimpi itu menjadi nyata!) 

Here’s to one of my all-time favorite couples! Wish you a blissful life. (Selamat kepada salah satu pasangan favoritku sepanjang waktu! Semoga hidupmu penuh kebahagiaan.) 

What a wonderful day for our family, and especially for you two. May the joy you feel today last a lifetime. (Sungguh hari yang menyenangkan bagi keluarga kita, dan khususnya bagi kalian berdua. Semoga bahagia yang kalian rasakan hari ini bertahan seumur hidup.) 

Marriage is about finding true love and sharing a common, beautiful dream. (Pernikahan adalah tentang menemukan cinta sejati dan berbagi mimpi indah yang sama.) 

You are a perfect pair. You are an inspiration to us. Have a blissful conjugal life! (Kalian adalah pasangan yang sempurna. Kalian adalah inspirasi bagi kami. Semoga kehidupan pernikahan kalian penuh dengan kebahagiaan!) 

Gimana, keren-keren kan kata-kata selamat dan ucapan pernikahan lucu ini? Kira-kira kamu mau memberi ucapan yang mana nih, Bela?

Baca Juga: 9 Rekomendasi Kado Pernikahan Unik dan Murah a la Popbela