Kebahagiaan kini tengah menyelimuti hati pasangan muda, Rey Mbayang dan Dinda Hauw. Aktris film Surat Kecil untuk Tuhan tersebut melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki di Rumah Sakit Bina Medika Bintaro pada Minggu (20/6/2021). Kabar bahagia tersebut disampaikan langsung oleh Rey melalui Instagram.

Rey dan Dinda tampak begitu bahagia serta bersyukur karena di usia pernikahannya yang belum genap satu tahun, mereka sudah dikaruniai seorang buah hati. Seperti apa cerita bahagia di balik kelahiran anak pertama Rey Mbayang dan Dinda Hauw? Yuk, disimak!

1. Nama anak Rey dan Dinda

Resmi Jadi Orangtua, 6 Cerita Kelahiran Anak Dinda Hauw & Rey MbayangInstagram.com/dindahw

Pasangan muda yang menikah pada 10 Juli 2020 ini telah resmi menyandang status baru sebagai orangtua. Melalui unggahannya di Instagram, Rey membagikan kabar bahagia atas kelahiran putra pertama mereka pada Minggu (20/6/2021). Lahir dengan selamat dan sehat, bayi mungil mereka diberi nama Ashakalif Muhammad Mbayang.

2. Lahir di Hari Ayah Sedunia

Resmi Jadi Orangtua, 6 Cerita Kelahiran Anak Dinda Hauw & Rey MbayangInstagram.com/rey_mbayang

Menariknya, Baby Arshaka lahir tepat di Hari Ayah Sedunia, yang seolah jadi penanda status baru bagi Rey. Melalui Instagramnya, aktor film Cinta Subuh itu membagikan cerita manis saat ia mengazankan sang buah hati ketika baru lahir ke dunia.

“Selamat Hari Ayah Sedunia. Arshaka, makasih ya nak kamu hadir di hidup ayah tepat di Hari Ayah. Tadi waktu azanin kamu, masya Allah kamu anteng banget nak, dari yang nangis langsung diam dan natap ayah. Tatapan penuh makna dan ikatan batin yang berhasil bikin ayah gugup di hari pertama pertemuan kita,” kata Rey Mbayang dalam keterangan fotonya.

3. Masih tak percaya sudah jadi orangtua

Resmi Jadi Orangtua, 6 Cerita Kelahiran Anak Dinda Hauw & Rey MbayangInstagram.com/arshaka_mbayang

Kepada media, Rey mengungkap syukur usai dikaruniai buah hati. Baginya, ini adalah anugerah terbesar yang diberikan Tuhan di usianya yang masih muda, yakni 22 tahun. Bahkan, ia mengaku masih tak percaya kini sudah menjadi seorang ayah.

"Tadi kan terakhir sebelum keluar masih lihat bayinya, kadang masih nggak percaya, cuma bersyukur banget. Di umur aku yang sekarang dititipkan kado yang luar biasa, apalagi terhitung menikah belum lama, baru setahun. Langsung dikaruniai anak jadi banyak bersyukur,” tuturnya.

4. Rey panik saat dampingi Dinda bersalin

Resmi Jadi Orangtua, 6 Cerita Kelahiran Anak Dinda Hauw & Rey MbayangInstagram.com/dindahw

Rey tampak setia mendampingi sang istri tercinta sejak awal persalinan hingga anaknya lahir. Pelantun lagu Di Sepertiga Malam itu tak memungkiri bahwa ia sempat panik saat mendampingi istrinya melahirkan lantaran ia baru pertama kali masuk ruang operasi. Namun, Rey berusaha tidak menunjukkan kepanikan tersebut kepada Dinda yang sedang menghadapi bedah caesar.

5. Doa dan harapan untuk sang buah hati

Resmi Jadi Orangtua, 6 Cerita Kelahiran Anak Dinda Hauw & Rey MbayangInstagram.com/dindahw

Hingga saat ini, Dinda masih menjalani pemulihan pasca operasi. Meski demikian, aktris berusia 24 tahun itu sempat menuliskan doa agar anaknya bisa selalu berada di jalan Allah. Senada dengan Dinda, Rey juga berharap agar Baby Arshaka menjadi anak yang saleh serta cinta kepada Allah dan Rasul-Nya, berbudi pekerti luhur, dan menjadi kebanggaan keluarga.

6. Sudah miliki akun Instagram

Resmi Jadi Orangtua, 6 Cerita Kelahiran Anak Dinda Hauw & Rey MbayangInstagram.com/arshaka_mbayang

Sebelum anaknya lahir, ternyata Rey dan Dinda sudah membuatkan akun Instagram untuk sang buah hati. Lewat akun tersebut, keduanya membagikan cerita perjalanan cinta mereka, mulai dari pernikahan, kehamilan Dinda, hingga kelahiran sang buah hati. Bahkan, akun Instagram @arshaka_mbayang itu kini sudah diikuti oleh 370 ribu warganet.

Selamat atas kelahiran putra pertama Rey Mbayang dan Dinda Hauw. Semoga sehat selalu dan jadi anak yang membanggakan bagi orangtua, ya!

Baca Juga: Penuh Liku, 9 Momen Dinda Hauw dan Rey Mbayang Umumkan Kehamilan

Baca Juga: Intip Gaya Romantis Dinda Hauw & Suami, Makin Sering Pamer Kemesraan!

Baca Juga: Transformasi Dinda Hauw hingga jadi Istri Rey Mbayang