Melangsungkan pernikahan memang cukup menyita waktu dan tenaga. Oleh karena itu, banyak orang memilih melangsungkan upacara pernikahan lalu dan langsung dilanjutkan dengan resepsi di hari yang sama. Tujuannya, tentu saja agar seluruh rangkaian pernikahan mereka selesai dalam satu hari saja.

Tapi rupanya, ada juga selebriti yang memilih melakukan upacara pemberkatan dulu dan baru melangsungkan resepsi beberapa bulan kemudian. Penasaran siapa saja? Popbela kasih jawabannya di sini!

1. Justin Bieber dan Hailey Baldwin

Justin Bieber dan 5 Seleb yang Tak Langsungkan Resepsi Setelah Menikahmetro.co.uk

Pasangan Justin Bieber dan Hailey Baldwin menikah diam-diam pada September 2018 lalu. Saat itu, keduanya memang baru mendaftarkan pernikahannya secara hukum dan belum melangsungkan resepsi nikah. Justin dan Hailey sempat berencana menggelar pesta yang besar untuk merayakan pernikahannya pada Maret 2019 ini. Namun, rencana tersebut belum terealisasi lantaran Justin sedang berjuang melawan masalah kesehatan mentalnya.

Kakak kandung Hailey, Alaia Baldwin, mengungkapkan pada Us Weekly bahwa Justin dan Hailey sebenarnya sudah berencana menggelar pesta pernikahan. Tapi kapan waktunya, ia belum mau menyebutkan. “Kita akan lihat. Siapa yang tahu apa rencana mereka,” kata Alaia. Terlepas dari kapan resepsinya, menurut Alaia yang terpenting kini Justin dan Hailey sudah resmi menikah di mata hukum.

2. Joe Jonas dan Sophie Turner

Justin Bieber dan 5 Seleb yang Tak Langsungkan Resepsi Setelah Menikahcelebrityinsider.org

Belum lama ini, Joe Jonas dan Sophie Turner juga membuat heboh para penggemarnya karena pernikahan dadakan mereka. Keduanya melakukan pemberkatan nikah pada 1 Mei 2019, hanya selang 2 jam setelah mereka menghadiri acara Billboard Music Awards 2019. Joe menikahi bintang Game of Thrones tersebut di Chapel L’Amour di Las Vegas yang terkenal sebagai tempat drive-thru weddings.

Joe sempat mengungkapkan keinginannya menikah di Prancis. Dalam acara The Late Late Show, mantan vokalis DNCE ini mengatakan pada James Cordon bahwa ia dan Sophie berencana mengadakan pernikahan musim panas. Jadi, mungkin saja keduanya akan menggelar resepsi di Prancis beberapa bulan setelah upacara pemberkatan.

3. Penn Badgley dan Domino Kirke

Justin Bieber dan 5 Seleb yang Tak Langsungkan Resepsi Setelah Menikahmarieclaire.com

Pemain serial televisi Gossip Girl, Penn Badgley, resmi menikahi Domino Kirke pada 27 Februari 2017 lalu. Keduanya mengikat janji suci di gedung pengadilan Brooklyn, New York dengan upacara yang sederhana. Selang 4 bulan kemudian, Penn dan Domino akhirnya menggelar resepsi pernikahan di Waccabuc, New York. Pesta tersebut dihelat dengan cukup mewah serta mengundang para selebriti kelas A, lho!

4. Jessica Alba dan Cash Warren

Justin Bieber dan 5 Seleb yang Tak Langsungkan Resepsi Setelah Menikahusmagazine.com

Jessica Alba dan Cash Warren menikah dengan upacara sederhana di Beverly Hills Courthouse, Los Angeles pada 19 Mei 2008 silam. Saat itu, Jessica diketahui tengah mengandung anak pertama mereka. Setelah 7 bulan menikah, Jessica dan Cash pun akhirnya menggelar pesta pernikahan mereka dengan mengundang keluarga dan sahabat dekat. Anak mereka, Honor Marie, yang didandani layaknya malaikat pun menjadi tamu kebanggaan dalam acara tersebut.

5. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Justin Bieber dan 5 Seleb yang Tak Langsungkan Resepsi Setelah MenikahInstagram.com/nadinelist, the.eternity_id

Selain dari Hollywood, ada juga artis Indonesia yang nggak langsung menggelar resepsi usai menikah. Salah satunya ialah Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara. Keduanya menikah diam-diam pada 5 Mei 2018 di Biara Tiger’s Nest, Bhutan. Selang 2 bulan kemudian, Nadine dan Dimas pun menggelar resepsi di Indonesia, tepatnya di Anema Resort, Lombok.

6. Syahrini dan Reino Barack

Justin Bieber dan 5 Seleb yang Tak Langsungkan Resepsi Setelah MenikahInstagram.com/princessyahrini, riomotret

Teka-teki pernikahan Syahrini dan Reino Barack memang sudah menyita perhatian publik sejak akhir tahun 2018 lalu. Pasangan berbeda profesi ini melakukan prosesi akad nikah secara tertutup pada 27 Februari 2019 di Masjid Tokyo Camii, Jepang. Saat itu, hanya keluarga dan sahabat terdekat saja yang diundang oleh mereka. Dua bulan setelahnya, Syahrini dan Reino baru menggelar resepsi pernikahan yang mewah pada 3 Mei 2019 di Hotel Four Season, Jakarta. 

Baca Juga: Menikah Diam-Diam, 7 Artis Hollywood Ini Tetap Langgeng Hingga Kini