Menjadi ratu kecantikan mungkin menjadi idaman bagi sebagian besar kaum Hawa. Gimana nggak? Para pemenang kontes kecantikan ini dinilai sempurna baik dari segi fisik maupun kepribadian. Akan tetapi, tetap saja mereka adalah manusia biasa yang pernah mengalami permasalahan dalam kehidupannya. Bahkan, ada juga beberapa ratu kecantikan yang harus mengalami pahitnya perceraian. Seperti 5 selebriti cantik berikut ini.

1. Venna Melinda

Sedih, 5 Ratu Kecantikan Ini Rasakan Pahitnya PerceraianInstagram.com/vennamelindareal, Twitter.com/IrIvanFadilla

Puteri Indonesia 1994 yang sekarang menjadi politisi ini pernah menikah dengan Ivan Fadilla pada 7 Desember 1995. Dari pernikahan ini, Venna dan Ivan dikaruniai dua orang anak, yakni Verrel Bramasta dan Athala Naufal. Sayangnya, rumah tangga mereka berakhir setelah Venna menggugat cerai sang suami pada 2013 di Pengadilan Agama Selatan. Perceraian mereka pun sempat diwarnai perdebatan atas hak asuh anak dan harta gono-gini. 

2. Alya Rohali

Sedih, 5 Ratu Kecantikan Ini Rasakan Pahitnya PerceraianInstagram.com/arohali, erikelana

Sebelum menikah dengan Faiz Ramzy Rachbini, Alya Rohali sempat menikah dengan Eri Surya Kelana pada 4 Maret 1999. Namun, rumah tangga mereka berakhir pada Agustus 2003 setelah Puteri Indonesia 1996 tersebut menggugat cerai sang suami. Dari pernikahan pertamanya, Alya dikaruniai seorang anak perempuan bernama Namira Adjani Ramadina. 

3. Qory Sandioriva

Sedih, 5 Ratu Kecantikan Ini Rasakan Pahitnya PerceraianInstagram.com/qorysandioriva, ramonytungka

Lama tak terlihat di layar kaca, Qory Sandioriva tiba-tiba memberikan kabar mengejutkan. Puteri Indonesia 2009 ini diketahui menggugat cerai suaminya, Ramon Y Tungka, pada Mei 2018 lalu. Padahal, rumah tangga yang terjalin sejak November 2012 tersebut tampaknya harmonis dan jauh dari kabar miring. Meski bercerai, mereka sepakat mengurus anak semata wayangnya bersama.   

4. Asyifa Latief

Sedih, 5 Ratu Kecantikan Ini Rasakan Pahitnya PerceraianInstagram.com/asyifalatief, Dok. internet

Hal serupa dirasakan pula oleh Miss Indonesia 2010, Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief. Pernikahannya dengan Radhitya Ardhimas Anwar harus berakhir di meja Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada tahun 2017. Asyifa menikah dengan Radhitya, seorang pengusaha dan juga anak dari Anwar Adnan Saleh, mantan Gubernur Sulawesi Barat pada 14 November 2015. Resepsi pernikahan keduanya berlangsung mewah di salah satu hotel ternama di Jakarta Selatan. 

5. Liza Elly Purnamasari

Sedih, 5 Ratu Kecantikan Ini Rasakan Pahitnya PerceraianInstagram.com/lizaellyp, nickytirta

Runner Up 1 Puteri Indonesia 2011, Liza Elly Purnamasari, menikah dengan Nicky Tirta pada 8 November 2012 di Malang, Jawa Timur. Dari pernikahannya, Liza dan Nicky dikaruniai seorang anak perempuan bernama Naara Ellyna Tirta. Sayangnya, bahtera rumah tangga yang sudah berjalan selama 6 tahun ini berakhir di meja hijau setelah Nicky mengajukan gugatan cerai pada 15 Maret 2018 lalu.