Setiap pasangan yang menjalin hubungan serius tentu ingin jalinan cintanya berlabuh ke pelaminan. Setiap orang juga memiliki wedding dream-nya sendiri, ada yang ingin menikah secara besar-besaran, namun ada pula yang memilih untuk menggelar pernikahannya tertutup dengan hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat.

Pernikahan juga menjadi momen yang ingin dikenang sepanjang masa. Meski sudah bertahun-tahun berlalu, tapi potret lawas pernikahan mereka masih terus teringat Beberapa penyanyi dangdut Indonesia ada juga yang membagikan potret pernikahan mereka bertahun-tahun yang lalu. Seperti apa, ya? Yuk, intip!

1. Inul Daratista dan Adam Suseno resmi menyandang status suami istri pada 1995 silam. Menikah di usia 16 tahun, Inul mampu mempertahankan biduk rumah tangganya sampai lebih dari dua dekade.

9 Potret Lawas Pernikahan Penyanyi Dangdut, Kental Nuansa Adat!Instagram.com/inul.d

2. Sempat gagal berumah tangga, Iis Dahlia menikah lagi dengan pilot bernama Satrio Dewandono pada 3 November 2001. Hampir 20 tahun bersama, keduanya masih tetap mesra dan romantis, lho.

9 Potret Lawas Pernikahan Penyanyi Dangdut, Kental Nuansa Adat!Instagram.com/isdadahlia

3. Soimah Pancawati menikah dengan Herwan Prandoko alias Koko pada 27 Desember 2002. Mengenakan busana pengantin Yogyakarta, keduanya terlihat seperti bangsawan Jawa.

9 Potret Lawas Pernikahan Penyanyi Dangdut, Kental Nuansa Adat!Instagram.com/showimah

4. Siti Rahmawati alias Siti 'KDI' dipersunting oleh laki-laki asal Turki, Cem Junet Peerk, pada 2011 silam. Setelah menikah, Siti vakum dari dunia hiburan dan menetap di Turki mengikuti suaminya.

9 Potret Lawas Pernikahan Penyanyi Dangdut, Kental Nuansa Adat!Instagram.com/thebridestory

5. Fitri Carlina melepas lajangnya dengan seorang pilot bernama Hendra Sumendap pada 9 Desember 2014. Hampir 7 tahun menikah dan belum dikaruniai momongan, Fitri sempat meminta suaminya nikah lagi, tapi hal itu ditolak oleh Hendra.

9 Potret Lawas Pernikahan Penyanyi Dangdut, Kental Nuansa Adat!Instagram.com/fitricarlina

6. Menikah dengan perwira polisi, Tri Goffarudin Pulungan, penampilan Uut Permatasari saat menjadi pengantin Jawa sukses curi perhatian. Enam tahun berumah tangga, tak pernah ada kabar miring menerpa mereka

9 Potret Lawas Pernikahan Penyanyi Dangdut, Kental Nuansa Adat!Instagram.com/uutpermatasari

7. Dewi Perssik pertama kali menikah dengan Saipul Jamil pada 26 Juni 2005, tapi cerai tiga tahun kemudian. Nah, seperti ini potret lawas mereka saat melangsungkan pernikahan.

9 Potret Lawas Pernikahan Penyanyi Dangdut, Kental Nuansa Adat!Instagram.com/dewiperssikreal

8. Penampilan Kristina saat menjadi penganti di tahun 2007 lalu bersama Al Amin Nur Nasution tampak anggun dan memesona. Bercerai di tahun 2009, hingga kini Kristina masih belum menikah lagi.

9 Potret Lawas Pernikahan Penyanyi Dangdut, Kental Nuansa Adat!Dok. internet

9. Tak banyak yang tahu kalau Cita Citata sudah pernah menikah dengan Galih Purnama di usianya yang baru 18 tahun. Cita masih terlihat imut saat menjadi pengantin. Sayang, rumah tangganya kini sudah berakhir.

9 Potret Lawas Pernikahan Penyanyi Dangdut, Kental Nuansa Adat!Dok. internet

Baca Juga: Manglingi Abis, Ini 8 Potret Lawas Artis Saat Menikah

Baca Juga: 9 Potret Lawas Pernikahan Artis 90-an, Langgeng Hingga Puluhan Tahun

Baca Juga: Tinggal Kenangan, 9 Potret Lawas Pernikahan Artis yang Dipisahkan Maut