Pernikahan merupakan salah satu momen paling personal bagi setiap orang. Ada banyak orang yang sengaja mengumumkan pernikahannya pada khalayak ramai, tapi nggak sedikit juga yang justru ingin lebih tertutup mengenai kabar bahagianya ini. Seperti yang dilakukan oleh artis cantik, Kimberly Ryder.

Pemain film From London to Bali ini tengah bahagia lantaran baru saja dipersunting oleh kekasihnya, Edward Akbar, pada 26 Agustus 2018 kemarin. Kabar pernikahan mereka pun menjadi perhatian masyarakat lantaran keduanya nggak pernah membocorkan rencana pernikahannya ini ke media. Kali ini Popbela sudah merangkum ada 5 fakta menarik tentang pernikahan Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Keep scrolling, ya!

1. Sempat jalani hubungan jarak jauh

5 Fakta Pernikahan Tertutup Kimberly Ryder dan Edward AkbarInstagram.com/kimberlyryder

Kimberly Ryder mengaku dirinya pertama kali mengenal Edward Akbar ketika mereka terlibat dalam produksi film berjudul Air Terjun Pengantin Phuket di tahun 2013. Kimberly dengan Edward yang merupakan keponakan dari Tamara Bleszynski ini pun mulai berpacaran pada pertengahan tahun 2016 lalu. Namun, cinta mereka diuji kala Kimberly harus melanjutkan pendidikan S2-nya di University of the Arts London, Inggris. Meski begitu, Edward tetap mendukung pilihan kekasihnya ini dan membuktikan walau LDR, cinta mereka nggak pernah pudar. Saat Kimberly lulus diwisuda pada 20 Juli 2018, Edward pun terlihat hadir mendampingi kekasih di hari bahagianya tersebut. 

2. Terpaut beda usia 8 tahun

5 Fakta Pernikahan Tertutup Kimberly Ryder dan Edward AkbarInstagram.com/kimberlyryder, abiismail

Pasangan artis ini rupanya memiliki jarak usia yang cukup jauh lho, yakni 8 tahun! Kimberly lahir pada 6 Agustus 1993 sementara Edward merupakan aktor kelahiran 26 Agustus 1985. Meski begitu, hal ini nggak membuat keduanya merasa ada jarak, justru mereka terlihat serasi dan romantis. Perempuan berdarah Minang-Makassar-Inggris ini mengaku jatuh cinta pada kepiawaian Edward dalam berakting dan kemampuan bermusik. Bahkan, ia sering dibuatkan lagu oleh kekasihnya ini. bagi Kimberly, Edward adalah orang yang romantis dan bisa membuatnya jatuh hati.

3. Menikah di hari ulang tahun Edward

5 Fakta Pernikahan Tertutup Kimberly Ryder dan Edward AkbarInstagram.com/theuppermostphotography

Mungkin nggak banyak yang sadar kalau pernikahan pasangan selebriti ini bertepatan dengan hari ulang tahun Edward Akbar. Yup, keduanya melangsungkan pernikahan di hari Minggu, 26 Agustus 2018 di mana Edward tepat berusia 33 tahun. Selain itu, Kimberly sempat mengatakan pada media jika ia memiliki target menikah di usia 25 tahun, lho. Ini pun dibuktikan setelah dirinya lulus S2, Edward segera melamar Kimberly dan melangsungkan pernikahannya di tahun 2018 ini. Aw, so sweet!

4. Acara pernikahan digelar secara tertutup 

5 Fakta Pernikahan Tertutup Kimberly Ryder dan Edward AkbarInstagram.com/yaswildblood

Sejak awal, pihak keluarga Kimberly sempat menutupi kabar bahagia ini. Melansir dari Liputan6, ibunda Kimberly sempat membantah dan menyebut kabar pernikahan putri sulungnya ini hanya gosip belaka. Namun, pada kenyataannya Kimberly dan Edward resmi melangsungkan akad nikah pada Minggu pagi di Masjid Al-Ihsan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mengenai hal ini, Natasha Ryder mengungkapkan kalau sebenarnya nggak ada yang ditutupi dari pernikahan kakaknya tersebut. Hanya saja, Kimberly ingin pernikahannya lebih intimate dan hanya dihadiri keluarga dan sahabat dekat. 

5. Gaun pengantin Kimberly mirip royal wedding gown Kate Middleton 

5 Fakta Pernikahan Tertutup Kimberly Ryder dan Edward Akbarpagesix.com, dok. internet

Selain dari acara yang digelar secara tertutup, gaun pengantin yang dikenakan Kimberly Ryder juga menarik perhatian. Pasalnya, gaun pengantin saat akad nikah ini sekilas terlihat mirip dengan busana pengantin Kate Middleton. Artis yang memiliki tinggi badan 177 cm ini mengenakan gaun pengantin berekor panjang dengan bahan lace. Gaun dengan rancangan klasik ini semakin menonjolkan tubuh langsing Kimberly Ryder. Menurutmu gimana, Bela?

Selamat berbahagia Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Semoga langgeng terus sampai maut memisahkan.

BACA JUGA: Terpaut 8 Tahun, Ini 11 Potret Mesra Kimberly Ryder dan Kekasih