Sosok Pablo Benua rupanya ikut terseret dalam kasus hukum ‘ikan asin’. Pengusaha kaya ini kini telah ditetapkan sebagai tersangka bersama istrinya, Rey Utami, serta Galih Ginanjar. Pablo dan Rey ikut dilaporkan oleh Fairuz A Rafiq karena telah menyebarkan konten berbau asusila dengan mengunggahnya lewat channel YouTube Rey Utami & Benua milik mereka.

Terlepas dari kasus yang menjeratnya, rumah tangga Pablo dan Rey memang seringkali menjadi sorotan warganet. Bahkan, pernikahan mereka di tahun 2016 lalu pun sempat menghebohkan publik lantaran Pablo dan Rey hanya berkenalan selama 7 hari kemudian langsung memutuskan menikah. Saat itu, keduanya mengaku berstatus duda dan janda. 

Namun, kehidupan pribadi Pablo Benua mulai terkuak baru-baru ini. Pablo dikabarkan masih mempunyai istri yang tinggal di Medan, Sumatera Utara, bernama Nia April Silalahi. Lantas, apa saja fakta tentang Nia April Silalahi? Benarkah ia masih berstatus sebagai istri Pablo Benua? Berikut jawabannya.

1. Menikah pada 2012

Masih Jadi Istri Sah Pablo Benua, Ini 5 Fakta Nia Aprilia SilalahiDok. internet

Sebelum menikah dengan Rey Utami, Pablo Benua telah lebih dulu menikah dengan Nia April Silalahi. Melansir dari berbagai sumber, keduanya mengikat janji suci pada tahun 2012 lalu. Bahkan, foto Pablo dan Nia saat menikah juga sempat tersebar di media sosial. Hal ini disampaikan langsung oleh Nia. “Dari 2012 sampai sekarang saya masih sah suami-istri,” kata Nia. 

2. Masih berstatus istri sah

Masih Jadi Istri Sah Pablo Benua, Ini 5 Fakta Nia Aprilia SilalahiDok. internet

Saat menikahi Rey Utami di tahun 2016 lalu, Pablo mengaku dirinya berstatus sebagai duda. Namun, pernyataan tersebut dibantah oleh Nia. Perempuan asal Medan ini mengaku masih berstatus sebagai istri Pablo hingga saat ini. Pasalnya, belum ada surat cerai yang memutuskan pernikahan keduanya berakhir. “Di catatan sipil, saya masih sah istrinya. Belum ada surat cerai,” tutur Nia. 

3. Memiliki anak bersama Pablo

Masih Jadi Istri Sah Pablo Benua, Ini 5 Fakta Nia Aprilia SilalahiDok. internet

Pablo dan Nia pun dikaruniai anak dari hasil pernikahan mereka. Meski Pablo terkesan cuek pada buah hatinya, tapi Nia tetap kuat dan hidup bahagia bersama anaknya. Dalam Instagramnya, perempuan kelahiran 1990 ini juga terlihat sering mengajak anaknya untuk jalan-jalan. Salah satunya ialah momen saat Nia berada di kolam renang bersama putranya. 

4. Pablo diduga telah menelantarkan anaknya

Masih Jadi Istri Sah Pablo Benua, Ini 5 Fakta Nia Aprilia SilalahiDok. internet

Pada tahun 2017, Nia sempat mengutarakan kekesalannya pada Pablo Benua melalui Instagram. Pablo dituding telah menelantarkan anaknya dan melupakan kewajibannya sebagai seorang ayah. Protes ini disampaikan Nia lantaran melihat banyaknya berita yang beredar soal royalnya Pablo menghamburkan uang untuk Rey. Nggak hanya menuntut tanggung jawab Pablo sebagai orangtua, Nia juga mengingatkan bahwa ada karma atas segala perbuatan.

"Sebenarnya sudah muak kali sama pasangan halu ini, tapi Anda Pablo alias Frederick tolong dong tanggung jawab sama anak-anakmu. Anda berkoar-koar di media banyak uang dan lain-lain, tapi buat tanggung jawab anak-anakmu saja nggak ada dan sampai saat ini Anda nggak pernah biayai kebutuhan anak-anak Anda," tulis Nia dalam unggahnya di Instagram. 

5. Alasan membeberkan pernikahannya saat ini

Masih Jadi Istri Sah Pablo Benua, Ini 5 Fakta Nia Aprilia SilalahiDok. internet

Publik pun makin penasaran, mengapa Nia baru membeberkan soal pernikahannya dengan Pablo di saat pengusaha tersebut sedang menghadapi kasus hukum seperti sekarang. Rupanya, Nia mengaku sudah lelah selama ini selalu diam, ditambah lagi melihat perilaku Pablo yang kerap pamer di media sosial. 

“Saya berani bilang gini karena dia sudah kelewatan. Kalau saya jahat saja sudah saya tuntut dari dulu. Tapi saya pikir, kok keenakan didiamin gitu. Biaya anak nggak ada ngasih, malah lihat di akun gosip sok-sokan pamer gitu,” gerutu Nia.

Identitas Pablo Benua sendiri masih menjadi misteri, salah satunya terkait usianya. Selama ini, media kerap menulis Pablo telah berusia 38 tahun karena di KTP-nya tertulis suami Rey Utami itu lahir di tahun 1980. Namun menurut kesaksian Nia, Pablo baru berusia 28 tahun karena ia merupakan kelahiran tahun 1990. Wah, jadi benar yang mana, ya? 

Baca Juga: Digeledah, Ini Kejanggalan Rumah Rey Utami