Kabar bahagia datang dari aktor Meidian Maladi. Laki-laki berusia 33 tahun ini baru saja resmi melepas masa lajangnya dengan perempuan berhijab bernama Gina Fitri pada hari ini, Selasa (17/9).

Berita bahagia ini disebarkan pertama kali lewat akun Instagram @bubble.wo, wedding organizer yang mengatur pernikahan Meidian dan Gina. Jarang mengepos hubungannya, berikut Popbela sudah merangkum 5 fakta di balik pernikahan Meidian Maladi dan Gina Fitri.

1. Nggak menikah di akhir pekan

Tak Diekspos, Ini 5 Fakta Pernikahan Meidian Maladi & Gina FitriInstagram.com/divy_jasminee

Jika para artis biasanya menikah di hari libur atau akhir pekan, beda halnya dengan Meidian Maladi. Pemain film Pulau Hantu 2 ini justru memilih hari Selasa, 17 September 2019 sebagai hari pernikahannya. Dilihat dari Instagram @bubble.wo, tamu yang hadir pada momen akad nikah dan resepsi pernikahan mereka juga cukup terbatas.  

2. Mengusung adat Sunda

Tak Diekspos, Ini 5 Fakta Pernikahan Meidian Maladi & Gina FitriInstagram.com/bubble.wo

Dalam proses akad nikah, keduanya memilih mengusung adat Sunda. Sebelum duduk di bangku ijab kabul, Meidian lebih dulu dikalungkan bunga melati oleh keluarga Gina. Aktor sekaligus presenter tersebut tampak gagah dalam balutan beskap berwarna putih. Sedangkan, Gina tampil anggun dengan gaun pengantin serba putih. Tak lupa ia juga memakai mahkota siger khas Sunda yang menghiasi hijabnya. 

3. Mas kawin perhiasan emas 31 gram

Tak Diekspos, Ini 5 Fakta Pernikahan Meidian Maladi & Gina FitriInstagram.com/bubble.wo

Pernikahan Meidian dan Gina berlangsung di Masjid Agung Cilegon, Banten. Dalam video yang diunggah salah satu akun gosip, Meidian tampak lancar mengucapkan ijab kabul. Aktor kelahiran 6 Mei 1986 ini menikahi Gina dengan mas kawin berupa emas seberat 31 gram. 

4. Hanya berselang sebulan dari lamaran

Tak Diekspos, Ini 5 Fakta Pernikahan Meidian Maladi & Gina FitriInstagram.com/robbyphotogrph

Rupanya, keputusan Meidian menikahi Gina memang nggak dilakukan dalam waktu lama. Aktor asal Medan ini diketahui resmi melamar Gina pada 18 Agustus 2019 lalu. Hanya berselang satu bulan kemudian, Meidian pun mantap mempersunting gadis pilihannya tersebut. 

5. Jalani hubungan secara tertutup

Tak Diekspos, Ini 5 Fakta Pernikahan Meidian Maladi & Gina FitriInstagram.com/robbyphotogrph

Meidian memang nggak terang-terangan membuka hubungannya dengan Gina ke publik. Kisah asmara mereka baru diketahui setelah video Meidian tengah melakukan foto pre-wedding tersebar pada Juli 2019 lalu. Dalam sesi pemotretan tersebut, Meidian mengenakan setelan jas berwarna hitam, sedangkan Gina memakai gaun berwarna putih. Keduanya berfoto di alam bebas dengan latar hutan pinus.  

Ikut bahagia dengan kabar pernikahan Meidian Maladi dan Gina Fitri. Semoga bahagia dan langgeng sampai akhir hayat, ya! 

Baca Juga: 5 Fakta Unik Pernikahan Ichal Muhammad dan Dafina Jamasir