Berita perceraian artis tampaknya masih menghiasi headline media saat ini. Selain skandal perceraian Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun, publik juga masih menyoroti kandasnya rumah tangga Miley Cyrus dan Liam Hemsworth. Setelah lebih dari sepekan mengumumkan perpisahan, kini Liam secara resmi melayangkan gugatan cerai dari sang istri ke pengadilan.  

Melansir dari People, bintang film The Hunger Games tersebut mengajukan gugatan cerai ke pengadilan di Los Angeles pada Rabu (21/8) waktu setempat. Dalam salinan dokumen yang diterima People, terungkap bahwa alasan perceraian Liam dan Miley karena adanya perbedaan yang tak bisa diselesaikan.   

Liam Hemsworth Resmi Ajukan Cerai, Begini Respons Miley Cryusharpersbazaar.com

Menurut laporan dari The Blast, Liam menyewa pengacara perceraian terkenal Hollywood, Laura Wasser, untuk membantunya menyelesaikan pernikahan dengan Miley. Pasangan yang menikah pada 25 Desember 2018 ini rupanya telah memiliki perjanjian pranikah sehingga keduanya tak akan memperebutkan masalah aset dan uang. Karena itulah, diperkirakan proses perceraian mereka akan berjalan lancar. 

Menurut dokumen pengadilan, aktor asal Australia ini meminta kepada pengadilan untuk tak membagi aset karena semuanya sudah terpisah berdasarkan perjanjian pranikah yang sudah ditandatangani Liam dan Miley sebelumnya. Ia juga meminta kedua belah pihak membayar pengacara masing-masing.

Liam Hemsworth Resmi Ajukan Cerai, Begini Respons Miley Cryuscelebrityinsider.org

Mendengar suaminya telah resmi mengajukan gugatan cerai, rupanya membuat Miley Cyrus kecewa. Hal tersebut diungkapkan oleh orang yang dekat dengan pelantun lagu Wrecking Ball tersebut kepada People. 

"Dia (Miley) tak menduganya dan sedikit kecewa, tapi dia bisa menghadapinya dengan baik dan tentu saja sudah move on sepenuhnya," tutur sang sumber. 

Teman Miley ini juga menyebut bahwa penyanyi berusia 26 tahun tersebut memiliki kenangan indah tentang kisah cintanya dengan Liam yang telah terjalin selama 10 tahun terakhir.  

"Apa yang dia dan Liam miliki dalam waktu lama sangatlah spesial. Sulit bagi Miley membayangkan ia tak bisa lagi memiliki kenangan ini bersama Liam. Ada banyak hal yang Miley cintai darinya (Liam)," tutupnya.

Liam Hemsworth Resmi Ajukan Cerai, Begini Respons Miley Cryuscelebrityinsider.org

Seperti diketahui, Miley dan Liam bertemu saat masih remaja. Keduanya semakin dekat usai membintangi film The Last Song pada tahun 2009 dan akhirnya berpacaran. Hubungan keduanya pun sempat mengalami pasang surut hingga akhirnya berlabuh ke pelaminan di tahun 2018 lalu. Sempat didoakan agar langgeng selamanya, ternyata hubungan Miley dan Liam justru berakhir dengan perceraian. 

Baca Juga: Harta Nikah dan Fakta yang Belum Kamu Tahu Soal Perpisahan Miley-Liam