Kehidupan rumah tangga Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah tampaknya tak pernah sepi dari sorotan. Sejak menikah pada 3 April 2021 lalu, segala tindak tanduk pasangan ini selalu berhasil menyita perhatian warganet. Tak selalu menyimpan bahagia, sikap Atta dan Aurel juga kerap menjadi kontroversi. Berikut ini Popbela telah merangkum 5 hal dari pasangan pengantin baru itu yang menuai kritik pedas dari warganet. Apa saja, ya?

1. Jokowi datang ke pernikahan Atta-Aurel

Tuai Kritik Pedas, Ini 5 Kontroversi Atta dan Aurel Setelah MenikahInstagram.com/aurelie.hermansyah

Kontroversi Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah sudah terjadi sejak hari pernikahan mereka. Seperti diketahui, pernikahan mereka disiarkan secara langsung di stasiun televisi nasional dan dihadiri sejumlah pejabat Tanah Air, termasuk Presiden Jokowi. Bahkan, foto pernikahan Atta dan Aurel juga diunggah ke akun media sosial istana kepresidenan.

Hal ini langsung menuai kritik dari warganet. Pasalnya, saat ini Indonesia masih diliputi pandemi COVID-19, di mana acara besar yang mengundang orang banyak seharusnya ditiadakan sementara waktu untuk mengurangi risiko penularan virus corona. Namun, Presiden Jokowi justru hadir ke hajatan besar tersebut.

2. Atta sebut suara suami dari Tuhan

Tuai Kritik Pedas, Ini 5 Kontroversi Atta dan Aurel Setelah MenikahInstagram.com/aurelie.hermansyah

Tak lama setelah menikah, Atta kembali menuai kontroversi gara-gara pernyataannya di YouTube The Hermansyah. Pada saat itu, dia menyatakan bahwa suara suami dari Tuhan.

"Kalau sudah berkeluarga, aku sudah kepala keluarga bukan pas waktu tunangan. Izin suami, suara suami adalah dari Tuhan. Kalau aku nggak izin ini, kamu harus nurut, nggak bisa kayak sebelumnya," ucap Atta.

Pernyataan itu kemudian dikritik oleh Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah. Menurutnya, pernyataan Atta dinilai patriarkis dan menjadikan lembaga perkawinan sebagai media untuk melanggengkan bentuk-bentuk ketidakadilan gender.

3. Konten YouTube berbau dewasa

Tuai Kritik Pedas, Ini 5 Kontroversi Atta dan Aurel Setelah MenikahYoutube.com/Atta Halilintar

Atta dan Aurel kembali menuai kontroversi karena konten-konten yang mereka unggah di YouTube. Pasalnya, banyak konten yang memuat adegan-adegan berbau dewasa. Warganet menganggap konten mereka dapat merusak mental remaja, mengingat subscriber Atta sebagian besar adalah anak remaja.

Bahkan, KPAI sampai ikut mengkritik adegan dan thumbnail yang dilakukan oleh pasangan ini di konten program hamil yoga kamasutra. Adegan-adegan yang ada di dalamnya dirasa oleh KPAI kurang senonoh dan tak layak ditampilkan di publik karena dapat menjadi pengaruh buruk bagi anak-anak dan remaja Indonesia.

4. Keguguran Aurel dijadikan konten

Tuai Kritik Pedas, Ini 5 Kontroversi Atta dan Aurel Setelah MenikahInstagram.com/aurelie.hermansyah

Aurel Hermansyah mengalami keguguran di kehamilan pertamanya. Namun, kabar keguguran itu justru menuai kritik pedas dari warganet karena dijadikan konten oleh sang suami. Atta mengabarkan istrinya keguguran melalui konten yang diunggah di kanal YouTube miliknya dengan judul "Selamat Jalan Anakku". Konten keguguran itu menuai kecaman berbagai pihak, bahkan sampai membuat nama Aurel trending topic di Twitter.

"Sejujurnya, simpati mendalam ke Aurel Hermansyah karena pengalaman reproduksinya dieksploitasi jadi konten terus-menerus," cuit penulis dan feminis, Kalis Mardiasih, di Twitternya.

5. Kontroversi bunga edelweis

Tuai Kritik Pedas, Ini 5 Kontroversi Atta dan Aurel Setelah MenikahInstagram.com/aurelie.hermansyah

Baru-baru ini, Atta dan Aurel kembali menjadi perbincangan hangat warganet. Hal itu bermula saat Aurel mengunggah foto dirinya berpose memegang bunga edelweis di sela-sela liburannya ke Gunung Bromo, Jawa Timur bersama Atta. Dalam unggahannya, putri sulung Krisdayanti itu mengatakan bahwa bunga tersebut merupakan pemberian sang suami.

Gara-gara hal ini, Aurel dan Atta pun banjir kritikan warganet. Pasalnya, bunga edelweis diketahui sebagai salah satu bunga yang dilindungi dan tak boleh dipetik demi menjaga ekosistem lingkungan. Atta lantas mengklarifikasi bahwa ia tidak memetik bunga edelweis tersebut. Dia membelinya dari seorang penjual bunga yang menawarkan padanya.

Baca Juga: Terinspirasi Atta-Aurel, 5 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan di Bromo

Baca Juga: Ini Alasan Atta Halilintar Beri Bisnis Rp10 Miliar untuk Aurel

Baca Juga: 10 Potret Mesra Atta-Aurel Sebelum vs Sesudah Menikah, Makin Lengket!