Kabar mengejutkan datang dari pasangan Hollywood ternama, Kim Kardashian dan Kanye West. Rumah tangga yang sudah terajut sejak 7 tahun silam ini dikabarkan tengah berada di ujung tanduk. Pasalnya, Kim disebut-sebut sedang berencana untuk melayangkan gugatan cerai terhadap sang suami.

1. Siapkan berkas gugatan cerai

5 Fakta di Balik Kabar Perceraian Kim Kardashian dan Kanye WestIndianexpress.com

Melansir dari People, seorang sumber mengatakan bahwa bintang reality show Keeping Up with the Kardashians ini tengah mempersiapkan berkas gugatan cerai atas suami yang dinikahi pada Mei 2014 itu.

"Kanye tahu bahwa Kim sudah muak. Kim sudah lelah, dan dia mengatakan pada Kanye bahwa ia butuh ruang untuk memikirkan masa depannya,” tutur seorang sumber kepada People.

Sumber tersebut melanjutkan, Kanye rupanya sudah mengetahui keinginan Kim itu dan bersiap atas gugatan cerai itu. Namun, rapper berusia 43 tahun itu tak tahu kapan gugatan itu akan dilayangkan oleh sang istri.

"Kanye baik-baik saja. Dia sedih, tapi bisa menerima itu. Kanye tahu hal yang tak terhindarkan akan terjadi, dan dia tahu bahwa itu akan segera terjadi,” kata sang sumber.

2. Kim menyewa pengacara perceraian

5 Fakta di Balik Kabar Perceraian Kim Kardashian dan Kanye WestCosmopolitan.com

Sementara itu, Kim dikabarkan telah menyewa pengacara untuk membantu menyelesaikan permasalahan rumah tangganya. Dia adalah Laura Wasser, pengacara papan atas yang biasa menangani kasus perceraian para artis Hollywood. Laura sendiri pernah menangani kasus Kim di tahun 2011 saat ia bercerai dengan Kris Humphries.

Meski sudah menggandeng pengacara, tampaknya Kim masih menimbang-nimbang soal keputusannya tersebut. Hal ini dibocorkan oleh sumber lain kepada People. "(Gugatan) itu akan terjadi pada akhirnya, tapi Kim masih bimbang."

3. Sudah hidup terpisah

5 Fakta di Balik Kabar Perceraian Kim Kardashian dan Kanye WestGlamour.co.uk

Kim dan Kanye juga dikabarkan sudah tak tinggal satu rumah. Keduanya disebut diam-diam menyelesaikan masalah yang mereka hadapi terkait rumah tangganya. Hal tersebut dibocorkan oleh salah satu sumber kepada People di bulan Desember 2020 lalu.

"Kim memiliki pekerjaan dan sejumlah proyek yang penting bagi dirinya, dan Kanye punya pekerjaan sendiri," kata si sumber. "Kehidupan mereka tak banyak saling berkaitan."

Saat ini, Kim tinggal bersama keempat anaknya di Los Angeles, sementara Kanye tinggal di Wyoming. Keduanya tinggal terpisah selama beberapa bulan setelah Kanye menuliskan kemarahannya di Twitter pada Juli 2020 lalu. Dalam cuitannya, pelantun lagu I Love It ini mengungkapkan keinginannya untuk bercerai dengan Kim dan menyebut ibu mertuanya, Kris Jenner, sebagai “Kris Jong Un”.

4. Isu perceraian sejak tahun 2020

5 Fakta di Balik Kabar Perceraian Kim Kardashian dan Kanye WestVanityfair.com

Mengutip dari TMZ, rumah tangga Kim dan Kanye diketahui telah mengalami keretakan sejak pertengahan tahun 2020. Hal tersebut diperkuat setelah Kanye mengungkapkanbahwa dirinya ingin bercerai dari Kim karena menuduh sang istri berselingkuh. Curhatan yang diunggah di Twitter pada Juli 2020 lalu itu pun langsung menjadi perhatian publik.

"Aku sudah berusaha bercerai sejak Kim bertemu dengan Meek Mill di Waldorf untuk reformasi penjara," cuit Kanye yang tak lama langsung dihapus lagi olehnya.

5. Kim dan Kanye belum buka suara

5 Fakta di Balik Kabar Perceraian Kim Kardashian dan Kanye WestArchitecturaldigest.com

Kabar ini terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, selama ini Kim dan Kanye dinilai selalu romantis dan kerap memberikan hadiah bernilai fantastis. Bahkan pada Oktober 2020 lalu, Kanye sempat memberikan kado ulang tahun kepada sang istri berupa hologram mendiang ayahnya, Robert Kardashian. 

Meski beberapa bukti tentang perceraian mereka sudah terungkap ke publik, perwakilan dari Kim maupun Kanye masih enggan buka suara. Kim sendiri lebih memilih membagikan aktivitas kesehariannya di Instagram. 

Bagaimanapun, kita doakan saja yang terbaik untuk rumah tangga Kim Kardashian dan Kanye West ya, Bela!

Baca Juga: Bukti Kim Kardashian dan Kanye West Punya Gaya yang Kompak Banget

Baca Juga: 5 Pernyataan Kontroversial Kanye West Soal Pernikahannya

Baca Juga: Akui Pernah Minta Kim Kardashian Aborsi, Kanye West Sudah Kelewatan?