Kabar bahagia tengah menyelimuti hati Ichal Muhammad. Setelah menjalani masa pacaran selama 4 tahun, akhirnya pemain sinetron 7 Manusia Harimau tersebut resmi mempersunting sang pujaan hati, Dafina Jamasir. Akad nikah mereka dilangsungkan pada Minggu (15/9) di Omah Pawon, Cilandak, Jakarta Selatan. Berikut Popbela sudah merangkum 5 fakta di balik pernikahan Ichal Muhammad dan Dafina Jamasir.

1. Ichal melamar Dafina di depan Kakbah

5 Fakta Unik Pernikahan Ichal Muhammad dan Dafina JamasirInstagram.com/dafinajamasir

Sebelum resmi menikah, Ichal lebih dulu melamar Dafina pada Mei 2019 lalu. Uniknya, lamaran tersebut dilakukan saat keduanya tengah beribadah umrah bersama. Tak ingin menyia-nyiakan momen tersebut, aktor asal Semarang ini pun melamar Dafina tepat di depan Kakbah setelah selesai salat Subuh. So sweet, ya! 

2. Berencana menikah di tahun baru Islam

5 Fakta Unik Pernikahan Ichal Muhammad dan Dafina JamasirInstagram.com/aliencophoto

Ichal dan Dafina melangsungkan akad nikah pada 15 September 2019. Rupanya, tanggal pernikahan ini mundur, sebab awalnya mereka berencana menikah pada 1 September 2019 agar bertepatan dengan tahun baru Islam 1441 Hijriah. Namun, hal ini urung dilakukan lantaran venue pernikahan mereka sudah full booked. Tanggal 15 September sendiri dipilih karena ada perhitungan weton Jawa. 

3. Ichal berikan mas kawin cincin berlian

5 Fakta Unik Pernikahan Ichal Muhammad dan Dafina JamasirInstagram.com/aliencophoto

Akad nikah Ichal dan Dafina berlangsung lancar dengan disaksikan oleh keluarga dan kerabat dekat. Saat ijab kabul, Ichal memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan cincin berlian 1,03 karat kepada bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak tersebut. Sementara itu, Ichal nggak memakai cincin emas, melainkan cincin dengan bahan palladium yang terukir nama Dafina di dalamnya. 

4. Perpaduan adat Jawa dan Minang

5 Fakta Unik Pernikahan Ichal Muhammad dan Dafina JamasirInstagram.com/aliencophoto

Menariknya, di momen akad nikah ini Ichal dan Dafina memadukan adat dari kedua keluarga mereka. Ichal yang berasal dari tanah Jawa mengenakan beskap berwarna putih dan dilengkapi dengan keris khas Jawa. Sedangkan, Dafina yang memiliki keturunan Minang memakai kebaya putih, lengkap dengan suntiang sebagai hiasan di kepala khas Padang. 

5. Dafina memakai hijab di resepsi pernikahan

5 Fakta Unik Pernikahan Ichal Muhammad dan Dafina JamasirInstagram.com/lucintaluna

Berbeda dengan akad, Dafina terlihat mengenakan hijab saat resepsi berlangsung. Hal itu merupakan permintaan dari Ichal. Rupanya, mereka sempat berdebat akan hal ini, namun akhirnya Dafina menyanggupi keinginan laki-laki yang kini telah menjadi suaminya tersebut. Di resepsi pernikahan ini, mereka memilih tema alam dan mengundang tamu cukup terbatas, yakni keluarga dan kerabat dekat saja. 

Selamat atas pernikahan Ichal Muhammad dan Dafina Jamasir. Semoga bahagia selalu dan langgeng selamanya. 

Baca Juga: Nikah Minggu Ini, Simak 9 Potret Romantis Ichal Muhammad dan Pacar