Ramadan tahun ini memberikan warna yang berbeda bagi Angelica Simperler. Pasalnya, bintang sinetron Angel’s Diary itu kini tengah menikmati peran barunya sebagai istri sekaligus seorang ibu. Seperti diketahui, Angel resmi dipersunting oleh Rico Hidros pada 20 Juni 2020 lalu. Tak perlu lama menanti, Angel langsung hamil. Anak pertamanya itu pun lahir pada 17 Maret 2021.

Meski sedang tidak menjalani puasa karena masih dalam masa nifas dan menyusui, Ramadan ini tetap disambut antusias oleh Angel. Apalagi kini ia memiliki peran dan tanggung jawab yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Saat berbincang dengan Popbela dalam program spesial Ramadan "Before Iftar" melalui live Instagram, aktris yang kerap wara-wiri membintangi serial FTV ini pun menceritakan keseruannya menjalani Ramadan yang berbeda di tahun ini. Seperti apa kisahnya? Yuk, disimak!

1. Hidup terpisah dengan sang mama

5 Hal Baru yang Dirasakan Angelica Simperler di Ramadan Tahun IniInstagram.com/angelicasimp.new

Banyak perubahan yang terjadi pada Angelica Simperler usai menikah. Salah satu faktor terberatnya ialah ketika dirinya harus tinggal terpisah dengan sang mama yang sudah menemaninya selama lebih dari 30 tahun. Angel memang memutuskan untuk pindah dan tinggal bersama sang suami, Rico Hidros, setelah menikah.

“Aku sebelum nikah apa-apa sendiri. Istilahnya masih bebas, tapi tetap ada tanggung jawab sama orangtua. Selama 30 tahunan itu, sebelum nikah, aku selalu berdua sama Mami. Terus tiba-tiba harus pisah, itu juga faktornya yang lumayan berat. Cuma untungnya rumah Mami nggak jauh sama aku."

2. Rutinitas Ramadan bersama suami

5 Hal Baru yang Dirasakan Angelica Simperler di Ramadan Tahun IniInstagram.com/angelicasimp.new

Sebelum melepas lajang, Angel ternyata menjalani ibadah puasa seorang diri. Pasalnya, sang mama diharuskan rutin minum obat sehingga tak bisa berpuasa. Karena hal ini, pemain sinetron Preman Pensiun itu biasanya menyiapkan makan sahur sendiri di rumah.

Nah, pengalaman Ramadan yang berbeda kini tengah ia rasakan. Meski sedang tak berpuasa, Angel tetap menemani sang suami sahur dan berbuka. Ia mengaku begitu menikmati peran barunya sebagai seorang istri.

“Walaupun akunya nggak puasa, aku tetap nemenin suami sahur. Sekarang ada Mbak (asisten) yang bantuin masak, jadi paling nggak nemenin suami aja. Walaupun nggak puasa, sahur tetap ikut makan juga, buka ikut buka."

3. Jadi fulltime mom

5 Hal Baru yang Dirasakan Angelica Simperler di Ramadan Tahun IniInstagram.com/angelicasimp.new

Angel sangat bersyukur karena dirinya langsung dikaruniai momongan di saat usia pernikahannya belum genap setahun. Menjadi seorang ibu, Angel memilih untuk mengurus segala keperluan bayinya sendiri tanpa bantuan baby sitter. Beruntungnya lagi, sang suami mau bekerja sama dalam mengurus sang buah hati. Meski sempat stres di awal-awal kelahiran, tapi perlahan Angel dapat mengatur emosi dan menikmati peran barunya.

“Aku memilih urus sendiri tanpa baby sitter, jadi aku menikmati momen ini. Kayanya seluruh waktu aku tuh udah buat baby aja. Sekarang nggak bisa seenaknya sendiri, kadang buat diri sendiri aja waktunya nggak ada. Makanya maintain emosi itu penting banget. Ketika jadi ibu, ya udah hidupnya bukan buat sendiri, tapi buat suami dan anak."

4. Rehat dari syuting

5 Hal Baru yang Dirasakan Angelica Simperler di Ramadan Tahun IniInstagram.com/angelicasimp.new

Selama ini Angel memang kerap wara-wiri tampil di layar kaca. Aktris berusia 34 tahun itu mengaku memang tipe yang gemar bekerja dan tak betah berdiam diri saja. Bahkan, ia masih tetap menjalani syuting di saat usia kehamilannya menginjak 6 bulan saat itu. Tapi setelah melahirkan, Angel memilih untuk rehat sejenak dari rutinitasnya di lokasi syuting dan fokus mengurus keluarga kecilnya.

“Pasti yang pertama itu keluarga. Lagian aku juga nggak ke mana-mana kan. Kalau kerjaan, apalagi udah ada baby sekarang, kalau yang nggak penting-penting banget, nanti dulu deh. Prioritasin baby sama keluarga dulu.”

5. Menjalani bisnis baru

5 Hal Baru yang Dirasakan Angelica Simperler di Ramadan Tahun IniInstagram.com/angelicasimp.new

Sebagai sosok pekerja keras yang tak suka berdiam diri, Angel pun mencoba mencari kegiatan yang dapat ia lakukan di rumah saja. Salah satunya ialah dengan membuka bisnis hijab. Di bulan Ramadan ini, pemain film Rumah Kosong tersebut meluncurkan bisnis hijab bertajuk ‘Mollis by Angelica Simperler’. Beruntungnya, kegiatan Angel ini mendapat dukungan penuh dari sang suami.

“Alhamdulillah suami mendukung full. Kan aku tanya dulu ‘Aku mau bisnis ini gimana?’ Ya, boleh kata suami. Sebelum puasa juga kan ada kafe, cuma karena sekarang nggak boleh ya udah tutup dulu. Nah, sekarang aku bisnis hijab. Aku urus sendiri semuanya.”

Wah, seru banget kan obrolan Popbela bersama Angelica Simperler ini? Jangan lupa saksikan live Instagram lainnya hanya di akun @popbela_com, ya!

Baca Juga: Mesra Setelah Menikah, Ini 9 Momen Manis Angelica Simperler dan Suami

Baca Juga: Awet Muda di Usia 33 Tahun, Ini Transformasi Angelica Simperler

Baca Juga: Pacaran Singkat, Ini 5 Fakta Pernikahan Angelica Simperler & Suami