Menghabiskan waktu bersama orang tersayang tentu menjadi keinginan semua orang. Namun, kesibukan pekerjaan seringkali menjadi salah satu kendala yang membuat seseorang sulit membagi waktunya dengan keluarga. Untuk itu, banyak orang berusaha mengatur waktu sedemikian rupa agar bisa memiliki quality time bersama keluarga. Seperti yang dirasakan oleh para pemain film Gundala, yakni Lukman Sardi, Abimana Aryasatya, dan Aqi Singgih. 

Ditemui dalam media visit pemain film Gundala, Lukman Sardi mengungkapkan bahwa dirinya sempat merasa kesulitan mengatur waktu untuk quality time bersama keluarga. Terlebih lagi, dirinya bukan hanya sibuk sebagai aktor, tapi juga berprofesi sebagai pekerja kantoran yang tentu saja menyita waktunya lebih banyak.

EXCLUSIVE: Cara 3 Aktor Bagi Waktu Keluarga Saat Promo Film 'Gundala'Instagram.com/lukmansrd

Untuk itu, Lukman pun memanfaatkan akhir pekan sebagai waktu khusus untuk quality time bersama keluarganya. Bahkan, ia nggak mau menerima pekerjaan di akhir pekan, kecuali jika harus syuting di luar kota. Selain itu, ayah 3 anak ini rupanya mengutamakan komunikasi agar tetap bisa saling terhubung dengan keluarganya.   

“Biasanya memang hari Minggu gue khususin buat keluarga. Jadi benar-benar gue nggak mau ada kerjaan apa pun, kecuali kalau lagi syuting di luar kota, itu lain perkara. Tapi bukan hanya hari Minggu, kalau misalnya tiba-tiba Sabtu kosong, kita nggak kerja juga, ya gue manfaatin waktu sama mereka,” tutur Lukman usai promo film Gundala di kantor IDN Media beberapa waktu lalu.

EXCLUSIVE: Cara 3 Aktor Bagi Waktu Keluarga Saat Promo Film 'Gundala'Dok. IDN Media

Berbeda dengan Lukman yang harus ‘mencuri-curi’ waktu untuk quality time, Aqi Singgih justru lebih beruntung. Pasalnya, vokalis grup band Alexa ini biasanya bekerja di malam hari, sementara siang harinya ia bisa menghabiskan waktu bersama anak-anaknya lebih dulu. 

“Alhamdulillah gue bikin band lagi bareng istri gue juga. Jadi sehari-hari kita bangun pagi, main sama mereka (anak-anak) siang, malam kita musti kerja dan mereka musti tidur. Jadi gue dapat waktu (quality time) itu. Jadi alhamdulillah sih,” cerita Aqi.  

EXCLUSIVE: Cara 3 Aktor Bagi Waktu Keluarga Saat Promo Film 'Gundala'Instagram.com/aqisinggih

Banyak orang memilih liburan bersama keluarga sebagai waktu quality time sekaligus melepas penat dari rutinitas pekerjaan. Begitu pula yang dilakukan oleh Abimana Arsyasatya. Pemain film Bulan Terbelah di Langit Amerika ini sempat liburan bersama istri dan anak-anaknya. Menurut Abimana, dirinya juga nggak terlalu kesulitan membagi waktu untuk keluarga. 

“Kalau saya, sebenarnya pekerja seni film kebanyakan memang waktunya kalau lagi padat, ya padat. Dan kalau lagi kosong, ya kosong,” kata ayah 4 anak ini.

EXCLUSIVE: Cara 3 Aktor Bagi Waktu Keluarga Saat Promo Film 'Gundala'Instagram.com/inong_ayu

Namun bagi Abimana, quality time bukan hanya dilakukan dengan pergi ke tempat wisata saja. Berkumpul bersama di suatu tempat atau yang dikenal dengan istilah staycation, juga jadi pilihannya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. 

Meski sibuk dengan pekerjaannya, bukan berarti para aktor ini mengesampingkan waktu buat keluarga, nih. Salut banget, deh!

Baca Juga: 5 Hal Menarik di Balik Pembuatan Film Gundala