Jalinan asmara Lesty Kejora dan Rizky Billar akhirnya kini berlabuh ke jenjang yang lebih serius. Pasangan beda usia 5 tahun itu baru saja melangsungkan acara lamaran di Bandung, Jawa Barat pada Minggu (13/6/2021). Menggelar acara di tengah pandemi, Lesty dan Billar pun hanya mengundang keluarga serta sahabat dekat untuk hadir di momen bahagia mereka.

Jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar, acara lamaran mereka bahkan sampai ditayangkan secara langsung salah satu stasiun televisi nasional, lho! Tak hanya itu, Billar juga memberikan seserahan yang bernilai fantastis untuk pelantun lagu Tirani itu. Berikut ini Popbela telah merangkum 7 fakta di balik acara lamaran Lesty Kejora dan Rizky Billar.

1. Mengusung adat Sunda

7 Fakta Unik Lamaran Lesty dan Rizky Billar, Seserahannya Mewah!Instagram.com/imagenic

Setelah kurang lebih 11 bulan dekat dan berpacaran, Rizky Billar akhirnya menunjukkan keseriusannya dengan melamar Lesty pada Minggu (13/4/2021). Karena berasal dari tanah Sunda, Lesty pun memilih acara lamarannya diadakan dengan mengusung adat Sunda. Acara diawali dengan tarian untuk menyambut kedatangan keluarga Billar hingga adanya adat liron beubeur taneuh. Serangkaian acara tersebut dilaksanakan dengan khidmat dan bermakna.

2. Dekorasi serba putih dan penuh bunga

7 Fakta Unik Lamaran Lesty dan Rizky Billar, Seserahannya Mewah!Instagram.com/imagenic

Acara lamaran mereka digelar di Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat yang juga menjadi lokasi pernikahan sahabat mereka, Ali Syakieb dan Margin Wieheerm. Di hari spesial itu, Lesty dan Billar memilih dekorasi serba putih yang elegan. Tak hanya itu, lokasi acaranya juga dihiasi bunga beraneka ragam dengan tone warna pastel.

3. Tangis haru memenuhi acara

7 Fakta Unik Lamaran Lesty dan Rizky Billar, Seserahannya Mewah!Instagram.com/imagenic

Di momen bahagia tersebut, Billar tak kuasa menahan air mata bahagia kala meminta Lesty menjadi istrinya. Senada dengan sang kekasih, pelantun lagu Kejora tersebut juga tampak menangis saat meminta izin dari orangtuanya untuk menerima lamaran Billar. Suasana haru campur bahagia pun menyeruak di tengah-tengah acara lamaran Lesty dan Billar.

4. Seserahan Billar bernilai fantastis

7 Fakta Unik Lamaran Lesty dan Rizky Billar, Seserahannya Mewah!Instagram.com/imagenic

Demi melamar Lesty, Billar memberikan seserahan yang bernilai fantastis. Mulai dari logam mulia berupa emas batangan, hingga sejumlah perhiasan seperti anting-anting, gelang, kalung, dan cincin berlian. Tak hanya itu, aktor berusia 26 tahun itu juga memberikan beberapa koleksi fashion branded, di antaranya tas Gucci, hand bag Louis Vuitton, serta heels rancangan Christian Loubouting.

5. Groomsmen dan bridesmaid dari kalangan artis

7 Fakta Unik Lamaran Lesty dan Rizky Billar, Seserahannya Mewah!Instagram.com/kiranaweddingplanner

Tak main-main, Lesty dan Billar kabarnya melibatkan 17 pendamping pengantin. Bahkan, para groomsmen dan bridesmaid mereka berasal dari kalangan artis, lho! Beberapa di antaranya ialah Verrell Bramasta, Harris Vriza, Ferro Walandou, Ali Syakieb, Giorgino Abraham, Margin Wieheerm, Fatin Shidqia Lubis, Cut Syifa, Melody Laksani, dan masih banyak lagi. Wah, jadi ajang kumpul para artis, nih!

6. Membatasi tamu yang hadir

7 Fakta Unik Lamaran Lesty dan Rizky Billar, Seserahannya Mewah!Instagram.com/imagenic

Meski memiliki banyak pendamping pengantin, rupanya Lesty dan Billar tetap membatasi jumlah tamu yang hadir ke acara lamarannya. Karena sedang pandemi COVID-19, Irfan Hakim yang menjadi host dalam acara tersebut mengatakan hanya ada 60 tamu dari keluarga Rizky dan 40 tamu dari keluarga Lesty. Secara total, hanya 200 orang yang diundang menghadiri acara tersebut. Tak hanya itu, para tamu yang hadir pun lebih dulu melakukan tes swab dan memakai masker selama prosesi acara berlangsung.

7. Disiarkan secara langsung di televisi

7 Fakta Unik Lamaran Lesty dan Rizky Billar, Seserahannya Mewah!Instagram.com/imagenic

Bisa dibilang, Lesty dan Rizky Billar merupakan salah satu pasangan fenomenal di Indonesia. Nggak heran kalau banyak penggemar menantikan momen keduanya bersanding ke pelaminan. Untuk itu, acara lamaran mereka bahkan sampai disiarkan secara langsung di stasiun televisi Indosiar sejak siang hingga malam hari. Tak sampai di situ, acara pengajian dan upacara adat jelang pernikahan juga akan disiarkan di ANTV pada Minggu, 4 Juli 2021 mendatang.

Baca Juga: Pamer Foto Pre-Wedding, Rizky Billar Resmi Umumkan Bakal Nikahi Lesty

Baca Juga: Bakal Jadi Istri Rizky Billar, Ini 7 Potret Lesty Kejora

Baca Juga: Segera Menikah, Intip Gaya Kompak Lesty Kejora dan Rizky Billar