Hubungan Kate Middleton dan Meghan Markle kerapkali menjadi sorotan media di dunia. Kedua menantu keluarga kerajaan Inggris ini sering diberitakan memiliki hubungan yang kurang harmonis. Seakan membantah pemberitaan miring tersebut, Kate dan Meghan akhirnya kembali bertemu pada Selasa, 5 Maret 2019. Keduanya terlihat menghadiri peringatan penobatan Prince of Wales, Pangeran Philip, yang ke-50 di Istana Buckingham dengan didampingi suami masing-masing.

Rumor ketidakharmonisan saudara ipar ini muncul sejak perayaan ulang tahun Kate beberapa waktu lalu. Pasalnya, Meghan rupanya nggak masuk dalam undangan dalam pesta privat tersebut. Begitu juga ketika acara baby shower mewah untuk Meghan, Kate terlihat nggak ikut serta di momen tersebut. Keluarga Pangeran William justru menghabiskan waktu bersantai di Nolfolk.

Kabar keretakan hubungan Kate dan Meghan tentu membuat sedih para pendukung keluarga kerajaan. Tapi, harus diakui bahwa terkadang saudara ipar memang nggak selalu bisa menjadi sahabat. Apalagi, Kate dan Meghan seringkali dibanding-bandingkan oleh masyarakat luas. Jika kamu juga salah satu orang yang kerap dibandingkan dengan ipar, cobalah ikuti 5 hal ini. 

Seperti Kate & Meghan, Gimana Sikap Kita Jika Dibandingkan sama Ipar?

Nggak ada yang suka jika dirinya dibanding-bandingkan dengan orang lain, terlebih lagi dengan saudara ipar sendiri. Ketika menghadapi masalah seperti ini, cobalah untuk bersabar dan hadapi semuanya dengan kepala dingin. Jika kamu emosi saat menghadapi komentar miring dari orang lain, maka itu hanya akan membuat dirimu gusar dan cemas.

Seperti Kate & Meghan, Gimana Sikap Kita Jika Dibandingkan sama Ipar?

Coba dengarkan, apa sih yang membuat kamu dan ipar sering dibandingkan? Dari situ, terimalah kondisi ini dengan hati yang ringan dan hargailah kelebihan yang ada pada diri iparmu. Tunjukkan apresiasimu dengan tulus karena setiap penghargaan yang kamu berikan akan terasa menyenangkan. Ini akan membuat hubunganmu dengan ipar semakin membaik nantinya. 

Seperti Kate & Meghan, Gimana Sikap Kita Jika Dibandingkan sama Ipar?

Daripada sibuk menanggapi orang-orang yang sering membanding-bandingkanmu, mengapa kamu nggak coba mendekati iparmu saja? Ketika kita menunjukkan rasa hormat dan membuka diri, bukan mustahil kamu justru akan memiliki hubungan yang dekat dengannya. Banyak hal positif yang bisa didapatkan jika kamu dekat dengan ipar, salah satunya dia bisa jadi teman curhat untukmu. 

Seperti Kate & Meghan, Gimana Sikap Kita Jika Dibandingkan sama Ipar?

Satu hal yang perlu diingat, hidupmu nggak harus ditentukan oleh perbandingan yang dilakukan orang lain. Meski ada yang membandingkanmu, bukan berarti kamu jadi kecewa karena penilaian tersebut, apalagi membuatmu putus asa karena merasa nggak setara dengan iparmu. Lebih baik, terimalah dengan hati lapang dan jadikan motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Seperti Kate & Meghan, Gimana Sikap Kita Jika Dibandingkan sama Ipar?

Orang yang sering membandingkanmu dengan ipar mungkin nggak menyadari potensi dan prestasi yang dimiliki olehmu. Oleh karena itu, nggak ada salahnya jika sesekali kamu menunjukkan kelebihanmu. Misalnya, kamu memiliki bakat memasak, maka cobalah tunjukkan kemampuanmu itu. Bukan bermaksud untuk sombong, tapi mungkin saja hal ini bisa membuat orang lain nggak memandangmu sebelah mata lagi.

Baca Juga: 7 Cara Elegan Agar Kamu Cepat Akrab dan Kompak dengan Calon Ipar