Merebaknya virus corona memberikan dampak yang besar bagi masyarakat di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Akibat virus COVID-19 ini, banyak acara dibatalkan karena alasan kesehatan dan keamanan para pengunjungnya. Tak hanya itu, beberapa artis yang rencananya akan menggelar pernikahan dalam waktu dekat pun terpaksa menunda hari besarnya itu demi meminimalisir penyebaran virus corona. 

Salah satunya ialah pasangan selebritas, Bunga Jelitha Ibrani dan Syamsir Alam. Rencana mereka dapat melangsungkan akad nikah dan resepsi pada 21 Maret 2020 tampaknya pupus sudah. Karena mewabahnya virus corona, resepsi pernikahan Bunga dan Alam harus tertunda. 

Tunda Resepsi, Bunga Jelitha dan Syamsir Alam Tetap Gelar Akad NikahInstagram.com/mozawahyu

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Bunga dan Alam melalui akun Instagram masing-masing. Pada Senin (16/3) kemarin, Puteri Indonesia 2017 ini mengunggah foto pre-wedding bersama sang kekasih dengan latar padang ilalang. Dalam caption, ia mengumumkan bahwa resepsi pernikahan mereka terpaksa ditunda. 

“Kami juga ingin memberi tahu bahwa karena situasi COVID-19 saat ini, resepsi pernikahan kami akan ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut. Keselamatan setiap orang adalah prioritas kami selama masa ini, mohon selalu menjaga kebersihan masing-masing dan kami berharap semua orang tetap sehat!” tulis Bunga dalam caption fotonya. 

Tunda Resepsi, Bunga Jelitha dan Syamsir Alam Tetap Gelar Akad NikahInstagram.com/bungajelitha66, mozawahyu

Meski resepsi pernikahan mereka ditunda, namun Bunga dan Alam tetap akan menggelar akad nikah pada Sabtu, 21 Maret 2020 mendatang. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Alam dalam komentarnya di akun gosip @eminews yang awalnya mengabarkan bahwa pernikahan mereka tak jadi digelar pada akhir pekan ini.  

"Akad tetap jalan, hanya resepsi kita tunda," tulis Alam mengomentari unggahan akun tersebut.  

Tunda Resepsi, Bunga Jelitha dan Syamsir Alam Tetap Gelar Akad NikahInstagram.com/syamsir11alam

Melansir dari berbagai sumber, manajer Bunga Jelitha, Rosi, membenarkan jika akad nikah mereka akan berjalan sesuai rencana awal. Namun, hanya keluarga dan kerabat dekat saja yang akan hadir di momen tersebut. 

Rosi menerangan, hingga saat ini Bunga dan Alam belum membahas rencana resepsi pernikahan mereka selanjutnya. Pasalnya, penyebaran virus COVID-19 yang semakin meningkat setiap harinya membuat kondisi di Indonesia tak dapat diprediksi hingga saat ini.  

"Sejauh ini belum ada pembicaraan resepsi, karena Bunga juga lebih berpikir tentang kondisi wabah corona yang sekarang lagi merebak di Indonesia dan dunia," ujarnya. 

Sedih juga ya mendengar bahwa resepsi pernikahan Bunga Jelitha dan Syamsir Alam terpaksa tertunda lantaran mewabahnya virus corona di Indonesia. Yuk, kita doakan semoga pandemi ini segera berakhir dan tak lagi memakan korban. 

Baca Juga: Segera Menikah, Bunga Jelitha & Syamsir Alam Lakukan Foto Pre-Wedding