Menjadi seorang figur publik membuat kehidupan pribadi para selebriti nggak pernah lepas dari sorotan, termasuk dalam urusan asmara. Beberapa di antara mereka memiliki kisah yang tampaknya mulus-mulus saja, namun beberapa yang lain justru harus merasakan peliknya menjalin hubungan tanpa restu orangtua.

Meski demikian, tampaknya mereka tetap yakin pada pilihannya hingga akhirnya menikah walaupun nggak mengantongi restu dari keluarga. Alhasil, pernikahan mereka pun dihelat tanpa kehadiran orangtuanya. Seperti 5 artis berikut ini.

1. Eza Gionino dan Meiza Aulia

Tak Dapat Restu, Ini 5 Pernikahan Artis yang Nggak Dihadiri Orangtua Instagram.com/ezagio

Meski terhalang restu dari sang ibunda, namun hal itu nggak menggoyahkan tekad Eza Gionino untuk mempersunting pujaan hatinya, Meiza Aulia, pada 22 Juli 2018. Padahal, ibunda Eza secara terang-terangan mengaku nggak merestui hubungan tersebut karena menganggap Meiza bukanlah sosok yang tepat menjadi pendamping Eza. Dua bulan usai ijab kabul, keduanya melangsungkan resepsi pernikahan yang mewah, meski tanpa kehadiran keluarga Eza, termasuk sang ibu. 

2. Asty Ananta dan Hendra Suyanto

Tak Dapat Restu, Ini 5 Pernikahan Artis yang Nggak Dihadiri Orangtua Instagram.com/asty_ananta

Tak pernah terlihat menggandeng kekasih, tiba-tiba Asty Ananta dikabarkan menikah secara tertutup dengan Hendra Suyanto pada 2 Oktober 2016 di Sofitel Nusa Dua, Bali. Pernikahaan mereka pun berlangsung dengan meriah walaupun keluarga Asty nggak terlihat hadir dalam hari spesial tersebut. Rupanya, ibunda Asty nggak memberikan restu anaknya menikah dengan Hendra lantaran keluarga nggak terlalu mengenal sosoknya.

3. Renata Kusmanto dan Fachri Albar

Tak Dapat Restu, Ini 5 Pernikahan Artis yang Nggak Dihadiri Orangtua Instagram.com/renata711

Renata Kusmanto resmi dipersunting oleh Fachri Albar pada 12 Juni 2014. Namun, pernikahan yang digelar secara sederhana itu nggak dihadiri oleh keluarga Renata. Rupanya, pernikahan mereka nggak direstui oleh ayah Renata lantaran model asal Klaten, Jawa Tengah tersebut menjadi mualaf sebelum menikah dengan Fachri. Bahkan, ayah Renata seakan nggak peduli akan pernikahan putrinya dengan aktor tersebut. 

4. Asmirandah dan Jonas Rivanno

Tak Dapat Restu, Ini 5 Pernikahan Artis yang Nggak Dihadiri Orangtua Instagram.com/asmirandah89

Pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno merupakan salah satu pernikahan yang cukup menghebohkan publik. Mereka sempat menikah secara Islam pada tahun 2013, tapi kemudian dibatalkan lantaran Jonas kembali memeluk agama Kristen. Akhirnya, mereka pun menikah kembali pada Januari 2014 di Singapura setelah Asmirandah berpindah agama mengikuti kepercayaan Jonas. Hal ini membuat orangtua Asmirandah kecewa hingga nggak memberikan restu pada keduanya. Bahkan, orangtua Asmirandah juga nggak hadir dalam pernikahan mereka. 

5. Shandy Aulia dan David Herbowo

Tak Dapat Restu, Ini 5 Pernikahan Artis yang Nggak Dihadiri Orangtua Instagram.com/shandyaulia

Satu lagi yang nggak kalah menghebohkan ialah pernikahan Shandy Aulia dan David Herbowo. Pemain film Eiffel I’m in Love ini dipersuting oleh pengusaha tersebut pada 12 Desember 2011. Meski digelar dengan sangat megah, rupanya pernikahan mereka sempat terganjal restu dari orangtua. Bahkan, ayah Shandy nggak hadir dalam hari bahagia putrinya dengan alasan perbedaan agama. Seperti diketahui, ayahnya menganut agama Islam sehingga ia tak mau datang ke gereja tempat Shandy mengucap janji setia dengan suaminya.  

Baca Juga: Menikah Tanpa Restu Orangtua, Rumah Tangga 5 Artis Ini Berujung Cerai