Pernikahan sejatinya nggak hanya menyatukan kedua pasangan, tapi juga keluarga besar masing-masing. Tentunya restu dari orangtua adalah hal yang penting untuk didapatkan sebelum kedua pasangan melangkah ke jenjang pernikahan. Namun, nggak semua pasangan bisa dengan mudah mendapatkan restu dari keluarga mereka untuk menikah dengan pujaan hatinya, begitu pun di kalangan selebriti Tanah Air. 

Beberapa di antaranya tetap memilih untuk melangsungkan pernikahan meski nggak dapat restu dari orangtuanya. Sayangnya, rumah tangga mereka justru nggak bisa bertahan lama dan akhirnya memutuskan untuk bercerai. Seperti pernikahan 5 artis indonesia berikut ini.

1. Tommy Kurniawan dan Tania Nadira

Menikah Tanpa Restu Orangtua, Rumah Tangga 5 Artis Ini Berujung CeraiInstagram.com/tommykurniawann, tanianadiraa

Hubungan Tommy Kurniawan dan Tania Nadira sempat terganjal restu dari ibunda Tania, Hanah Hasanah Shahab. Meski begitu, Tommy dan Tania tetap melangsungkan pernikahan pada 11 April 2011. Kelahiran anak pertama mereka pun nggak membuat ibunda Tania luluh. Barulah setelah mereka dikaruniai anak kedua, Ibunda Tania menerima Tommy sebagai menantunya. Sayangnya, pernikahan mereka justru berakhir di meja hijau dan akhirnya resmi bercerai pada 24 Februari 2017.

2. Aurelie Moemorans dan Robby Tremonti

Menikah Tanpa Restu Orangtua, Rumah Tangga 5 Artis Ini Berujung CeraiInstagram.com/aurelie, robytremonti

Aurelie Moemorans pernah menikah secara diam-diam dengan Robby Tremonti. Keduanya menikah pada 10 Oktober 2011 saat Aurelie masih berusia 18 tahun. Rupanya, pernikahan mereka nggak mendapat restu dari orangtua Aurielie. Pemain film Melbourne Rewind ini bahkan nggak berkomunikasi dengan orangtuanya saat membangun rumah tangga dengan Robby. Namun, pada akhirnya mereka pun bercerai lantaran Robby kerap melakukan kekerasan pada Aurelie. Aktris kelahiran 8 Agustus 1993 ini pun memilih kembali pada orangtuanya.

3. Lyra Virna dan Eric Scada

Menikah Tanpa Restu Orangtua, Rumah Tangga 5 Artis Ini Berujung CeraiInstagram.com/lyravirna, dok. internet

Bahtera rumah tangga Lyra Virna dan Eric Scada juga nggak mendapat restu dari ibunda Lyra, Maria Annawati. Meski begitu, Lyra tetap memutuskan menikah dengan aktor era 90-an tersebut pada 1 November 2005 di Pekanbaru, Riau. Hal ini membuat Lyra dan sang bunda mengalami konflik berkepanjangan. Akhirnya, hubungan ibu dan anak ini pun membaik di tahun 2008. Meski sudah mendapat restu, nyatanya Lyra justru menggugat cerai Eric Scada dan akhirnya resmi berpisah pada 27 Desember 2012.

4. Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willibald

Menikah Tanpa Restu Orangtua, Rumah Tangga 5 Artis Ini Berujung CeraiInstagram.com/inijedar, dok. internet

Pernikahan Jessica Iskandar dengan laki-laki asal Jerman, Ludwig Franz Willibald, memang menjadi sorotan sejak awal. Keduanya menikah secara diam-diam pada Desember 2013 dan nggak lama setelahnya Jessica dikabarkan telah melahirkan seorang anak. Sayangnya, orangtua Ludwig disebut-sebut nggak merestui hubungan anaknya dengan pemain film Dealova tersebut. Alhasil, Ludwig pun mengugat pembatalan pernikahan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan mengaku dirinya nggak pernah menikahi Jessica.

5. Joy Tobing dan Daniel Sinambela

Menikah Tanpa Restu Orangtua, Rumah Tangga 5 Artis Ini Berujung CeraiInstagram.com/joydestinytobing, dok. internet

Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Joy Tobing, juga sempat mengalami pahitnya pernikahan tanpa restu orangtua. Pada 1 Maret 2010, Joy menikah dengan Daniel Sinambela. Namun, pernikahan mereka nggak mendapat restu dari ayah Joy, Jamarudut ML Tobing. Sayangnya, rumah tangga Joy dan Daniel hanya bertahan 3 tahun. Keduanya bercerai di tahun 2013 lantaran perselingkuhan yang dilakukan oleh suami Joy tersebut.

Baca Juga: Sedih, 7 Artis Ini Pernah Jalani Hubungan Tanpa Restu Orangtua

Baca Juga: Hanya Hitungan Hari, Ini 12 Pernikahan Artis Hollywood Paling Singkat

Baca Juga: 9 Artis Ini Putuskan Bercerai Meski Belum Dikaruniai Momongan