Bertahan dalam sebuah hubungan yang awet memang bukanlah hal yang mudah. Banyak suka maupun duka yang harus dilalui selama menjalin asmara. Beberapa pasangan ada yang gagal melewati rintangan tersebut hingga akhirnya memutuskan untuk berpisah. Tapi, nggak sedikit juga yang berhasil mempertahankan hubungan yang langgeng dan berakhir dalam pernikahan. Seperti 5 selebriti Indonesia ini yang akhirnya menikah setelah lama berpacaran.  

1. Titi Kamal dan Christian Sugiono

Jodoh Tak ke Mana, 5 Artis Ini Akhirnya Menikah Setelah Lama PacaranInstagram.com/titi_kamall

Pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono memang tampak harmonis dan menginspirasi banyak orang. Pasalnya, mereka harus melewati banyak rintangan sebelum akhirnya menikah. Titi dan Tian sempat menjalani LDR selama 6 tahun lantaran Tian harus melanjutkan pendidikannya ke Jerman. 

Selain itu, perbedaan agama juga menjadi salah satu kendala dalam hubungan mereka. Setelah menjalani masa pacaran selama 10 tahun, Titi dan Tian pun akhirnya resmi menikah pada 6 Februari 2009. Kini, mereka telah dikaruniai dua orang putra bernama Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono. 

2. Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie

Jodoh Tak ke Mana, 5 Artis Ini Akhirnya Menikah Setelah Lama PacaranInstagram.com/glennalinskie, go.plus

Siapa sih yang nggak kenal dengan pasangan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie? Yup, pasangan yang sering disebut sebagai relationship goals ini memang berhasil membuat para penggemarnya baper karena keromantisan di antara keduanya. 

Sejak berpacaran di tahun 2007 silam, keduanya memang tampak adem-ayem dan jauh dari kabar miring. Hingga akhirnya Glenn berani melamar Chelsea dengan cara yang super romantis di atas kapal pesiar. Keduanya pun resmi menikah pada 1 Oktober 2015 setelah berpacaran selama 8 tahun. 

3. Tasya Kamila dan Randi Bachtiar

Jodoh Tak ke Mana, 5 Artis Ini Akhirnya Menikah Setelah Lama PacaranInstagram.com/randibachtiar, sweet.escape

Mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila, memang telah menjalin hubungan yang cukup lama dengan Randi Bachtiar. Keduanya mulai berpacaran sejak tahun 2012 lalu. Tasya dan Randi pun sudah membuktikan bahwa cinta mereka tetap bertahan meski sempat menjalani LDR lantaran Tasya harus melanjutkan studi S2 di Columbia University, Amerika Serikat. Setelah menjalin kasih selama 6 tahun, Tasya pun resmi dipersunting oleh pujaan hatinya pada 5 Agustus 2018.

4. Judika dan Duma Riris

Jodoh Tak ke Mana, 5 Artis Ini Akhirnya Menikah Setelah Lama PacaranInstagram.com/jud1ka

Judika tampaknya harus mengalami jatuh-bangun saat menjalin kasih dengan Duma Riris lantaran nggak mendapat restu dari orangtua Duma. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini bahkan sempat mengeluarkan lagu bertajuk Mama Papa Larang yang menceritakan kisah cintanya dengan Duma Riris. Perjuangan Judika akhirnya berbuah manis. Perlahan orangtua Duma memberikan restu kepada keduanya untuk menikah. Setelah merasakan getirnya mempertahankan hubungan selama 5 tahun, Judika dan Duma Riris akhirnya menikah pada 31 Agustus 2013.  

5. Raditya Dika dan Anissa Aziza

Jodoh Tak ke Mana, 5 Artis Ini Akhirnya Menikah Setelah Lama PacaranInstagram.com/anissaaziza

Sempat mendapat julukan sebagai “Raja Jomblo” siapa sangka rupanya Raditya Dika telah lama menjalin kasih dengan rekan sesama artis, Anissa Aziza. Keduanya dikabarkan berpacaran setelah mengalami cinta lokasi di tahun 2013 lalu. Radit memang nggak sering mengumbar kemesraan dengan Anissa sehingga banyak masyarakat yang kaget saat mendengar kabar dirinya akan menikah. Pemain film Koala Kumal ini pun akhirnya mempersunting Anissa pada 5 Mei 2018 setelah menjalin kasih selama hampir 5 tahun. 

Berkomitmen dalam hubungan yang cukup lama memang bukanlah perkara yang mudah. Tapi juga bukan hal yang mustahil, selama kita saling mengerti dan menerima kekurangan pasangan masing-masing. 

Baca Juga: Pacaran Lama, Randy Pangalila dan 5 Pasangan Artis Ini Harus Putus

Baca Juga: 13 Foto Lawas Pasangan Artis di Masa Pacaran, Bikin Nostalgia!

Baca Juga: 9 Potret Lawas Pasangan Artis yang Langgeng Sampai Sekarang