Bulan Ramadan adalah bulan istimewa yang hanya terjadi setahun sekali. Perasaan bahagia sudah terasa sejak awal memasuki bulan puasa karena akhirnya kita masih bisa dipertemukan dengan bulan penuh rahmat ini. Selain kebahagiaan menjalankan ibadah, rupanya ada kebahagiaan lain yang dirasakan saat bulan puasa, lho! Salah satunya adalah kebahagiaan saat mendapatkan anggota baru dalam keluarga, yakni kelahiran buah hati. Rupanya, beberapa artis ini beruntung karena melahirkan bayi mungilnya di bulan yang penuh berkah ini. Penasaran siapa saja artis Tanah Air yang melahirkan di bulan Ramadan? Simak ulasan lengkapnya di sini. 

1. Cynthia Riza 

Berkah Ramadan, 5 Artis Ini Melahirkan di Bulan PuasaInstagram.com/cynthiariza

Kabar bahagia datang dari pasangan Cynthia Riza dan Giring Ganesha alias Giring ‘Nidji’. Senin, 28 Mei 2018 kemarin, istri dari vokalis band ‘Nidji’ ini baru saja melahirkan anak keempatnya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini diberi nama Abraham Zhafir Ganesha. Dalam postingannya di Instagram, Giring menyebut nama yang ia berikan pada bayi mungilnya ini mengandung harapan yang besar, yakni menjadi seorang pemenang yang bijaksana dan memiliki wawasan yang tanpa ujung. Wah... indah sekali ya arti nama Baby Abraham ini. Selamat atas kelahiran putranya ya, Cynthia dan Giring!

2. Fairuz A Rafiq

Berkah Ramadan, 5 Artis Ini Melahirkan di Bulan PuasaInstagram.com/fairuzarafiq

Fairuz A Rafiq menjadi salah satu artis yang juga melahirkan di bulan Ramadan 2018 nih. Istri dari Sonny Septian ini baru saja melahirkan anak keduanya pada 21 Mei 2018 lalu lewat operasi caesar. Rupanya, Fairuz memilih tanggal 21 Mei untuk kelahiran anaknya ini agar bertepatan dengan satu tahun pernikahan dirinya dengan Sonny. Bayi berjenis kelamin perempuan ini diberi nama Queen Eijaz Slofa. Kelahiran Queen ini pun menjadi berkah tersendiri bagi pasangan Rairuz dan Sonny.

3. Joanna Alexandra

Berkah Ramadan, 5 Artis Ini Melahirkan di Bulan PuasaInstagram.com/joannaalexandra

Artis lain yang melahirkan di bulan puasa ialah Joanna Alexandra. Wanita berusia 31 tahun ini melahirkan anak keempatnya pada 24 Mei 2017 lalu di Rumah Sakit Asih, Jakarta Selatan. Sayangnya, bayi yang diberi nama Ziona Eden Alexandra Panggabean ini lahir dalam kondisi prematur karena masih berusia 36 minggu dalam kandungan. Saat dilahirkan, bayi mungil ini juga mengalami gangguan fungsi pernapasan dan posisi kaki yang belum sempurna. Meski begitu, Joanna dan sang suami, Raditya Oloan Panggabean, nggak patah semangat dan terus berusaha memberikan perawatan pada Baby Zio ini. 

4. Soraya Larasati

Berkah Ramadan, 5 Artis Ini Melahirkan di Bulan PuasaInstagram.com/sorayalarasat1

Model sekaligus artis Tanah Air, Soraya Larasati, juga menjadi sosok ibu beruntung yang berhasil melahirkan anak di bulan Ramadan. Soraya melahirkan anak kedua yang diberi nama Dzaka Rajendra Ismail Amaldi pada 5 Juni 2017 lalu. Pemain film Kalung Jailangkung ini mengungkapkan ia sempat khawatir sebelum melahirkan karena detak jantung jabang bayinya ini melemah lantaran Soraya masih berpuasa menjelang melahirkan. Akhirnya, Soraya dan sang suami pun buru-buru datang ke Rumah Sakit MRCC Siloam dan melahirkan bayi mungilnya selepas berbuka puasa. Wah... perjuangan besar menjadi seorang ibu, nih!

5. Atiqah Hasiholan

Berkah Ramadan, 5 Artis Ini Melahirkan di Bulan PuasaInstagram.com/riodewanto

Atiqah Hasiholan juga merasakan berkah di penghujung Ramadan setelah ia melahirkan putri kecilnya, Salma Jihane Putri Dewanto, pada 23 Juni 2017. Rupanya, kelahiran Salma ini tepat dua hari sebelum Hari Raya Idul Fitri, lho! Istri dari Rio Dewanto ini melahirkan bayinya lewat proses persalinan normal di Rumah Sakit Ibu dan Anak Kemang Medical Centre, Jakarta. Sebagai suami siaga, Rio juga turut menemani Atiqah selama proses melahirkan. Duh, suami idaman banget, ya! 

Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah di mana banyak kebahagiaan yang dirasakan di bulan suci ini, salah satunya ialah kelahiran buah hati.

BACA JUGA: Penuh Perjuangan, 5 Artis Ini Memilih Melahirkan Secara Normal