Pandemi COVID-19 tampaknya belum menunjukkan akan segera berakhir dalam waktu dekat. Meski kini sudah memasuki era new normal, beberapa pihak ada yang tetap memilih membatalkan acara karena alasan keamanan serta kesehatan para pengunjungnya.

Tak hanya itu, sederet artis Tanah Air juga terpaksa menunda hari pernikahannya karena adanya pandemi COVID-19. Padahal, serangkaian persiapan menuju hari H sudah selesai dilakukan. Berikut Popbela telah merangkum 5 pasangan artis Indonesia yang menunda pernikahannya akibat pandemi COVID-19.

1. Felicya Angelista dan Hito Caesar

5 Artis Indonesia Ini Terpaksa Tunda Menikah Akibat Pandemi COVID-19Instagram.com/felicyangelista_

Felicya Angelista dan Hito Caesar seharusnya menggelar pesta pernikahan di bulan Agustus 2020. Namun, rencana tersebut terpaksa ditunda akibat pandemi COVID-19. Meski sedih, tapi pasangan yang telah berpacaran selama 7 tahun itu tetap saling menguatkan dan berpikir positif akan pernikahan mereka. Felicya dan Hito mengungkapkan bahwa pernikahannya terpaksa tertunda sampai beberapa bulan ke depan.

2. Boy William dan Karen Vendela

5 Artis Indonesia Ini Terpaksa Tunda Menikah Akibat Pandemi COVID-19Instagram.com/karbearv

Boy William berencana melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Karen Vendela, pada Juli 2020. Namun karena pandemi COVID-19, rencana bahagia mereka harus tertunda demi kebaikan bersama. Boy sendiri sempat menceritakan tentang pernikahannya yang tertunda karena virus corona di kanal YouTube Daniel Mananta. Pemain film Dimsum Martabak tersebut menjelaskan bahwa ia belum tahu kapan pernikahannya dengan Karen bisa terlaksana. Apalagi, pandemi ini masih menyelimuti Tanah Air.

3. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

5 Artis Indonesia Ini Terpaksa Tunda Menikah Akibat Pandemi COVID-19Instagram.com/aurelie.hermansyah

Pasangan artis lain yang terpaksa menunda pernikahan akibat pandemi COVID-19 ialah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Pada awalnya, mereka berencana untuk melepas masa lajang pada 31 Desember 2020 mendatang. Resepsi pernikahan Atta dan Aurel juga rencananya digelar secara besar-besaran di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Namun, mengingat kondisi Indonesia saat ini yang tak memungkinkan untuk menggelar acara besar, Atta dan Aurel akhirnya memutuskan untuk menunda pernikahan mereka.

4. Mike Lewis dan Janisa Pradja

5 Artis Indonesia Ini Terpaksa Tunda Menikah Akibat Pandemi COVID-19Instagram.com/janisaas

Virus corona juga memberikan pengaruh besar terhadap rencana pernikahan Mike Lewis dan sang kekasih, Janisa Pradja. Mereka seharusnya menikah di tahun ini setelah sebelumnya melangsungkan lamaran pada Oktober 2019. Namun, karena virus corona tengah mewabah di seluruh dunia, Mike memutuskan untuk menunda pernikahannya sampai suasana kondusif. Pasalnya, aktor berkebangsaan Kanada ini tak ingin para tamu undangannya dari luar negeri tak bisa hadir di hari bahagia mereka.

5. Steffy eks ‘Cherrybelle’ dan Temmy Ferdiawan

5 Artis Indonesia Ini Terpaksa Tunda Menikah Akibat Pandemi COVID-19Instagram.com/steffy_ai

Mantan personel Cherrybelle, Stefanny Margaretha Aay alias Steffy, terpaksa menunda pernikahannya dengan Temmy Ferdiawan karena mewabahnya virus corona. Awalnya, mereka berencana menggelar pernikahan pada 18 April 2020 di Bali. Namun, hari besarnya itu terpaksa diundur demi keamanan para tamu undangannya. Keputusan mereka untuk menunda pernikahan ini terbilang tak mudah. Apalagi Steffy dan Temmy sudah berpacaran selama 10 tahun dan persiapan pernikahannya pun sudah rampung 100 persen.

Meski harus menunda pernikahan karena pandemi COVID-19, hal ini tak menyurutkan kebahagiaan para pasangan artis di atas. Yuk, kita berdoa semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa bebas beraktivitas seperti sediakala.

Baca Juga: Tak Dihadiri Tamu, 7 Seleb Ini Tetap Menikah di Tengah Pandemi Corona

Baca Juga: Akibat Pandemi, 9 Hal Diramalkan Jadi Tren Pernikahan di Tahun Depan

Baca Juga: 7 Perempuan Berbagi Kisah Seputar Perubahan Pernikahan di Masa Pandemi