Kabar bahagia datang dari beauty vlogger, Abel Cantika. Dara berusia 24 tahun ini baru saja resmi melepas masa lajangnya usai dipersunting oleh sang kekasih, Rayhan Rafi. Pernikahan mereka dilangsungkan secara meriah pada Sabtu (22/2/2020) di Rumah Cut Mutia, Padang.  

Kisah cinta Abel dan Ray memang cukup menyita perhatian publik. Berpacaran sejak 2018, keduanya dikenal sebagai pasangan yang manis dan kocak menurut warganet. Kali ini, Popbela akan membahas 5 fakta di balik pernikahan Abel Cantika dan Rayhan Rafi. 

1. Dilamar saat ulang tahun

Makeup Sendiri, Ini 5 Fakta Unik di Balik Pernikahan Abel CantikaInstagram.com/abellyc, imagenic

Hari pertambahan usianya yang ke-24 pada 19 Agustus 2019 lalu menjadi momen yang tak terlupakan untuk Abel Cantika. Bukan hanya pesta perayaan ulang tahun saja, Abel juga mendapat kejutan berupa lamaran manis dari sang kekasih, Ray Rafi. Disaksikan oleh keluarga dan sahabat dekat, Abel tak bisa menutupi rasa bahagia sekaligus haru saat Ray memberanikan diri melamarnya. 

2. Lakukan prosesi Malam Bainai

Makeup Sendiri, Ini 5 Fakta Unik di Balik Pernikahan Abel CantikaInstagram.com/abellyc, thepotomoto

Sehari sebelum menikah, Abel Cantika terlihat melakukan prosesi Malam Bainai. Untuk yang belum tahu, Malam Bainai merupakan rangkaian ritual adat Minang yang merupakan malam terakhir bagi calon pengantin perempuan sebagai seorang lajang dan nantinya akan dipasangkan inai di kukunya. Di momen tersebut, Abel tampak cantik dalam balutan busana adat Koto Gadang. 

3. Menikah di Padang

Makeup Sendiri, Ini 5 Fakta Unik di Balik Pernikahan Abel CantikaInstagram.com/thepotomoto

Abel Cantika akhirnya resmi menjadi istri Ray Rafi pada Sabtu, 22 Februari 2020. Abel yang memiliki darah Jawa-Minang ini memilih menggelar pernikahannya di Padang, Sumatera Barat. Akad nikah mereka pun dilangsungkan secara khidmat dan sakral di Rumah Cut Mutia, Padang dengan disaksikan keluarga dan kerabat dekat. 

4. Mengusung adat Minang

Makeup Sendiri, Ini 5 Fakta Unik di Balik Pernikahan Abel CantikaInstagram.com/thepotomoto

Menariknya, Abel memadukan budaya Jawa dan Padang dalam riasan makeup akad nikahnya. Abel tampak mengenakan kebaya modern yang diberi sentuhan Minang, namun menata rambutnya dengan sanggul Jawa. Dalam busana yang lain, Abel terlihat anggun memakai kebaya modern dengan suntiang di kepalanya. Sementara itu, Ray tampak gagah dalam balutan baju pengantin adat Minang berwarna hijau. 

5. Makeup sendiri

Makeup Sendiri, Ini 5 Fakta Unik di Balik Pernikahan Abel CantikaInstagram.com/thepotomoto

Rupanya, Abel yang dikenal sebagai beauty vlogger populer di YouTube ini tak memakai jasa makeup artist (MUA) di hari pernikahannya. Setelah berlatih dengan giat, Abel akhirnya memilih berdandan sendiri di momen besarnya tersebut. Kerennya lagi, riasan Abel itu berhasil membuat para tamu pangling, lho! 

Itu dia 5 fakta unik di balik pernikahan Abel Cantika dan Rayhan Rafi. Selamat atas pernikahannya, semoga langgeng sampai akhir hayat, ya! 

Baca Juga: Romantis! Intip 5 Keseruan Abel Cantika dan Pacar