Jika kebanyakan orang akan bungkam soal isu perselingkuhannya, maka berbeda dengan beberapa selebriti Tanah Air ini. Secara terang-terangan, mereka mengaku kepada publik bahwa memang benar perselingkuhan telah terjadi. 

Di Indonesia sendiri, perselingkuhan rumah tangga selebriti sudah banyak terjadi. Meskipun begitu, hanya segelintir yang mau mengakuinya secara blak-blakan. Inilah deretan selebriti yang mengaku telah berselingkuh. 

1. Mieke Amalia

8 Artis Indonesia yang Jujur Mengaku Pernah SelingkuhInstagram.com/mieke_amalia

Menjadi pemain sitkom Extravaganza membuat Mieke kepincut dengan lawan mainnya, Tora Sudiro. Kala itu, baik Tora maupun Mieke masih memiliki pasangan sahnya masing-masing. 

Itulah yang membuat hubungan mereka menjadi sorotan. Keduanya rela melepaskan pasangannya saat itu agar dapat menikah pada Desember 2009 lalu. 

Mieke yang kini menjadi istri Tora sempat mengaku secara terang-terangan pada publik bahwa ia memang berselingkuh dan sampai melakukan hubungan intim selama dua tahun.

"Kita ketemu aja udah susah. Kumpul kebonya aja ngumpet-ngumpetnya aja berapa tahun. Lo bayangin nggak, duh, itu benar-benar ngumpet-ngumpet kayak apaan tahu deh," ucap Mieke. 

2. Ahmad Dhani

8 Artis Indonesia yang Jujur Mengaku Pernah SelingkuhInstagram.com/ahmaddhaniofficial

Ratu adalah salah satu band duo terkenal di Indonesia pada awal tahun 2000-an. Beranggotakan Maia Estianty dan Mulan Jameela, ternyata persahabatan itu hancur lantaran isu perselingkuhan. 

Ahmad Dhani yang sudah menikah dengan Maia diketahui bermain gelap dengan teman duet istrinya, Mulan Jameela. Bahkan, tak lama kabar perselingkuhan itu naik ke publik, Maia akhirnya memutuskan untuk bercerai dengan suaminya. Saat ini, Mulan-lah yang menggantikan posisi Maia sebagai istri sah Ahmad Dhani. 

Ketika menjadi host acaranya, Logika Ahmad Dhani, pentolan band Dewa 19 ini membeberkan kalau ia sempat ketahuan Maia saat berselingkuh. 

3. Ayus 'Sabyan'

8 Artis Indonesia yang Jujur Mengaku Pernah SelingkuhInstagram.com/sabyan_gambus

Pada 2021 kemarin, kabar perselingkuhan Ayus 'Sabyan' dan vokalisnya, Nissa, menarik banyak perhatian. Netizen berpendapat bahwa perbuatan keduanya sangat tak serasi dengan lagu-lagu Islami yang dibawakan. 

Diserbu oleh komentar netizen, akhirnya Ayus membuka suara soal hubungannya dengan Nissa dan mengatakan bahwa itu bukanlah rumor.

"Assalamualaikum. Saya Ayus Sabyan, ingin menyampaikan tentang berita-berita yang sedang beredar saat ini. Saya dengan penuh kesadaran dan ketulusan ingin memohon maaf kepada istri, keluarga, teman-teman Sabyan dan semua yang merasa tidak nyaman dengan kekhilafan yang saya lakukan," ucap Ayus dalam video yang viral di media sosial.

4. Krisdayanti

8 Artis Indonesia yang Jujur Mengaku Pernah SelingkuhInstagram.com/krisdayantilemos

Perselingkuhan Krisdayanti telah mempertaruhkan rumah tangga 13 tahunnya bersama Anang Hermansyah. Bahkan, penyanyi yang kerap disapa KD ini melakukan perbuatan selingkuhnya di depan anak-anak. 

Baik Aurel maupun Azriel, keduanya mengatakan bahwa sang ibu mengajak masuk Raul Lemos, yang menjadi selingkuhannya saat itu ke dalam kamar di hadapan anak-anaknya. 

Seperti tak ada penyesalan, setelah menikah dengan Raul Lemos, KD justru terlihat sangat bahagia dan sering bercerita tentang rumah tangga barunya kepada media.

5. Cut Tary

8 Artis Indonesia yang Jujur Mengaku Pernah SelingkuhInstagram.com/cuttaryofficial

Sempat heboh karena video asusila yang mirip dengan dirinya dan Ariel 'NOAH', akhirnya presenter Cut Tary mengakui bahwa memang benar perempuan yang ada dalam video tersebut adalah dirinya. 

Pengakuannya itu sekaligus membenarkan bahwa benar dirinya telah berselingkuh dari Johannes Yusuf Subrata yang masih menjadi suaminya saat itu. Meski sudah dimaafkan, Johannes menggugat cerai istrinya pada 2014 silam. 

6. Gisella Anastasia

8 Artis Indonesia yang Jujur Mengaku Pernah SelingkuhInstagram.com/gisel_la

Serupa dengan Cut Tary, Gisella Anastasia juga sempat bikin geger setelah video asusilanya bersama Michael Yukinobu de Fretes alias Nobu tersebar di media sosial. Sempat mengelak, akhirnya Gisel mengakui bahwa video tersebut memang dirinya. Padahal, saat video tersebut dibuat, Gisel masih menyandang status sebagai istri dari Gading Marteen.

7. Richie 'Five Minutes'

8 Artis Indonesia yang Jujur Mengaku Pernah SelingkuhInstagram.com/richie_fm

Memperpanjang deret musisi Indonesia yang berselingkuh, Richie sempat menjalin hubungan gelap dengan Vernita Syabila pada 2019 lalu. Saat itu, vokalis band Five Minutes tersebut telah memiliki istri. Saat perselingkuhannya terkuak media, Richie meminta maaf kepada sang istri. 

"Maafkan aku, istriku sayang. Kamu yang terbaik dari segalanya. Cuma aku yang bodoh demi wanita yang sangat-sangat jauh dibandingkan kamu," tutur Richie.

8. Zack Lee

8 Artis Indonesia yang Jujur Mengaku Pernah SelingkuhInstagram.com/zackleelife77

Tak tahan dengan kelakuan suaminya yang telah berkali-kali selingkuh, akhirnya Nafa Urbach memilih bercerai dengan Zack Lee. Bahkan kabarnya, salah satu selingkuhannya mengaku hamil. 

Setelah ditinggalkan oleh istrinya, akhirnya Zack Lee mengungkapkan apa alasan ia diceraikan Nafa. 

"Saya mengalami pisah karena saya selingkuh. Saya melakukan kesalahan, itu masa paling berat dalam hidup saya," ujar Zack Lee pada media. 

Itulah delapan seleb Tanah Air yang terang-terangan mengaku telah berselingkuh. Bagaimana menurutmu, Bela? 

Baca Juga: Ini Awal Mula Rossa Ikut Tersandung Isu Perselingkuhan Reza Arap

Baca Juga: Bukan Cuma Pasangan, Ini 6 Efek Perselingkuhan pada Keluarga

Baca Juga: 10 Film Korea Tentang Perselingkuhan, Penuh Intrik Menguras Emosi!