Menyewa wedding organizer merupakan pilihan jitu jika kamu dan pasangan merasa tak punya banyak waktu untuk mengurus hari pernikahan. Selain membantu dalam menyiapkan kebutuhan, wedding organizer juga akan membantu kalian dalam merancang tema pernikahan. Namun tentunya dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk menyewa mereka. Nah, daripada harus mengeluarkan budget untuk menyewa mereka, lebih baik kamu install empat aplikasi ini di HP-mu.

Nggak Perlu Wedding Organizer, Kamu Hanya Butuh 4 Aplikasi Ini


Sesuai dengan slogannya, aplikasi ini akan membantumu untuk menyiapkan pernikahan yang sempurna dan dengan harga terjangkau. Di sini kamu dapat me-manage budget, kebutuhan pernikahan, daftar undangan, vendor dan lain-lain. Aplikasi ini juga menyediakan suggest dari tim expert untuk membantu merancang pernikahan yang kamu inginkan.

Nggak Perlu Wedding Organizer, Kamu Hanya Butuh 4 Aplikasi Ini


Apply Couple merupakan aplikasi yang akan membantumu untuk menghemat dana undangan. Melalui aplikasi ini kamu dapat membuat undangan virtual dan mengirimkannya pada daftar tamu. Kamu dapat mendesain sendiri undangan yang kamu inginkan. Tamu yang kamu undang pun juga dapat memberikan feedback tentang pernikahanmu secara langsung melalui aplikasi ini.

Nggak Perlu Wedding Organizer, Kamu Hanya Butuh 4 Aplikasi Ini


Aplikasi yang satu ini memang tidak dirancang secara khusus untuk merencanakan pernikahan. Namun fitur yang ditawarkan Evernote Premium dapat membantumu untuk mengorganisir semua kebutuhan pernikahan. Kamu dapat menyusun checklist semua kebutuhan pernikahanmu di sini beserta dengan reminder-nya.

Nggak Perlu Wedding Organizer, Kamu Hanya Butuh 4 Aplikasi Ini


Sama seperti Evernote, Pinterest juga tidak dirancang sebagai aplikasi untuk perencanaan pernikahan. Namun melalui Pinterest kamu dapat mencari berbagai inspirasi yang berkaitan dengan pernikahanmu. Mulai dari tema pernikahan, model baju untuk pengantin maupun bridemaid, souvenir pernikahan, dekorasi, dan lain-lainnya.

Selamat mencoba dan semoga pernikahanmu berjalan lancar ya, Bela.

BACA JUGA: 5 Pelajaran Berharga tentang Pernikahan yang Bisa Kamu Pelajari dari Ibu