Pernikahan merupakan tahap di mana kamu akan menjalani kehidupan baru bersama orang yang kamu pilih. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar bijak memilih suami untukmu. Saat kehidupan pernikahan tiba, hal yang biasanya terjadi pada pacaran mungkin lambat laun akan berubah karena kamu dan suami sudah hidup bersama.

Akan tetapi itu bisa dipertahankan dengan kepercayaan yang kamu beri satu sama lain, kejujuran bahkan rasa saling memiliki. Hal ini akan membuat hubungan pernikahanmu akan awet dan kokoh, bahkan suami akan setia dan nggak berpaling darimu. Tanpa diragukan lagi, ini ciri-ciri suami setia dan tidak pernah selingkuh.

1. Selalu memprioritaskanmu

Ciri-Ciri Suami Setia dan Tidak Pernah Selingkuhfreepik.com/ pressfoto

Seiring berjalannya waktu, dalam pernikahan akan banyak tuntutan kerjaan bahkan hal-hal yang harus dipenuhi oleh suami. Hal ini akan menyita tenaga bahkan waktu yang akan dihabiskan bersamamu. Suami bijak akan selalu memprioritaskanmu walaupun sibuk. Dia menyisihkan waktu bersamamu atau mengajakmu pergi ke makan malam itu salah satu ciri-ciri suami setia dan tidak pernah selingkuh.

2. Menepati janji

Ciri-Ciri Suami Setia dan Tidak Pernah Selingkuhpexels.com/ Dương Nhân

Terkadang suami memberikan janji kepadamu, entah itu pergi bersama, melakukan hal bersama atau memberikan barang kesukaanmu. Suami yang setia akan menepati janjinya karena laki-laki sejati tahu ucapannya adalah harga dirinya. Nggak diremehkan lagi ciri-ciri suami setia dan tidak pernah selingkuh akan tercermin bagaimana dia merealisasikan ucapannya. Tetapi kamu juga nggak boleh terlalu menuntut ya, Bela.

3. Bisa mengontrol emosi

Ciri-Ciri Suami Setia dan Tidak Pernah Selingkuhpexels.com/ Bruce Mars

Ada yang bilang emosi laki-laki lebih stabil daripada perempuan yang memakai perasaannya. Yap, hal itu memang benar adanya, laki-laki mengontrol emosinya dari pikiran dan perempuan mengontrol emosinya dari hati. Jadi, saat dia lelah ataupun emosi ini akan tetap stabil dan nggak akan melukai hatimu.

4. Jujur dalam keadaan apa pun

Ciri-Ciri Suami Setia dan Tidak Pernah Selingkuhfreepik.com/ freepik

Jujur merupakan hal yang terpenting dalam sebuah hubungan. Bagaimana tidak, jika hubungan pernikahan nggak dilandasi kejujuran, maka kepercayaan nggak aka nada satu sama lain. Jujur bisa mencangkup hal yang luas, jujur dalam perasaan, perlakukan, pekerjaan, bahkan finansial. Saling berdiskusi terhadap hubungan pernikahanmu sangatlah disarankan. Oleh karena itu jujur merupakan ciri-ciri suami setia dan tidak pernah selingkuh.

5. Berusaha lebih baik dari sebelumnya

Ciri-Ciri Suami Setia dan Tidak Pernah Selingkuhfreepik.com/ wavebreakmedia-micro

Berusaha untuk menjadi yang terbaik di kehidupan bersama istri merupakan hal yang selalu diinginkan suami. Bagaimana dia cukup menafkahi, memberikan kebahagiaan lahir batin serta membuat harmonis hubungan itu sendiri. ciri-ciri suami setia dan tidak pernah selingkuh terlihat dari keinginan untuk selalu berbenah untuk selalu menjadi lebih baik.

6. Menjaga hubungan tetap harmonis

Ciri-Ciri Suami Setia dan Tidak Pernah Selingkuhfreepik.com/ prostooleh

Nah, menjaga hubungan tetap harmonis mungkin lebih susah daripada mendapatkan hubungan itu sendiri. Suatu hari pasti akan ada rasa jenuh, bosan bahkan kesal terhadap suami. Hal ini bisa diatasi dengan melakukan hal-hal yang berbeda setiap weekend ataupun liburan tiba. Hal-hal seperti ini mungkin nggak terbayang di pikiran suami, oleh karenanya jika suamimu mempunyai keinginan ini dialah ciri-ciri suami setia dan tidak pernah selingkuh.

Baca Juga: 6 Cara Mengajak Suami Berhubungan Intim