5 Situs untuk Membuat Desain Undangan Nikah Online dan Caranya

Anti ribet, mudah, dan praktis!

5 Situs untuk Membuat Desain Undangan Nikah Online dan Caranya

Saat mempersiapkan pernikahan, salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah pembuatan undangan pernikahan. Saat ini, ada berbagai jenis surat undang yang bertujuan untuk mengundang atau meminta tamu hadir di hari bahagia seseorang. Salah satu jenis undangan tersebut adalah undangan pernikahan online.

Mengingat biaya pernikahan yang tidak sedikit, beberapa orang memilih untuk menekan biaya pengeluaran dengan membuat desain undangan nikah online sendiri. Dengan membuat desain sendiri, kamu bisa menjadi lebih selektif dalam memilih detail undangan untuk mendapatkan hasil yang bagus dan sesuai harapan. Selain memiliki biaya yang cenderung lebih terjangkau bila dibandingkan dengan undangan fisik, desain undangan nikah online ini juga banyak dipilih karena efektivitas dalam penyebaran ke tamu undangan. Kamu cukup mengirimkan undangan online melalui pesan singkat yang disertai dengan kata-kata tanpa harus pergi mengunjungi setiap rumah untuk memberikan undangan.

Saat ini, kamu bisa membuat desain undangan sendiri dengan cara yang cukup mudah. Pasalnya, sudah banyak situs yang bisa digunakan untuk membuat desain undangan nikah online. Apa saja? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, yuk!

1. Canva

5 Situs untuk Membuat Desain Undangan Nikah Online dan Caranya

Situs untuk membuat desain undangan nikah online yang pertama adalah Canva. Situs ini dapat dipakai untuk membuat berbagai jenis desain, termasuk desain undangan. Selain itu, Canva juga memiliki berbagai alternatif template desain undangan pernikahan. Tak hanya itu, ada juga banyak fitur pendukung yang dapat dimanfaatkan untuk membuat undangan menjadi semakin menarik. Berikut cara membuat desain undangan nikah online di Canva:

  1. Buka situs Canva.com di aplikasi browser.
  2. Masuk atau daftar akun Canva menggunakan Facebook atau Google.
  3. Cari "undangan pernikahan" dan pilih jenis desain undangan berdasarkan bentuk. Terdapat dua desain undangan pernikahan, yaitu fisik dan cetak.
  4. Mulai buat desain undangan nikah online atau gunakan template yang ada.
  5. Lengkapi desain dengan foto dan berikan sentuhan pribadi.
  6. Unduh dan bagikan undangan secara online.

2. Wedding Chicks

Situs ini adalah tempat untuk pembuatan desain undangan pernikahan yang mudah diakses, cepat, dan dilengkapi dengan berbagai template undangan yang menarik. Melalui situs ini, kamu bisa berkreasi dengan bebas untuk mendapatkan desain undangan terbaik dengan memanfaatkan fitur-fitur yang dapat diakses secara gratis. Selain itu, kamu juga bisa membuat portofolio desain undangan secara gratis untuk dibagikan kepada calon pasangan yang akan menikah. Jadi, kamu bisa mendapat keuntungan dari desain undangan yang dibuat di situs ini. Berikut cara membuat undangan pernikahan di Wedding Chicks:

  1. Kunjungi situs planning.weddingchicks.com.
  2. Masuk atau buat akun Wedding Chicks pribadi.
  3. Pilih dan klik template desain undangan nikah online yang kamu butuhkan. Kamu bisa melakukan pratinjau dengan klik "Meninjau".
  4. Pilih tata letak halaman undangan sesuai selera.
  5. Masukkan informasi yang dibutuhkan dalam undangan beserta foto-foto pelengkap.
  6. Bagikan undangan online kepada kerabat yang inginkan untuk hadir.
  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here