5 Cara Menghindari Pertengkaran tentang Uang dengan Pasangan

Cara berbicara tentang keuangan dengan tenang

5 Cara Menghindari Pertengkaran tentang Uang dengan Pasangan

Uang mungkin menjadi hal yang paling umum untuk dibicarakan dan didiskusikan dengan pasangan. Tetapi, terkadang hal ini menjadi sulit untuk diangkat menjadi topik serius karena kerap berakhir dengan perdebatan.

Berdasarkan dari hasil survei Fidelity tahun 2021, 44 persen orang mengatakan mereka kerap berdebat dengan pasangan tentang uang. Sedangkan 20 persen lain mengatakan merasa frustrasi dengan kebiasaan pasangan mengelola keuangan, tetapi memilih diam untuk menjaga hubungan dari pertengkaran.

Melansir dari Best Life, terdapat beberapa cara efektif untuk membicarakan keuangan dengan pasangan. Apa saja? Berikut cara menghindari pertengkaran tentang uang dengan pasangan.

1. Mengobrol santai tentang keuangan saat makan malam

5 Cara Menghindari Pertengkaran tentang Uang dengan Pasangan

Percakapan tentang uang tidak harus menjadi sesuatu hal yang ditakuti. Tidak peduli seberapa lama kamu dan pasangan telah bersama, pembicaraan tentang keuangan dapat mempererat suatu hubungan. Hal ini karena pasangan dapat membicarakan kekuatan dan kelemahan mereka dalam mengelola uang dan mendapat masukan dari pasangannya.

Pasangan harus meluangkan waktu beberapa saat ketika makan malam untuk membicarakan keuangan. Tentang bagaimana perasaan mereka kepada uang dan bagaimana cara untuk menangani serta mengelolanya. Pada saat ini, pasangan harus berbagi bagaimana keuangan akan memengaruhi mereka dan cara untuk mengelola uang bersama.

2. Tanyakan latar belakang keuangan pasangan

Setelah mendapatkan informasi tentang perasaan pasangan kepada uang, maka kamu bisa masuk ke latar belakang keuangan pasangan. Pasalnya, pasangan harus berdiskusi untuk menghasilkan rencana bersama dalam mengelola keuangan mereka.

Diskusi ini sangat penting untuk membuat sebuah anggaran. Termasuk untuk memutuskan siapa yang akan membayar tagihan tertentu dan siapa yang menyisihkan uang untuk pengeluaran bersama. Jika kamu dan pasangan memiliki fondasi yang kuat tentang keuangan bersama, maka dapat dipastikan hubungan menjadi lebih solid.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here