Wanita Selingkuh Apakah Mencintai Selingkuhannya? Ini Jawabannya

Mungkin ada rasa, tapi bukan berarti cinta

Wanita Selingkuh Apakah Mencintai Selingkuhannya? Ini Jawabannya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Perselingkuhan merupakan masalah paling dihindari dalam sebuah hubungan. Pasti tak ada yang ingin diselingkuhi pasangannya. Namun, akhir-akhir ini ada begitu banyak kasus perselingkuhan yang mulai diungkap ke publik dengan kisah-kisah yang membuat geleng-geleng kepala. 

Selingkuh sendiri bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk perempuan atau laki-laki. Mereka yang berselingkuh selalu memiliki alasan atau argumennya sendiri mengapa melakukan hal tak baik tersebut.

Misalnya, karena kurang kasih sayang, kurang perhatian, atau kurang cinta. Lantas, wanita selingkuh apakah mencintai selingkuhannya? Berikut beberapa penjelasan mengenai perselingkuhan.

1. Perbedaan laki-laki dan perempuan selingkuh

Jika dulu banyak dikatakan kalau laki-laki lebih banyak berselingkuh daripada perempuan, di generasi sekarang tampaknya jauh berbeda. Mengutip dari Good Housekeeping, seorang profesor seksualitas di New York University, Zhana Vrangalova, PhD, mengatakan kalau kesenjangan gender dalam perselingkuhan semakin mengecil di antara generasi yang lebih baru. 

Melansir dari Forbes, dalam sebuah artikel yang diterbitkan dalam Archives of Sexual Behavior tidak menemukan perbedaan gender yang signifikan dalam jumlah perselingkuhan yang dilaporkan sendiri—sekitar 20% laki-laki dan perempuan mengindikasikan bahwa mereka telah berselingkuh dalam hubungan mereka saat ini.

Ada perbedaan juga yang melatarbelakangi seorang laki-laki dan seorang perempuan berselingkuh dari pasangannya. Perempuan mungkin merasa tidak bahagia dengan hubungan sehingga memilih selingkuh, sementara laki-laki lebih karena mencari variasi seksual atau karena ada kesempatan.

"Secara tradisional, ada anggapan bahwa perempuan lebih mungkin selingkuh karena mereka tidak bahagia dengan hubungan yang ada, sementara laki-laki lebih mungkin selingkuh karena mereka mencari variasi seksual atau kesempatan yang muncul dengan sendirinya," ujar Zhana.

2. Tiga alasan psikologis mengapa perempuan berselingkuh

Mengutip Forbes, psikolog mengungkapkan ada tiga alasan mengapa perempuan berselingkuh.

1. Kekurangan rasa emosional
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Trends In Psychology menunjukkan bahwa salah satu alasan utama mengapa perempuan berselingkuh adalah untuk mengisi kekosongan emosional. Mereka mencari kebutuhan dasarnya akan komunikasi, empati, rasa hormat, pengabdian, dan dukungan.

Hal ini mungkin yang membuatnya menemukan 'tempat yang aman' saat berselingkuh. Pasalnya, ketidakpuasan emosional sama menyakitkannya dengan ketidakpuasan seksual.

2. Ketidakkonsistenan seksual
Seks sama pentingnya baik itu bagi laki-laki maupun perempuan. Oleh karena itu, tidak adanya 'sensasi' seksual dalam hubungan bisa membuat seseorang tertarik untuk mencarinya di tempat lain.

3. Pembagian tugas yang tidak setara
Sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Archives of Sexual Behavior menunjukkan bahwa pembagian tugas rumah tangga yang tidak seimbang dapat menurunkan hasrat seksual pada perempuan. Saat istri merasa tugasnya di rumah sangat banyak dan tanpa ada bantuan atau dukungan dari suaminya, ini bisa membuat istri lebih badmood yang akhirnya tidak ada gairah karena terlalu lelah. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here