40 Nama Anak Perempuan Kristen Bahasa Ibrani dan Artinya

Bermakna kebaikan

40 Nama Anak Perempuan Kristen Bahasa Ibrani dan Artinya

Nama seorang anak menjadi panggilan yang melekat untuk dirinya selama hidup. Ada banyak inspirasi untuk memilih nama untuk anak kelak. Pastikan nama anak yang kamu pilih nanti bermakna baik dan merupakan ungkapan doa. 

Salah satu yang bisa menjadi inspirasi adalah bahasa Ibrani, khususnya untuk kamu yang merupakan seorang Kristen. Berikut beberapa nama anak perempuan Kristen bahasa Ibrani yang berisi doa dan ada di Alkitab. 

1. Nama anak perempuan Kristen bahasa Ibrani

40 Nama Anak Perempuan Kristen Bahasa Ibrani dan Artinya

1. Adira, artinya "kuat".

2. Adina, artinya "lembut", "peka", "lembut hatinya".

3. Ahava, artinya "cinta".

4. Aliza, artinya "sukacita".

5. Ayla, artinya "halo" dan "cahaya bulan".

6. Beracha, artinya "berkat".

7. Chava, artinya "hawa, pemberi kehidupan, hidup atau bernapas".

8. Kayla, artinya "pohon salam, mahkota".

9. Noa, artinya "gerakan".

10. Susan, artinya "bunga bakung".

2. Nama anak perempuan Kristen bahasa Ibrani dari tokoh Alkitab

1. Abigail, artinya “ayahku adalah kebahagiaan”. Dalam 1 Samuel 25:3, Abigail digambarkan sebagai sosok yang cantik dan cerdas.

2. Dana atau Danielle, artinya "tuhan adalah hakimku", ini bentuk feminin dari Daniel.

3. Devora atau Debora, artinya "lebah", dalam Alkitab, Debora adalah seorang nabi, penyair, dan hakim besar yang gagah berani dan memimpin pasukan Israel memenangkan pertempuran melawan bangsa Kanaan. 

4. Eliza atau Elizabeth, artinya "berjanji pada Tuhan".

5. Eliana, artinya "Tuhanku telah menjawab".

6. Hannah, artinya "berkat", "kebaikan Tuhan", dalam Alkitab ia dikenal sebagai ibu dari Samuel yang berdoa kepada Tuhan meminta seorang anak yang nanti akan diberikan pada Tuhan.

7. Judith, artinya "seseorang dari Yudea". Nama ini berasal dari Alkitab Yahudi dan Perjanjian Lama Kristen. Dalam Apokrifa, Judith adalah seorang pahlawan perempuan yang membantu tentara Ibrani meraih kemenangan atas Asyur.

8. Kezia, artinya “pohon cassia yang dikenal kuat”, ini juga merupakan nama dari salah satu anak perempuan Ayub.

9. Lea, artinya "lelah". Dalam Perjanjian Lama, Lea adalah istri pertama Yakub, ibu dari Dinah, Ruben, Simeon, Lewi, dan Yehuda. Dia dianggap sebagai salah satu ibu pemimpin alkitabiah yang paling penting.

10. Miriam, artinya "dari laut, pahit", tercinta", atau "anak yang diidam-idamkan". Miriam adalah bentuk lama Maria. Ini juga merupakan nama saudara perempuan Musa di dalam Alkitab yang cerdas.

11. Naomi, artinya "menyenangkan" atau "lembut", dalam Alkitab digambarkan sebagai perempuan penyayang yang menghadapi banyak tantangan sepanjang hidup.

12. Rachel, artinya "domba betina". Dalam Perjanjian Lama, Rachel adalah istri kesayangan Yakub, sekaligus ibu Yusuf dan Benyamin. 

13. Rut, artinya "teman yang penyayang", nama ini memiliki aura ketenangan dan kasih sayang. Dalam Alkitab, ia adalah menantu Naomi yang ikut ke Israel, menjadi istri Boas dan leluhur dari Daud dan Tuhan Yesus. 

14. Rebecca atau Ribka atau Rivkah, artinya "mengikat", dalam Alkitab ia dikenal sebagai istri Ishak, seseorang yang cantik parasnya.

15. Sarah, artinya "putri kerajaan", ia adalah istri dari Abraham.

16. Samantha, artinya "Tuhan telah mendengar", ini dianggap sebagai nama feminin dari Samuel, salah satu nabi di perjanjian lama dan anak dari Hanna. 

17. Yemima, artinya "merpati", ia juga merupakan salah satu putri Ayub yang kuat dan cantik. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here