9 Alasan Kamu Tidak Harus Bergantung Secara Finansial pada Pasangan

Kamu mungkin akan terbatasi

9 Alasan Kamu Tidak Harus Bergantung Secara Finansial pada Pasangan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Saat menikah, suami memang sudah sepatutnya untuk memberi nafkah dan menjadi sumber finansial utama untuk keluarga. Tak ada salahnya memang bergantung secara finansial dengan suami, tapi mungkin kamu akan sedikit terasa terbatasi saat kamu benar-benar seratus persen bergantung dengannya.

Kamu mungkin segan untuk meminta uang darinya untuk beberapa keinginanmu, atau disaat-saat kamu ingin membantu keluargamu. Oleh karena itu, kamu harus mencoba untuk tidak bergantung sepenuhnya pada pasangan secara finansial.

Dilansir dari Bolde, berikut ada 9 alasan yang bisa kamu pertimbangkan untuk tidak harus bergantung secara finansial pada pasanganmu.

1. Kamu kehilangan kendali atas pengeluaranmu

Ketika pasanganmu menjadi sumber keuangan keluarga, ia bisa membuat keputusan keuangan yang besar dalam rumah tangga. Jika kamu ingin keluar dan memanjakan diri, baik itu berkumpul dengan teman atau membeli sesuatu yang mahal, kamu akan merasa seolah-olah meminta uang saku darinya. Ia juga bisa mengatakan tidak untuk keinginanmu itu. Kehilangan kendali atas pengeluaranmu sendiri akan mulai terasa seolah-olah kamu kehilangan kendali atas hidupmu.

2. Siapa yang memiliki uang dia yang lebih berkuasa

Sebuah kutipan film mengatakan, "siapa pun yang memiliki uang memiliki kekuatan". Hal ini berlaku baik dalam adegan dalam film maupun dalam hubungan di dunia nyata. Ketika pasanganmu memiliki semua kekuatan penuh dalam keputusan keuangan dan hubungan kalian karena hanya dia yang memiliki uang. Kamu akan merasa seolah-olah kamu tidak memiliki suara dalam hubungan tersebut.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here