Bagi sebagian besar orang, menikah merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu. Salah satu alasan utamanya tentu saja karena bisa hidup berdua dengan pasangan dalam hubungan yang sah. Maka nggak heran jika pengantin baru menginginkan pergi bulan madu untuk menikmati momen berdua.

Namun kesibukan biasanya membuat pengantin baru terpaksa menunda bulan madu mereka. Hal ini tengah dialami oleh aktris cantik Vicky Shu yang baru menikah dengan sang pujaan hati, Ade Imam, pada bulan September lalu. Karena pekerjaan yang nggak bisa ditinggal sampai akhir tahun, maka pengantin baru ini harus menunda bulan madu mereka hingga awal tahun depan. Tapi sebenarnya honeymoon itu penting nggak sih dan bagaimana caranya merencanakan honeymoon untuk pasangan yang sibuk? Begini caranya.

1. Makna bulan madu

Vicky Shu Tunda Bulan Madu, Begini Cara Atur Jadwal untuk Pasangan yang SibukInstagram @vickyshu

Sebelumnya, kita harus tahu dulu kenapa banyak pasangan yang baru menikah memutuskan untuk ke luar kota, bahkan ke luar negeri, untuk bulan madu. Nggak hanya menikmati waktu berdua, honeymoon bisa dijadikan sebagai ajang refreshing bagi pengantin yang sempat stres karena mengurus pernikahan. Honeymoon sendiri sebenarnya bukanlah hal yang wajib, tapi nggak ada salahnya jika kamu dan pasangan ingin melakukannya. Bulan madu itu nggak harus mahal, kok. Asalkan bisa terus bersama pasangan, mau ke manapun tetap terasa indah, kan?

2. Kumpulkan jadwal dan umumkan

Vicky Shu Tunda Bulan Madu, Begini Cara Atur Jadwal untuk Pasangan yang SibukInstagram @vickyshu

Pernikahan merupakan hal yang jauh-jauh hari sudah harus direncanakan, begitu juga dengan bulan madu. Jika kamu dan pasangan adalah orang yang sibuk, maka pastikan kamu dan dia meluangkan waktu setidaknya selama 1 minggu. Kumpulkan jadwal masing-masing dan cari celah apakah ada waktu yang bisa digunakan untuk bulan madu. Setelah mengatur jadwal, beritahu dari jauh hari kepada atasan atau rekan kerja bahwa tanggal tersebut kamu akan mengambil cuti sehingga mereka nggak memberikan tugas penting pada masa itu.

3. Pergi sendirian?

Vicky Shu Tunda Bulan Madu, Begini Cara Atur Jadwal untuk Pasangan yang SibukInstagram @vickyshu

Solo honeymoon atau solomoon memang masih asing di telinga kita, tapi ternyata ini pernah dilakukan beberapa orang yang super sibuk, salah satunya yaitu penulis bernama Bill Power dan istrinya yang bekerja di PBB. Memang nggak enak kalau pergi liburan sendiri karena sulit menyesuaikan jadwal dengan pasangan. Namun setelah menjalani solomoon, Bill dan istri akhirnya sadar bahwa ini bukanlah tipe pernikahan yang mereka inginkan, di mana mereka tetap menghabiskan banyak waktu sendirian walau sudah menikah. Akhirnya mereka berdua sadar bahwa bagaimanapun, keluarga merupakan prioritas. Lewat solomoon lah, pasangan belajar bagaimana mengorbankan kepentingan dan waktu masing-masing untuk keluarga.

BACA JUGA: 6 Penginapan Romantis di Jabodetabek yang Cocok Buat Bulan Madu​