Pernikahan Meghan Markle dengan Pangeran Harry berlangsung begitu meriah. Bisikan dan tatapan sayang yang berhasil diabadikan fotografer bikin banyak orang terharu melihatnya. Salah satu ekspresi sayang yang mereka tunjukkan adalah berpegangan tangan. Tapi kalau jika dibandingkan dengan keluarga sang kakak yaitu Pangeran William dan Kate Middleton, mereka berdua justru nggak pernah terlihat bermesraan di depan publik, bahkan bergandengan tangan pun nggak pernah. Dilansir dari The Sun, ini lho alasannya Kate dan Pangeran William nggak bisa menunjukkan kemesraan di muka umum.

Alasan Pangeran William dan Kate Middleton Nggak Pernah Bergandengan

Menurut pakar, sikap yang ditunjukkan oleh pasangan ini sesuai dengan etika yang berlaku di kerajaan. Sebaliknya, menunjukkan kemesraan di depan umum justru akan menjatuhkan citra dan membahayakan peran mereka sebagai anggota kerajaan.

Alasan Pangeran William dan Kate Middleton Nggak Pernah Bergandengan

Sebuah teori juga menyatakan bahwa anggota kerajaan yang memamerkan kemesraan di depan umum adalah sebuah bentuk sikap yang buruk. Maka dari itu, mereka terkesan dilarang untuk bersikap lebih intim seperti bergandengan tangan.

Alasan Pangeran William dan Kate Middleton Nggak Pernah Bergandengan

Padahal menurut Myka Meier, pendiri Beaumont Etiquette, mengatakan bahwa sebenarnya nggak ada peraturan khusus dari kerajaan kepada anggotanya untuk nggak memamerkan kemesraan. Bahkan, sebenarnya mereka berdua juga pernah melakukan PDA (public display of affection) seperti berpelukan namun memang dilakukan dengan sangat jarang.

Kalau menurut Popbela sendiri, sebenarnya nggak ada masalah untuk menunjukkan kemesraan dengan pasangan di depan umum selama dalam batas wajar. Sebagai pasangan yang sudah dewasa, kamu dan pasangan tentu tahu hal mana yang layak ditunjukkan dan mana yang sebaiknya disimpan untuk kalian saja.

BACA JUGA: Sempat Putus, 5 Alasan Romantis Ini Buat Pangeran William Mantap Melamar Kate Middleton