Keluarga kerajaan Inggris adalah salah satu keluarga yang paling dihormati, baik di negaranya maupun di luar negeri. Bahkan, apa pun yang terjadi pada mereka sontak menjadi berita utama di banyak negara. Namun, yang namanya keluarga tentu nggak lepas dari masalah, termasuk drama dan skandal.

Ada banyak skandal yang terjadi di keluarga kerajaan Inggris. Meski berusaha ditutup-tutupi, nyatanya publik dan media perlahan bisa mencium apa yang sebenarnya terjadi di balik istana megah tersebut. Dari sekian skandal yang pernah terjadi, berikut skandal kerajaan Inggris yang paling menggegerkan dunia.

1. Pernikahan beda status dan ras

Penuh Drama, Ini Skandal Kerajaan Inggris Paling Heboh Sepanjang Masanpr.org

Nama Meghan Markle dan Pangeran Harry sering kali muncul di media dalam beberapa tahun terakhir. Sempat muncul desas-desus bahwa keduanya menjalin hubungan di tahun 2016, perlahan kabar burung tersebut dikonfirmasi kebenarannya setelah kerajaan mengumumkan pertunangan Meghan dan Pangeran Harry.

Hubungan mereka dianggap sebagai skandal karena Meghan memiliki latar belakang yang jauh berbeda dengan adik dari Pangeran William tersebut, di mana bukan hal yang wajar ketika seorang pangeran dari Inggris menikah bukan dengan bangsawan. Nggak hanya seorang warga negara Amerika, Meghan juga seorang artis yang telah menyandang status janda serta berasal dari keluarga broken home. Hubungan mereka sempat menuai pro kontra, bahkan hingga keduanya telah memiliki momongan.

2. Menjalin hubungan dengan bintang film dewasa

Penuh Drama, Ini Skandal Kerajaan Inggris Paling Heboh Sepanjang Masapinterest.com/i-m-magazine.com

Pada tahun 1980an, skandal besar terjadi di dalam keluarga kerajaan Inggris. Putra Ratu Elizabeth II yaitu Pangeran Andrew jatuh hati dengan seorang model dan bintang film dewasa bernama Koo Stark. Bahkan, perempuan yang juga berasal dari Amerika tersebut pernah dipertemukan dengan Sang Ratu.

Melansir dari Insider, tak lama setelah itu, kerajaan Inggris mengeluarkan pernyataan melalui majalah People berbunyi, “Kami tidak mengetahui apakah Ratu telah mengetahui karier aktingnya sebelum ia diundang ke Balmoral.” Nggak lama kemudian, hubungan mereka berakhir karena Pangeran Andrew nggak tahan dengan tekanan yang diterima dari pihak kerajaan. Kini, Koo bekerja sebagai fotografer.

3. Pasangan penuh kontroversi

Penuh Drama, Ini Skandal Kerajaan Inggris Paling Heboh Sepanjang MasaVanityfair.com

Jika bicara tentang skandal di kerajaan Inggris, maka pasangan Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson berada di urutan pertama. Menikah di tahun 1986, Sarah dianggap jauh lebih layak dibanding Koo, mantan Pangeran Andrew, karena berasal dari Inggris. Namun kebersamaan mereka dipenuhi dengan kejadian-kejadian memalukan bagi kerajaan. Salah satunya yaitu perencana keuangan Sarah kepergok tengah mengulum jempol kaki Sarah saat mereka tengah berlibur.

Bercerai tahun 1996, Sarah juga sempat mencoba menjual informasi penting tentang Pangeran Andrew kepada kantor media. Meski hubungan mereka memburuk, di beberapa kesempatan mereka tetap terlihat bersama bahkan akrab. Ibu dari Putri Beatrice dan Putri Eugenie ini sekarang menjadi produser film dan penulis buku anak-anak.

4. Rela menyerahkan takhta demi cinta

Penuh Drama, Ini Skandal Kerajaan Inggris Paling Heboh Sepanjang Masanypost.com

Jika kisah tersebut pernah kamu dengar di karya fiksi, nyatanya hal ini juga pernah terjadi di keluarga kerajaan Inggris. Edward VIII rela turun takhta demi menikah dengan perempuan yang ia cintai yaitu Wallis Simpson. Wallis sendiri merupakan seorang sosialita asal Amerika yang telah dua kali bercerai.

Saat itu, baik kerajaan maupun masyarakat nggak setuju terhadap hubungan Edward dengan Wallis. Karena menimbulkan kontroversi, Edward VIII mengajukan negoisasi bahwa ketika mereka menikah nanti, ia akan tetap menjadi raja sedangkan Wallis tak akan menjadi ratu. Pengajuan tersebut ditolak hingga akhirnya Edward VIII benar-benar melepaskan takhtanya.

5. Perselingkuhan yang ditutupi

Penuh Drama, Ini Skandal Kerajaan Inggris Paling Heboh Sepanjang Masard.com/Bryn Colton/Shutterstock

Perlahan muncul informasi yang menggambarkan bagaimana kehidupannya menjadi Putri Diana saat itu. Meski dianggap sebagai pasangan paling serasi, nyatanya rumah tangga mereka penuh dengan misteri, salah satunya perselingkuhan.

Nama Camilla, perempuan yang kini menjadi istri Pangeran Charles, sudah didengar oleh Diana sejak lama. Di sisi lain, Diana juga dekat dengan seseorang yang menjadi kekasihnya setelah mereka bercerai pada 1996 yaitu Dodi Fayed.