Liburan bersama pasangan memang hal yang menyenangkan. Selain menambah pengalaman baru, kita pun menjadi lebih memahami sifat asli orang yang kita kasihi ini. Sebelum liburan, kita dan pasangan pun biasanya akan memperhitungkan kebutuhan yang ada di sana, termasuk tentang biaya yang harus dikeluarkan. Jika budget belum tercukupi, menabung menjadi pilihan  yang tepat. Namun apa yang dialami pasangan ini sebaiknya nggak patut dicontoh ya, Bela.

Viral! Buka Donasi buat Liburan, Pasangan Ini Dihujat Habis-habisanInstagram.com/another_beautiful_day_off

Catalin Onc dan Elena Engelhardt atau yang biasa disapa Cat dan Elena adalah pasangan selebgram dari Jerman yang baru-baru ini sedang ramai dibicarakan. Punya akun Instagram bersama yaitu @another_beautiful_day_off, sepintas mereka terlihat seperti pasangan pada umumnya yang hobi berlibur dan mengunjungi banyak destinasi wisata menarik, termasuk Indonesia. Tapi nama mereka muncul di berbagai media setelah keduanya memutuskan untuk menggalang dana di situs GoFundMe.com. Rencananya, dana yang berhasil dikumpulkan nanti akan mereka pakai untuk membayar tandem bike dan kebutuhan lain dalam perjalanan mereka ke Afrika pada bulan Juli mendatang.

Viral! Buka Donasi buat Liburan, Pasangan Ini Dihujat Habis-habisanladbiblegroup.com

Melansir dari situs Ladbible, jumlah donasi yang mereka butuhkan adalah sebesar € 10 ribu atau sekitar Rp 159,6 juta. Sedangkan selama 8 hari donasi itu dibuka, hanya 6 orang yang menyumbang dengan total donasi € 200 atau Rp 3,19 juta. Lalu, apa yang membuat banyak orang geram dengan sikap pasangan suami istri ini? Rupanya, selama ini biaya liburan yang mereka gunakan berasal dari uang ibu Cat. Melansir dari Daily Mail, mereka mengaku bahwa sang ibu memiliki dua pekerjaan untuk membiayai kebutuhan liburan putra dan menantunya tersebut. Bahkan mereka memilih untuk nggak bekerja dan menganggap bahwa bekerja akan merugikan mereka.

Viral! Buka Donasi buat Liburan, Pasangan Ini Dihujat Habis-habisanInstagram.com/another_beautiful_day_off

“Kami bisa menjadi model dan menghasilkan uang dengan cepat, tapi kami nggak ingin mengiklankan konsumerisme. Pekerjaan normal pada saat ini akan merusak diri kami. Beberapa menyarankan kami untuk bekerja, seperti semua orang dan berhenti mengemis. Namun ketika kamu memiliki dampak yang kita beri pada kehidupan orang lain, memiliki pekerjaan bukanlah pilihan,” tulis mereka.

Nggak sampai di situ, mereka juga menyatakan bahwa mereka nggak meminta uang kepada sang ibu. “Ibuku membayari kami. Kami nggak pernah minta uang tapi dia senang dia bisa membantu kami. Ibu, aku hanya ingin kau tahu bahwa bukan cuma kami berdua tapi ada ratusan orang lain yang diuntungkan karena bantuanmu", tutur Cat pada Daily Mail.

Viral! Buka Donasi buat Liburan, Pasangan Ini Dihujat Habis-habisanInstagram.com/another_beautiful_day_off

Hmm.. repot juga ya, Bela. Kalau kamu jadi mereka, apa yang kamu lakukan supaya bisa liburan bersama pasangan?

Baca Juga: Ingin Liburan Bareng Pacar? Intip Tips dari Travel Influencer ini