Mengadakan pesta pernikahan bisa dilakukan di mana saja, baik itu di rumah, gedung, hotel, rumah ibadah hingga restoran. Menyelenggarakan di restoran memiliki keuntungan tersendiri. Bukan hanya kamu bisa memilih makanan yang akan disajikan, tapi kamu juga sekaligus mendapatkan tempat yang nyaman dan layak untuk mengundang para tamu.

Mengadakan pesta pernikahan di restoran memang harus direncanakan dari jauh hari supaya kamu bisa melakukan reservasi di hari yang kamu inginkan. Tapi ingat, nggak semua restoran bisa dijadikan lokasi pesta pernikahan, lho. Berikut ada beberapa restoran cantik di Jakarta yang bisa dijadikan sebagai lokasi pernikahanmu dan pasangan.

1. Bunga Rampai

7 Restoran di Jakarta yang Bisa Dijadikan Lokasi Pesta Pernikahanonly1ivy.blogspot.co.id

Restoran bergaya Belanda ini terkenal dengan hidangannya yang lezat. Nggak hanya rasa, restoran yang menyajikan makanan Indonesia ini juga sangat memerhatikan presentasi. Mereka juga memiliki ruangan beratapkan kaca yang terletak di lantai 3. Restoran ini cocok untuk pasangan yang ingin menikah dengan konsep tradisional klasik atau modern klasik. Bunga Rampai terletak di Jalan Cik Ditiro No. 35, Menteng, Jakarta Pusat.

2. Kembang Goela

7 Restoran di Jakarta yang Bisa Dijadikan Lokasi Pesta Pernikahanagamriadi.com

Dari luar memang tampak sederhana, tapi bangunan dengan interior warna monokrom ini nggak hanya memberikan kesan elegan dan klasik tapi juga nyaman, terutama untuk tamu undangan. Karena desainnya yang berkelas dan dipenuhi warna hitam putih, maka restoran ini cocok untuk mereka yang ingin menikah dengan konsep pernikahan internasional atau tradisional. Kembang Goela terletak di Jalan Jend. Sudirman Kav. 47-48, Setiabudi, Karet Semanggi, Jakarta Selatan.

3. Wyl’s Kitchen

7 Restoran di Jakarta yang Bisa Dijadikan Lokasi Pesta Pernikahanculinarybonanza.com

Restoran yang terletak di Veranda Hotel ini nyaman dan cocok untuk dijadikan sebagai lokasi pernikahan jika kamu hanya mengundang sedikit tamu. Selain makanannya yang enak, Wyl’s Kitchen juga akan membuat kamu lebih intim dengan para tamu undangan. Lokasi ini lebih cocok untuk konsep pernikahan modern atau internasional. Jika kamu hanya mengundang keluarga besar atau jumlah tamu yang nggak lebih dari 100 orang, maka restoran ini bisa menjadi lokasi alternatif. Wyl’s Kitchen juga bisa jadi tempat yang lucu untuk bridal shower.

4. Blue Jasmine

7 Restoran di Jakarta yang Bisa Dijadikan Lokasi Pesta Pernikahanlazone.id

Blue Jasmine adalah tempat favorit generasi milenial karena lokasinya yang mudah dijangkau dan interiornya yang Instagramable. Didominasi nuansa biru dan putih, Blue Jasmine cocok untuk dijadikan lokasi bridal shower dan pesta pernikahan berkonsep modern. Blue Jasmine yang menyajikan hidangan Indonesia ini terletak di The Maja, Jalan Kyai Maja No. 39, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

5. Segarra

7 Restoran di Jakarta yang Bisa Dijadikan Lokasi Pesta Pernikahanancol.com

Kalau kamu ingin mengadakan pernikahan dengan konsep outdoor atau nautica, maka Segarra adalah tempat yang cocok. Terletak di kawasan Pantai Karnaval Ancol, kamu bisa mendapatkan sensasi menikah di Pulau Dewata. Restoran yang menghadap laut ini memiliki area yang luas sehingga kamu nggak perlu ragu untuk membawa banyak tamu undangan untuk bersantap di sini. Kalau bisa dapat momen yang pas, foto-foto pernikahanmu akan terlihat lebih dramatis ditemani dengan matahari yang terbenam.

6. Omah Sendok

7 Restoran di Jakarta yang Bisa Dijadikan Lokasi Pesta Pernikahanameeeeel.wordpress.com

Restoran semi outdoor yang satu ini memang sudah sering dijadikan sebagai lokasi pesta pernikahan. Bahkan, wedding party seperti sudah menjadi acara tetap di restoran bernuansa Indonesia tersebut. Omah Sendok sangat cocok untuk kamu yang ingin memadukan konsep tradisional, sederhana dengan garden party. Omah Sendok terletak di Jalan Taman MPU Sendok No. 45, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

7. Karimata Taman Mini

7 Restoran di Jakarta yang Bisa Dijadikan Lokasi Pesta Pernikahanikanbakarkarimata.biz

Restoran yang terletak di kawasan Taman Mini Indonesia Indah ini nggak hanya luas namun juga mudah diakses. Rumah makan Karimata Taman Mini menyajikan makanan laut, khususnya ikan bakar bambu, namun kamu juga bisa menemukan makanan Indonesia lainnya. Desain bangunan yang tradisional dan didominasi unsur kayu ini lebih cocok untuk pernikahan berkonsep tradisional.

BACA JUGA: 14 Pertimbangan Memilih Hotel atau Gedung untuk Resepsi Pernikahan​