Bill Gates saat ini memang bukan orang terkaya di dunia lagi. Posisi puncak tersebut direbut oleh Jeff Bezos, CEO dari sebuah e-commerce raksasa, Amazon.com. Bukan kali ini saja posisi Bill Gates berhasil digeser oleh Jeff. Namun, Bill sepertinya sama sekali nggak masalah dengan urutan peringkat orang terkaya tersebut. Bill bersama istrinya, Melinda Gates, lebih suka berkeliling dunia untuk terjun langsung dalam kegiatan sosial ketimbang memikirkan pundi-pundi uang yang berhasil dikumpulkan.

Sederhana, Ini Rahasia Pernikahan Harmonis Bill Gates dan IstriNaplesherald.com/AP Photo / Ted.S. Warren

Bicara tentang Bill dan Melinda, pasangan yang menikah pada tahun 1994 ini hampir nggak pernah diterpa isu miring. Padahal, dengan kekayaan yang mereka miliki, mereka bisa saja menghamburkan uang untuk hal lain yang mungkin justru mengantarkan mereka pada jurang kekacauan. Maka nggak heran kalau mereka merupakan salah satu pasangan yang diidolakan karena selalu tampil sederhana dan harmonis meski bergelimang harta. Lalu, apa ya rahasia keharmonisan mereka berdua?

Sederhana, Ini Rahasia Pernikahan Harmonis Bill Gates dan IstriTime.com

Melansir dari Business Insider, ibu dari Rory, Jennifer dan Phoebe ini membagikan satu kunci yang membuat dia dan suami langgeng hingga saat ini. Ketika ditanya tentang apa yang terjadi ketika dirinya dan Bill berbeda argumen, Melinda menjawab, “Kami sepakat dengan nilai-nilai dasar.” Ia juga mengibaratkan pernikahan mereka seperti dua patung burung yang berdiri sejajar dan menatap cakrawala. “Kami selalu begitu, karena pada dasarnya kami melihat pada tujuan yang sama.”

Nilai yang sama yang dimiliki oleh Bill dan Melinda tersebut dibenarkan oleh seorang psikolog pasangan, Peter Pearson. Baginya, menemukan seseorang yang memiliki nilai hidup yang sama adalah kunci penting dalam sebuah hubungan. “Nilai berbeda dari ketertarikan. Misal, kamu ingin pergi ke sebuah konser dan pasanganmu nggak ingin ikut, kamu akan mencari temanmu yang bersedia menemani. Tapi jika kamu terobsesi untuk meningkatkan kekuasaan dan mendapatkan lebih banyak uang namun pasanganmu sudah merasa nyaman dengan apa yang dia punya sekarang, maka itu akan menjadi masalah,” tuturnya.

Sederhana, Ini Rahasia Pernikahan Harmonis Bill Gates dan IstriBusinessinsider.com

Seorang profesor dari Cornell University bernama Karl Pillemer merekomendasikan bahwa sebelum menikah, ada baiknya untuk mendiskusikan nilai-nilai kehidupan yang kamu dan pasangan miliki. Hal tersebut nggak hanya berpengaruh pada kehidupan kalian berdua, tapi juga pada anak-anak nantinya. Maka dari itu, nggak heran jika ada pasangan yang memutuskan untuk menikah karena memiliki visi dan misi yang sama.

Kalau menurut kamu gimana, Bela? Apakah kamu dan pasangan juga punya visi dan misi yang sama?

BACA JUGA: 10 Daftar Tokoh Laki-Laki Paling Dikagumi di Indonesia​