Bela, pasti kamu sudah tahu kalau Brad Pitt dan Angelina Jolie sudah bercerai. Kasus tersebut termasuk salah satu kasus terheboh sepanjang tahun 2016 lalu karena melibatkan banyak pihak dan terlalu rumit. Namun sebagai orang biasa, kita patut mengambil hikmah dari kegagalan rumah tangga yang mereka alami. Inilah beberapa hal yang bisa kita pelajari dari kasus Jolie dan Pitt.

1. Jangan merebut suami orang

5 Pelajaran tentang Cinta dari Perceraian Angelina Jolie dan Brad Pitteagueofmanchildren.com

Popbela sengaja menjadikan hal ini menjadi yang utama karena hal inilah pula yang menjadi titik awal dari hubungan Jolie dan Pitt. Pitt awalnya adalah suami Jennifer Aniston yang akhirnya terlibat cinta lokasi dengan Jolie. Jolie mengambil Pitt dari Aniston. Ketika Jolie dan Pitt bercerai, Aniston mengatakan bahwa itulah karma yang layak diterima Jolie. Nah, lho.

2. Jangan mudah terbawa perasaan

5 Pelajaran tentang Cinta dari Perceraian Angelina Jolie dan Brad Pittbustle.com

Istilah cinta lokasi mungkin hanya berlaku untuk mereka yang bekerja di industri hiburan, namun kita bisa mengartikan cinta lokasi sebagai terbawa perasaan di kehidupan sehari-hari. Kalau kamu sedang dekat dengan seseorang namun salah satu diantara kalian sudah ada yang punya, jangan coba untuk flirting meski hanya bersifat candaan.

3. Pernikahan jauh lebih berat dibanding masa pacaran

5 Pelajaran tentang Cinta dari Perceraian Angelina Jolie dan Brad Pittbusinessinsider.com

Sebelum menikah, Jolie dan Pitt sudah tinggal bersama selama lebih dari 8 tahun. Saat kalian menjalin hubungan di luar ikatan pernikahan sih masih gampang Bela, kalau benar-benar sudah nggak cocok masih bisa putus. Kalau sudah menikah, masalah harus benar-benar disikapi dengan bijak. Nggak mau kan, pernikahan kamu hanya bertahan beberapa tahun bahkan lebih singkat dari masa pacaran?

4. Mempertahankan argumen kalau tindakan yang kamu ambil benar

5 Pelajaran tentang Cinta dari Perceraian Angelina Jolie dan Brad Pittvogue.com

Perceraian Jolie dan Pitt muncul karena kekerasan yang dilakukan Pitt kepada anaknya dan kebiasaannya yang sering mengonsumsi ganja dan alkohol. Kalau sikap pasangan memang nggak baik untuk hubungan dan keluarga kamu serta pasangan sulit untuk diminta berubah, maka ambillah sikap tegas dan nyatakan kalau apa yang dia lakukan nggak baik untuk hubungan kalian.

5. Menghindari kontak dengan mantan

5 Pelajaran tentang Cinta dari Perceraian Angelina Jolie dan Brad Pittcinemavine.com

Jolie langsung ambil sikap tegas setelah mengajukan perceraian dengan mengasingkan keenam anaknya serta memblokir nomor Pitt untuk memutus tali komunikasi. Kalau memang mantan kamu menyebalkan dan kamu nggak ingin lagi dia ada dalam kehidupan kamu, mungkin memblokir nomornya adalah salah satu cara yang mudah dan efektif.

Semoga apa yang mereka alami bisa menjadi pelajaran untuk kita, ya.

 

BACA JUGA: Inilah 4 Wanita yang Terlibat dalam Kasus Perceraian Angelina Jolie dan Brad Pitt