Menurut KBBI, romantis adalah bersifat seperti dalam cerita roman (percintaan); mesra; mengasyikkan. Pada dasarnya, romantis adalah aliran seni yang menempatkan perasaan manusia sebagai unsur paling dominan. Karena cinta merupakan perasaan yang paling dominan, istilah romantis mengalami penyempitan makna yang selalu menghubungkan romantis berhubungan dengan cinta.

Namun nggak sedikit orang mengaku kesulitan merangkai kata-kata. Tenang, kamu nggak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menulis kalimat yang manis. Di bawah ini, Popbela telah mengumpulkan kata-kata romantis untuk suami tercinta yang bisa kamu contek.

21 Kata-Kata Romantis untuk Suami TercintaPixabay.com/pixel2013

Kata-kata romantis buat suami tersayang

Orang-orang seringkali bertanya, mengapa aku mencintaimu? Jawabannya adalah, aku selalu menemukan diriku utuh bersamamu.

Aku sudah kehabisan kata-kata untuk mengungkapkan betapa bahagianya hati ini meskipun hanya teringat senyumanmu.

Cinta yang sesungguhnya akan mengatakan aku butuh kamu, karena aku siap untuk mencintaimu dan menjalani suka duka bersamamu.

Suamiku, terima kasih untuk semuanya yang tidak aku sebutkan satu persatu. Aku tahu kamu lelaki yang bertanggung jawab karena kamu selalu mengerti apa yang tak dapat aku pahami.

Kau tahu suamiku? Hal-hal terbaik dan paling indah di dunia ini tidak dapat dilihat atau bahkan didengar, tetapi harus dirasakan dengan hati.

Tak perlu yang sempurna, cukup yang bisa menerima dan melengkapi kekurangan kita.

Selama napas ini masih ada, selama jantung ini masih berdenyut, aku akan mencintaimu dan membahagiakanmu.

21 Kata-Kata Romantis untuk Suami TercintaPixabay.com/Stefan Schweihofer

Kata-kata romantis saat minta maaf kepada suami

Maafkan aku yang sering berkata kasar kepadamu, ya. Aku menyesal dari lubuk hatiku yang terdalam. Apa pun yang kukatakan, percayalah aku selalu mencintaimu.

Kita sering berselisih paham. Namun sejujurnya, aku hanya ingin kau tak berpaling dariku, karena aku tak pernah berpaling darimu.

Aku mungkin bisa bertahan kalau seluruh dunia menganggapku tidak ada, tapi aku tidak sanggup jika orang yang aku cintai mendiamkanku.

Aku lupa bahwa cintamu begitu sangat besar dan sekarang dan aku telah menghancurkannya. Maafkan aku, Sayang. Mungkin hanya kata maaf yang bisa aku katakan.

Aku akan melakukan apa pun agar kamu dapat memaafkanku. Tidak ada hal yang paling berharga saat ini kecuali kamu kembali kepadaku.

Aku hanyalah orang yang berusaha membuatmu bahagia, berusaha selalu ada di sampingmu di saat suka maupun duka.

Maafkan aku yang selalu ingin hal yang terbaik untukmu, tapi mungkin caraku ini yang kurang baik.

21 Kata-Kata Romantis untuk Suami TercintaPixabay.com/Pezibear

Kata-kata romantis untuk suami dalam bahasa Inggris

Every beat of my heart belongs to you, every ray of sunshine comes from you, and every air that I breathe, I breathe for you.

Loving you is the best thing I have ever done in my life and the best thing that ever happened to me is you.

Every single day that I spend being your wife, I realize how lucky I am to live such an amazing life. I love you.

You are the only person with whom I can be ME because you are the only person who loves me for what I am and not what I can be.

The only thing better than me having you as my husband is our children having you as their father.

No matter what you think of yourself, for me, you will always be the most attractive man in the world who makes me go weak in the knees even today.

Hours, days, months, years and decades can go by, but I will never forget the moment when you held me in your arms, looked into my eyes and whispered 'I love you' in my ears – it still gives me the shivers. I love you.

Masih banyak kata-kata romantis untuk suami tercinta yang bisa kamu coba. Kamu pun juga bisa menyampaikannya secara langsung atau pesan singkat. Selamat mencoba, Bela!

Baca Juga: Kumpulan Doa Istri untuk Suami