Banyak orang mengatakan bahwa perkerjaan terberat di dunia adalah menjadi seorang ibu. Padahal, para ibu sendiri menjawab bahwa menjadi ibu merupakan pekerjaan yang paling membahagiakan. Menjadi ibu adalah proses yang panjang, melelahkan, tapi juga mengharukan. Apapun profesimu, keluarga tetap menjadi yang utama ketika si kecil hadir di dunia ini. Hal itu juga tentu dirasakan oleh Beyonce yang baru saja mengumumkan kabar bahagia bahwa dia sedang mengandung anak kembar. Namun untuk para ibu di luar sana yang masih berjuang untuk mendapatkan malaikat kecil dalam keluarga, perjalanan hidup Beyonce ini semoga bisa menginspirasimu.

Dikaruniai Anak Kembar, Inilah Perjalanan Hidup Beyonce sebagai Seorang Ibu

Bulan April tahun 2008 merupakan bulan paling membahagiakan bagi Jay Z dan Beyonce. Pasangan yang sudah bertahun-tahun pacaran ini mengadakan upacara pernikahan yang berlangsung secara tertutup. Setahun setelahnya, Beyonce hamil untuk pertama kalinya. Seperti para ibu yang sudah menantikan kehadiran anak, Beyonce mengaku bahwa suara detak jantung si kecil adalah musik terindah yang pernah ia dengar semasa hidupnya. “Aku membayangkan seperti apa rupa anakku nanti dan aku merasa sangat keibuan,” seperti yang dikutip oleh US Magazine.

Dikaruniai Anak Kembar, Inilah Perjalanan Hidup Beyonce sebagai Seorang Ibu

Namun kabar bahagia itu sirna ketika hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa suara detak jantung dalam perutnya sudah hilang. Ya, Beyonce mengalami keguguran di bulan-bulan awal masa kehamilan. Pengalaman paling menyedihkan bagi dirinya tersebut juga ia nyatakan langsung dalam dokumenter HBO berjudul Life Is But A Dream.

Dikaruniai Anak Kembar, Inilah Perjalanan Hidup Beyonce sebagai Seorang Ibu

Kehilangan seorang anak dalam kandungan bukan seperti kehilangan barang mahal yang bisa kamu beli. Rasanya jauh lebih berat dan menyedihkan. Merasa terpuruk, anggota dari grup Destiny’s Child ini berusaha fokus terhadap kariernya. Bahkan ia menulis lagu yang terinspirasi dari kisah pilunya tersebut.

Dikaruniai Anak Kembar, Inilah Perjalanan Hidup Beyonce sebagai Seorang Ibu

Terus berusaha dan berdoa, akhirnya pada tahun 2011 sang diva mengumumkan kehamilannya di ajang MTV Video Music Awards. Malaikat kecil yang diberi nama Blue Ivy Carter ini lahir pada bulan Januari 2012. Dalam proses melahirkan, Beyonce mengaku merasa lebih kuat kala mengingat perjuangan sang anak untuk keluar. “Rasa sakitku berkurang ketika aku merasa bahwa dia juga sedang berusaha untuk keluar. Kami berkomunikasi dan berjuang bersama.”

Dikaruniai Anak Kembar, Inilah Perjalanan Hidup Beyonce sebagai Seorang Ibu

Sambil melihat Blue Ivy tumbuh dan berkembang, baik Jay Z dan Beyonce sama-sama bertahan menghadapi isu perceraian. Pasangan ini memang sempat dikabarkan akan bercerai, terutama setelah lagu Beyonce berjudul Lemonade dirilis. Seolah membuktikan kepada dunia bahwa mereka baik-baik saja, Beyonce memberikan kejutan melalui foto yang dia unggah di Instagram bahwa dirinya sedang hamil anak kembar. Tuhan telah menggantikan kesabaran dan perjuangan pasangan ini dengan hadiah yang lebih indah.

Percayalah bahwa semua penantian, usaha, doa dan harapan yang telah dilakukan selama ini akan diganti dengan yang lebih baik oleh Yang Maha Kuasa. Nggak hanya untuk kamu para calon ibu, tapi juga kamu yang sedang menanti jodoh. Kita doakan semoga Beyonce dan anak-anaknya tetap sehat, ya.

BACA JUGA: Intip Yuk, Hadiah-hadiah Mewah dari Putri Beyonce dan Jay-Z