Hari ini dunia hiburan Indonesia kembali dihebohkan dengan kasus perceraian. Kali ini, nama aktor Aldi Taher muncul lantaran sang istri yang ia nikahi selama 3 tahun ini, Georgia Aisyah, menggugat cerai dirinya. Aldi yang tengah berjuang melawan kanker ini membenarkan kabar tersebut dan meminta doa kepada para netizen untuk mendoakan dirinya dan istrinya.

Banyak netizen yang menyayangkan keputusan sang istri untuk meninggalkan Aldi yang sedang sakit. Kabarnya, Georgia merasa bahwa dia sudah nggak ada lagi kecocokan. Walau masalah cocok atau nggak cocok bisa diketahui saat masa pacaran, namun kita nggak bisa menyalahkan seseorang yang sudah menikah dan bercerai karena merasa nggak cocok karena masalah setiap rumah tangga berbeda. Melansir dari Marriage, beberapa alasan ini sering digunakan dalam perceraian.

Menikah 3 Tahun, Ini Alasan Istri Gugat Cerai Aldi Taher

Bagi sebagian besar orang, perselingkuhan merupakan hal yang paling nggak bisa dimaafkan. Menurut seorang pakar bernama Ruth Houston, perselingkuhan biasanya diawali dari pertemanan, lalu memiliki hubungan secara emosional yang berujung pada hubungan fisik.

Menikah 3 Tahun, Ini Alasan Istri Gugat Cerai Aldi Taher

Katanya, cinta nggak bisa dibeli dengan uang. Faktanya, pernikahan bukanlah hanya tentang cinta, tapi membangun banyak hal termasuk keluarga. Suatu hal yang mustahil jika pasangan yang sudah menikah bisa bertahan hidup tanpa uang. Kebutuhan akan materi setiap pasangan juga berbeda, tergantung pada gaya hidup. Bahkan, suami dan istri pun bisa bertengkar karena gaya hidup yang berbeda.

Menikah 3 Tahun, Ini Alasan Istri Gugat Cerai Aldi Taher

Jika selama ini kita masih berpikir bahwa KDRT hanya berupa kekerasan fisik, maka pemahaman kita masih terbatas. Banyak orang yang nggak menyadari bahwa dirinya pernah mengalami KDRT secara psikologis dan ekonomi. Kekerasan psikologis contohnya seperti posesif atau melarang pasangan berinteraksi dengan orang lain, sedangkan kekerasan ekonomi seperti nggak menafkahi istri dan anak-anak.

Menikah 3 Tahun, Ini Alasan Istri Gugat Cerai Aldi Taher

Nah, banyak orang yang berharap hidupnya bakal berubah setelah menikah atau berpikir bahwa kehidupan setelah menikah jauh lebih indah ketimbang masa pacaran. Bahkan, ada pasangan yang memiliki ekspektasi yang kurang realistis sehingga ketika menikah, mereka merasa kecewa atau merasa sangat sulit mencapai ekspektasi tersebut.

Menikah 3 Tahun, Ini Alasan Istri Gugat Cerai Aldi Taher

Komunikasi adalah salah satu kunci paling penting untuk menjaga hubungan tetap harmonis. Pasangan yang tinggal dalam satu rumah namun nggak memiliki pola komunikasi yang baik akan menimbulkan kesalahpahaman dan masalah yang berkepanjangan.

Kita doakan saja semoga masalah Aldi dan istri segera terselesaikan dan menemukan jalan terbaik ya, Bela.

BACA JUGA: Pisah Setelah Pernah Bersama, 3 Pasangan Ini Saling Sindir di Media Sosial