Pernikahan selebriti memang tak bisa lepas dari sorotan publik. Banyak masyakat yang ingin mengetahui momen kebahagiaan sang idola melepas status kesendiriannya. Antusias yang begitu besar sementara undangan terbatas membuat konsep live streaming atau siaran langsung muncul jadi solusi.

Tak sedikit selebriti yang mengizinkan pihak wedding organizer atau vendor pernikahan untuk menyiarkan secara langsung momen sakralnya. Pesta pernikahan selebriti ini pun menjadi tontotan menarik publik. Berikut 9 pesta pernikahan selebriti Tanah Air yang ditayangkan secara live streaming.

1. Bunga Citra Lestari - Ashraf Sinclair

9 Pernikahan Seleb yang Disiarkan Secara LangsungInstagram.com/bclsinclair

Pasangan beda kewarganegaraan, Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair ini berlangsung pada tahun 2008. Pernikahan BCL dan Ashraf ini disiarkan oleh stasiun televisi Indonesia dan Malaysia. Sontak tak hanya masyarakat Indonesia saja yang bisa menjadi saksi bahagia.

2. Anang Hermansyah – Ashanty

9 Pernikahan Seleb yang Disiarkan Secara LangsungInstagram.com/ananghijau

Pesta pernikahan Anang dan Ashanty menjadi sorotan lantaran disiarkan secara langsung hingga dibuatkan reality show khusus di TV. Kemeriahan dan kemewahan pernikahan selebriti ini menjadi nontonan publik.

3. Raffi Ahmad - Nagita Slavina

9 Pernikahan Seleb yang Disiarkan Secara LangsungInstagram.com/raffinagita1717

Tak ketinggalan pasangan fenomenal, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pernikahan keduanya menjadi sorotan hingga disiarkan langsung oleh dua televisi sekaligus. Pernikahan yang digelar pada 2014 ini digadang-gadang sebagai pernikahan paling mewah.

4. Rinni Wulandari dan Jevin Julian

9 Pernikahan Seleb yang Disiarkan Secara LangsungInstagram.com/rinni_w

Pernikahan yang digelar pada 7 Mei 2017 antara Rinni Wulandari dan Jevin Julian ini sempat disiarkan langsung via media sosial. Prosesi pernikahan pasangan cinta lokasi ajang pencarian bakat ini pun bisa disaksikan oleh banyak pasang mata.

5. Raisa Andriana - Hamish Daud

9 Pernikahan Seleb yang Disiarkan Secara LangsungInstagram.com/raisa6690

Pernikahan Raisa dan Hamish Daud ini membuat warganet menamainya sebagai Hari Patah Hati Nasional. Pernikahan yang digelar dengan adat Sunda ini tak kalah jadi sorotan. Antusias masyarakat Indonesia terhadap pernikahan Raisa dan Hamish pun terbayar dengan siaran live streaming yang dilangsungkan lewat media sosial The Bride Story.

6. Dimas Danang Suryonegoro - Abby Galabby

9 Pernikahan Seleb yang Disiarkan Secara LangsungInstagram.com/dananggoldluck

Pernikahan Dimas Danang dan Abby Galabby berlangsung pada 29 Juli 2017. Pernikahan yang kental dengan adat Jawa-Aceh ini sempat ditayangkan secara live streaming lewat akun YouTube Stasiun Sami-Sami.

7. Kahiyang Ayu - Bobby Nasution

9 Pernikahan Seleb yang Disiarkan Secara LangsungInstagram.com/ayanggkahiyang

Meski bukan seleb, pernikahan putri semata wayang Presiden Joko Widodo ini mengundang perhatian masyarakat Indonesia. Selain dihadiri banyak tamu undangan, pernikahan yang kental dengan adat Jawa klasik ini dapat disaksikan oleh jutaan pasang mata. Pasalnya, pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini disiarkan langsung oleh beberapa stasiun televisi. Tak hanya itu, Facebook resmi Joko Widodo juga menayangkan prosesi bleketepe secara langsung.

8. Judika - Duma Riris

9 Pernikahan Seleb yang Disiarkan Secara LangsungInstagram.com/jud1ka

berbeda dengan kebanyakan artis yang pernikahannya disiarkan secara langsung di televisi, pasangan Judika dan Duma Riris menggelar resepsi pernikahan di Taman Bunga Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur dan disiarkan secara live streaming selama kurang lebih tiga jam dari jam 19.00 sampai jam 23.00 WIB. Live streaming yang disiarkan oleh www.sampaiakhir.com adalah ide dari sang manager agar teman-teman Judika dan Duma yang tidak bisa hadir, bisa menyaksikan pernikahan mereka dari jauh.

9. Syahnaz Sadiqah - Jeje ‘Govinda’

9 Pernikahan Seleb yang Disiarkan Secara LangsungInstagram.com/syahnazs

Tak mau ketinggalan dengan sang kakak, syahnaz yang baru saja menikah pada 21 April 2018 di hutan pinus Pine Hill, Bandung, Jawa Barat juga melakukan live streaming untuk acara akad dan resepsi pernikahannya. Acara Akad yang berlangsung pukul 13.00 dan resepsi pada pukul 16.00 dapat disaksikan oleh publik melalui live streaming weddingku.com.

BACA JUGA: 7 Foto Ini Buktikan Raffi Ahmad Nggak Bisa Berpaling dari Nagita Slavina​