Tanpa Disadari, Ini 7 Kesalahan Istri dalam Pernikahan

Masih ada kesempatan jadi istri yang lebih baik

Tanpa Disadari, Ini 7 Kesalahan Istri dalam Pernikahan

Ternyata gagalnya sebuah pernikahan tidak selalu salah suami, lho. Wanita sebagai istri juga bisa melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak mereka sadari. Menjalani pernikahan hingga awet sampai akhir hayat bukanlah sesuatu yang mudah. Namun bukan berarti kamu tidak bisa melakukannya. Berikut Popbela telah merangkum beberapa hal yang harus dihindari wanita jika ingin pernikahannya langgeng.

1. Terlalu banyak mengalah

Tanpa Disadari, Ini 7 Kesalahan Istri dalam Pernikahan

"Beberapa istri bisa dengan mudahnya menyerah pada keinginan mereka," ujar Susan Heitler, PhD, psikolog dan penggagas www.poweroftwo.org, sebuah situs penasihat pernikahan. Heitler mengatakan bahwa para wanita pun terkadang hanya menjadi aksesori untuk suami mereka. Padahal seharusnya istri itu menjadi pasangan yang seimbang. Beberapa wanita terkadang merasa semuanya untuk suami ketimbang memikirkan diri sendiri. Para wanita yang mudah mengalah ini terlalu takut untuk mengungkapkan keinginannya. Mereka juga khawatir akan timbul pertengkaran sehingga lebih memilih diam saja.

2. Menjadikan ibu mertua musuh

Sungguh disayangkan apabila ada wanita yang ingin menyaingi ibu mertuanya sendiri dan menjadikannya seorang musuh. Ketahuilah, seorang menantu tidak akan pernah menang dengan ibu mertuanya yang kaya pengalaman akan kehidupan rumah tangga. Siapa tahu, ibu mertua sangat dibutuhkan untuk meminta nasihat perawatan bayi atau untuk menjaga anak saat bekerja.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here