Mengambil hati mertua adalah sebuah tantang yang susah-susah gampang. Beruntung kalau kamu langsung mempunyai mertua yang selalu mendukung hubungan kamu atau mertua yang memang sangat terbuka dan mudah akrab. Tapi bagaimana dengan mertua yang terlihat dingin? Atau kamu masih merasa kaku dengan mertua? Kamu bisa melakukan hal ini untuk merebut hatinya, Bela.

Nggak Sulit, Ini 5 Rahasia Merebut Hati Mertua

Saat kamu baru membangun keluarga, pengalaman kamu nggak akan sebanyak orangtua. Sering meminta pendapat mereka untuk menjalani sebuah keluarga akan membuat mereka dihargai. Minta pendapat mereka untuk mengatasi suatu masalah yang ada di rumah atau saran-saran dalam mengurus suami dan anak.

Nggak Sulit, Ini 5 Rahasia Merebut Hati Mertua

Kamu bisa coba mengajak mertuamu untuk ikut datang dalam kegiatan yang dilakukan keluarga kecil kamu. Ajak mertuamu untuk menjemput atau menonton pertunjukkan anakmu di sekolah. Hal kecil seperti ini membuat mereka selalu diingat, lho.

Nggak Sulit, Ini 5 Rahasia Merebut Hati Mertua

Ketika hari libur kamu bisa membuat kegiatan bersama keluarga dan mertuamu. Kamu bisa mengunjungi rumah mertua setiap hari libur atau ada waktu senggang. Buat mereka juga berinteraksi dengan keluarga kecilmu, pasti mereka juga akan merasa sangat senang.

Nggak Sulit, Ini 5 Rahasia Merebut Hati Mertua

Nggak ada salahnya ketika kamu mencoba banyak mengobrol dengan mertuamu. Buat waktumu berdua dengan mertuamu. Bisa untuk sekadar mendengar ceritanya saat muda dulu atau semacamnya. Ketika kamu bisa jadi pendengar yang baik untuk mertuamu, lalu dia menyukai bercerita kepadamu, ini sebuah tanda kalau kamu sudah bisa merebut hatinya, lho.

Nggak Sulit, Ini 5 Rahasia Merebut Hati Mertua

Saat kamu berada di kondisi keluarga seseorang, pasti saja ada yang nggak berjalan mulus. Ketika keluargamu mendapati suatu masalah, kamu bisa jadi penenang atau seseorang yang berkepala dingin dalam mengatasi masalah. Kamu akan terlihat dewasa oleh mertuamu kalau kamu selalu bersikap tenang dan gegabah. Nggak hanya itu, kamu juga bisa belajar untuk mengontrol emosimu sendiri, Bela.

Kadang memang perlu waktu untuk merebut hati mertuamu. Mungkin kamu dianggap orang asing yang baru dalam keluarga bagi mereka. Tapi kamu harus tetap sabar, kalau memang rasanya masih sulit. Seiring berjalannya waktu, mereka akan luluh kepadamu asal kamu selalu memperlakukan mereka dengan sangat baik.

BACA JUGA: 5 Trik Menghadapi Sikap Mertua yang Nggak Suka Sama Kamu