Jodoh memang tak bisa ditebak kapan dan di mana munculnya. Ada yang jadian setelah dikenalkan orang terdekat, namun ada juga yang bertemu jodoh di tempat tertentu.

Berikut ini lima selebriti yang bertemu pasangannya di gereja. Niatnya ibadah, malah dapat bonus berupa jodoh. Siapa saja mereka?

1. Regina Ivanova

5 Selebriti yang Cintanya Bersemi di GerejaInstagram.com/riza_khafid

Pada 20 Agustus 2020, juara Indonesian Idol musim ke-7 ini dilamar oleh kekasihnya, Lucky Jayadi, di atas kapal yang menuju Kepulauan Seribu. Bukan berasal dari dunia hiburan, Lucky diketahui berprofesi sebagai pengusaha makanan.

Sebelum dilamar, Regina memilih untuk tidak go public. Itu sebabnya, banyak yang nggak tahu kalau hubungan Regina dan Lucky sudah terjalin selama 3 tahun. Mereka pertama kali bertemu saat di gereja, lho.

2. Reza Bukan

5 Selebriti yang Cintanya Bersemi di GerejaYoutube.com/Augie Fantinus

Setelah dibebaskan dari penjara, presenter Reza Bukan membawa kabar bahagia. Ia berencana menikahi Serevina Silaen, seorang wanita yang kerap memberikan pelayanan di Gereja Bethesda yang berada di dalam Rutan Salemba.

Mereka pertama kali bertemu saat hendak mempersiapkan acara Natal 2019, di mana Reza ditunjuk sebagai MC. Benih-benih cinta mulai muncul ketika Reza sering mengikuti pelayanan dan bertemu Serevina untuk belajar Alkitab. Ini akan menjadi pernikahan kedua Reza pasca bercerai dari Verena Visca Purnamasari.

3. Ari Wibowo

5 Selebriti yang Cintanya Bersemi di GerejaInstagram.com/ariwibowo_official

Ari Wibowo mengaku bertemu sang istri, Inge Anugrah, saat menghadiri pelayanan di sebuah gereja di Melbourne, Australia. Siapa sangka, kalau ternyata Ari bertemu dengan jodohnya di sana. 

Setelah sempat 1,5 tahun pacaran dan merasakan long distance relationship, mereka akhirnya menikah pada 2006. Pernikahan mereka pun masih langgeng hingga sekarang.

4. Yoshi Sudarso

5 Selebriti yang Cintanya Bersemi di GerejaInstagram.com/yoshi_sudarso

Aktor Yoshi Sudarso sempat menceritakan perjalanan cintanya dengan sang istri melalui akun Twitter. Ia langsung menyukai Sarah Louise saat pertama kali bertemu di sebuah gereja di Amerika Serikat. Padahal saat itu, usianya baru 8 tahun, lho.

Seiring bertambahnya usia, keduanya semakin sering bertemu. Namun masing-masing dari mereka malah berpacaran dengan orang lain. Yoshi baru mulai berpacaran dengan Sarah saat usianya 21 tahun. Butuh waktu sekitar lima tahun sebelum mereka resmi menikah pada 2015.

Kabar bahagianya, Sarah kini tengah mengandung calon anak pertama yang berjenis kelamin laki-laki. Selamat, ya!

5. Naomi Scott

5 Selebriti yang Cintanya Bersemi di GerejaCheatsheet.com

Dari dunia Hollywood, ada aktris Naomi Scott yang dikenal luas berkat penampilannya sebagai Jasmine dalam film live action Aladdin (2019). Naomi disebut WAGs karena menjadi istri dari pesepakbola Jordan Spence.

Dilansir dari The Telegraph, Naomi bertemu Jordan di gereja tempat orangtuanya menjadi pendeta. Sekitar 4 tahun berpacaran, pasangan ini pun resmi menikah pada 2014. Gak terlalu sering pamer kemesraan, hubungan mereka tampak adem ayem.

Itulah kisah lima selebriti yang cintanya bersemi di gereja. Semoga langgeng terus, ya!

 

Disclaimer: Artikel ini sudah terbit di laman IDN Times dengan judul "Jodoh Gak Bisa Ditebak, 5 Publik Figur yang Cintanya Bersemi di Gereja"

Baca Juga: Diduga Pindah Agama, 5 Fakta Pernikahan Nella Kharisma dan Dory Harsa

Baca Juga: Sempat Menikah Beda Agama, 5 Artis Ini Pindah Keyakinan Ikuti Pasangan

Baca Juga: Isu Beda Agama Hingga Istri Kedua, Ini 9 Fakta Pernikahan Bunga Zainal