70 Ucapan Selamat Tunangan yang Bikin Meleleh

70 Ucapan Selamat Tunangan yang Bikin Meleleh

Berikan untuk orang terdekatmu ketika mereka tunangan

70 Ucapan Selamat Tunangan yang Bikin Meleleh

Saat mendengar kabar bahagia dari sahabat maupun kerabat terdekat, tentunya hal pertama yang kamu lakukan adalah mengucapkan selamat kepada mereka. Begitu pula saat mendengar berita pertunangan sahabatmu atau kerabat dekatmu.

Kamu akan langsung mengirimkan atau langsung menuturkan ucapan selamat tunangan. Lalu, apa saja ucapan yang dapat kamu sampaikan? Berikut Popbela telah merangkum 70 ucapan selamat tunangan berikut ini.

1. Ucapan selamat tuangan kepada sahabat atau kerabat dekat

70 Ucapan Selamat Tunangan yang Bikin Melelehpexels.com/duy-dinh

Saat akan memberikan ucapan selamat atas kabar bahagia pertunangan sahabat atau kerabat dekat, kamu mungkin kehilangan kata-kata untuk disampaikan. Namun, jangan khawatir berikut ini ucapan yang bisa kamu berikan kepada sahabat atau kerabat dekatmu agar mereka bahagia atas lembaran hidup baru yang akan dijalankan.

  1. Selamat untuk pasangan yang rupawan. Aku sangat senang mendengar bahwa kamu dan kekasihmu mengambil langkah berikutnya bersama-sama.
  2. Happy engagement, bestie! Selamat atas perjalanan baru kamu bersama kekasih.
  3. Selamat untuk menemukan satu sama lain. Pertunanganmu adalah berita bagus.
  4. Banyak cinta dan kebahagiaan untuk kalian berdua pada kesempatan yang menyenangkan ini. Selamat tunangan!
  5. Sangat bahagia untuk kalian berdua. Aku nggak sabar untuk merayakan babak baru hidupmu ini bersama dia.
  6. Selamat tunangan! Semoga cinta yang kamu bagikan selama waktu yang menyenangkan ini tumbuh lebih kuat saat kalian menjadi tua bersama.
  7. Selamat untuk calon pengantin. Kami senang dengan babak baru ini dalam hidupmu.
  8. Selamat telah menemukan cinta sejati. Berharap untuk kehidupan pernikahanmu yang bahagia nantinya.
  9. Merencanakan pernikahan hanyalah latihan untuk merencanakan masa depanmu bersama. Nikmati setiap menit. Ini berlalu dengan cepat.
  10. Semoga Tuhan memberimu semua berkah hidup dan sukacita cinta. Aku berharap yang terbaik untuk kalian berdua saat kamu memulai persatuan yang indah ini.
  11. Congrats kalian berdua, may God always bless both of you!
  12. Alhamdulillah, sahabatku. Semoga langgeng sampai kakek nenek, ya.
  13. Ketulusan cinta dan kasih sayang tidak dapat dilihat atau didengar, tetapi hanya bisa dirasakan dengan hati. Dan selamat untuk kalian yang sudah membuktikannya.
  14. Selamat buat temanku yang udah saling mengikat janji tunangan.
  15. Selamat bertunangan untuk kalian pasangan yang manis dan serasi. Semoga kalian bisa terus menjaga cinta kalian untuk satu sama lain sampai akhirnya nanti.
  16. Untuk temanku, selamat bertunangan. Aku berharap semoga lembar baru dari kehidupan yang akan kalian jelang memberi kalian kebahagiaan dan cinta yang sempurna. Restu dan harapan terbaik selalu bersama kalian berdua.

2. Ucapan selamat tunangan penuh harapan dan doa

70 Ucapan Selamat Tunangan yang Bikin Melelehpexels.com/marko-klaric

Ketika menerima undangan pertunangan yang diberikan sahabatmu, tentunya kamu akan menyampaikan ucapan yang penuh dengan doa dan harapan. Berikut beberapa ucapan yang dapat kamu sampaikan kepadanya.

  1. Aku turut berbahagia dengan pertunangan kalian berdua. Ini merupakan awal baru dari kehidupan panjang yang akan kalian jalani bersama. Semoga kalian berdua selalu dilimpahi berkat oleh Tuhan.
  2. Selamat untuk tunangannya temanku. Semoga kalian diberikan perjalanan yang indah, yang diisi dengan cinta dan kasih sayang setiap hari.
  3. Doa terbaik buat kalian. Semoga ke depannya makin sukses bahagia selalu, dilancarkan pernikahannya, congrats.
  4. Semoga pertunangan kalian adalah awal dari seumur hidup yang dipenuhi dengan cinta dan kebahagiaan khusus.
  5. Kami berharap hidup kalian berdua dipenuhi dengan banyak kegembiraan dan kebahagiaan.
  6. Congratulations untuk kalian berdua. Wish you both a never ending happiness!
  7. Semoga cintamu bersinar lebih terang dan terus tumbuh setiap harinya. Selamat atas pertunangan kalian!
  8. Mulai hari ini, semoga kalian semakin menjadi pasangan yang senantiasa bergandengan tangan hingga akhir hayat. Banyak doa baik dan sebuah hari bahagia di depan kalian yang menanti.
  9.  Cinta adalah saling memiliki. Kasih sayang adalah saling memberi. Cinta adalah kejujuran. Mencintai bukan untuk saling mengkhianati. Congrats untuk kalian.
  10.  Congrats, ya. Tuhan, indahkanlah hati kalian dengan cinta, dan lembutkanlah pekerti kalian dengan kasih sayang. Aamiin.
  11.  Selamat! Semoga kalian mengalami perjalanan yang luar biasa dalam kehidupan baru ini.
  12. Kisah cinta yang sempurna tidak pernah ditulis dalam sebuah novel. Tetapi, kisah cinta yang sempurna telah terjadi hari ini. Selamat atas pertunangan kalian.
  13. Semoga happy terus! Ada masalah diselesaikan dengan baik-baik! Semangat untuk kalian.
  14. Cinta kalian telah mencapai ketinggian baru. Semoga masa depan kalian menjadi cerah dan bahagia.
  15. Pada hari pertunangan kalian ini, terimalah kelemahan dan kesempurnaan satu sama lain. Semoga keberuntungan selalu menyertai kalian.
  16. Semoga Tuhan senantiasa memberikan berkah dan perlindungan sejak hari ini dan seterusnya untuk hubungan suci kalian. Selamat bertunangan, dua orang panutanku.
  17. Selamat untuk lamarannya. Nggak pernah peduli seberapa besar orang berkata. Tapi, faktanya kesetiaan, kasih sayang, cinta, pengorbanan, pengertian dan perhatian, semua itu nyata adanya.
  18. Selamat buat kalian yang sudah sold out pacaran, hingga sampai tunangan. Semoga lancar sampai hari H.
  19. Semoga langgeng dan hanya maut yang dapat memisahkan kalian, sahabat-sahabatku. Selamat mulai menapaki jenjang kehidupan yang baru dan berbahagia selalu.

3. Ucapan selamat tunangan Islami

70 Ucapan Selamat Tunangan yang Bikin Melelehpexels.com/sultan-basmallah

Kamu bisa juga menyampaikan ucapan selamat tunangan yang Islami. Ini akan memberikan nuansa mendalam dan dapat kamu gunakan kepada teman atau kerabat yang mengadakan acara pertunangan dengan cara yang Islami. Berikut ucapan yang dapat kamu sampaikan.

  1. Aku sangat senang bahwa kalian berdua bertunangan! Allah merahmati kalian berdua! Selamat atas pertunanganmu!
  2. Semoga Allah membuat perjalanan kebersamaanmu menjadi layar mulus dan bahagia. Dan semoga kamu menikmati semua fase kehidupan yang datang nanti!Selamat atas pertunanganmu!
  3. Seperti sekarang kalian bertunangan, aku sangat berharap kalian berdua mengambil tanggung jawab satu sama lain dengan cara yang sangat manis, dan semoga kamu selalu merasa bahagia dan dicintai. Selamat tunangan!
  4. Semoga Allah memberkatimu dan pasangan kamu dalam petualangan baru dalam hidup bersama.
  5. Engagement Mubarak untuk kalian berdua. Semoga kalian berdua memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia nantinya.
  6. Alhamdulillah! Selamat! Aku berharap kamu bahagia, cinta, dan sukacita selama bertahun-tahun. Semoga Allah memberkatimu!
  7. Allah menciptakan jiwa pada awalnya, dan kemudian dia membaginya menjadi dua. Sehingga dia bisa bergabung dengan mereka lagi bersama dalam pernikahan! Kalian berdua saling melengkapi!
  8. Ya Allah, berkahilah mereka. Berkahi mereka dengan kebahagiaan dan kegembiraan yang tak terhingga. Mereka mungkin saling mencintai dan menghargai satu sama lain selamanya.
  9. Barakallahu laka wa jama’a bainakuma fi khairin. Barakallahu likulli wahidin minkuma fi shahibihi wa jama’a bainakuma fi khairin. (Semoga berkah Allah selalu tercurahkan bagimu. Dan semoga Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan. Semoga berkah Allah tercurahkan bagi masing-masing kalian berdua atas pasangannya, dan semoga Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.)
  10. Barakallahu lakuma wa jama’a baina kuma fii khair. (Semoga berkah Allah dilimpahkan kepadamu Dan menghimpun engkau berdua dalam keadaan baik dan bahagia.)
  11. Pada kesempatan yang manis ini, saya harap kalian berdua hidup sehat dan romantis. Semoga Allah SWT memberkahi cinta kalian. Selamat atas pertunangan kalian berdua.

4. Ucapan selamat tunangan yang berkesan

70 Ucapan Selamat Tunangan yang Bikin Melelehpexels.com/burst

Jika kabar menerima kabar pertunangan dari orang terdekat, tentu kamu ingin menyampaikan ucapan yang berkesan kepadanya. Ini disampaikan sebagai bentuk kedekatan kamu, serta rasa bahagia dan bangga kepadanya karena akan menempuh hidup baru. Berikut ucapan tunangan yang dapat kamu sampaikan kepadanya dengan penuh makna dan berkesan.

  1. Selamat untuk tunangannya. Semoga cinta kalian tidak pernah berakhir dan selamanya bahagia.
  2. Semoga kamu menikmati kehidupan yang indah bersama dengan banyak sukacita dan kebahagiaan. Selamat atas pertunangan kalian.
  3. Selamat untuk kalian. Tetaplah berbagi, meski kamu merasa tak punya apa-apa. Karena kamu bisa berbagi perhatian, kasih sayang, pun cinta. Tuluslah ketika berbagia!
  4. Merupakan sebuah kebahagiaan bisa mengenal dua orang begitu baik yang mencintai satu sama lain. Selamat bertunangan!
  5. Cinta dimulai dengan senyuman, tumbuh dengan dekapan, dan hari ini kita telah menyaksikannya. Selamat untuk kalian ya!
  6. Semoga pertunangan kalian menandakan awal dari sesuatu yang benar-benar hebat.
  7. Aku tak pernah menyangka temanku yang hebat ini akan segera melangsungkan pernikahan bersama orang tepat dan baik. Selamat bertunangan kalian, pasangan hebat.
  8. Cinta adalah saling memiliki. Kasih sayang adalah saling memberi. Cinta adalah kejujuran. Mencintai bukan untuk saling mengkhianati. Congrats untuk kalian!
  9. Selamat! Semoga kalian mengalami perjalanan yang luar biasa dalam kehidupan baru ini.
  10. Semoga ke depannya dilancarkan apa yang diinginkan. Dan semoga apa yang kalian cita-citakan tercapai.
  11. Kalian berdua sangat beruntung karena telah menemukan satu sama lain di antara jutaan manusia di dunia ini. Kalian memang benar-benar pasangan yang sempurna. Selamat!
  12. Semoga hati kalian tidak pernah berhenti berdetak untuk satu sama lain. Selamat atas pertunangan kalian.
  13. Happy engagement, semoga hidupmu tambah seru.
  14. Hari ini menandakan dimulainya hari besar dan bahagia di depan mata. Tetap menjadi pasangan yang penuh inspirasi ya! Selamat untuk kalian.

5. Ucapan selamat tunangan dengan kalimat lucu

70 Ucapan Selamat Tunangan yang Bikin Melelehpexels.com/jonathan-borba

Bagi sebagian orang, mungkin mengucapkan selamat tunangan secara langsung terasa agak aneh. Namun, mereka tetap ingin menunjukkan rasa bahagia kepada orang terdekat atau sahabat atas kabar bahagia yang diterima. Berikut bisa jadi alternatif untuk kamu agar tetap bisa menyampaikan rasa syukur dan bahagia karena pertunangan sahabat atau kerabatmu. Kamu dapat menyampaikannya dengan menyisipkan kata-kata yang lucu atau jenaka, seperti berikut ini.

  1. Pertunangan bagi laki-laki adalah peringatan pertama baginya tentang bahaya yang akan memasuki hidupnya secara diam-diam. Selamat atas pertunangannya!
  2. Aku pikir kamu berdua adalah pasangan surgawi satu sama lain. Dari 7 miliar orang di planet ini, hanya kamu dan pasangan yang bisa saling bertoleransi. Selamat atas pertunangan kalian!
  3. Ketika aku melihat kamu berdua berkencan dengan santai, aku tidak yakin tentang masa depan hubunganmu. Tapi, kalian mengejutkanku dengan mengumumkan pertunangan dan membuat aku bangga.
  4. Selamat telah memilih satu sama lain dan selamat bertunangan!
    Hai sobat, bersiaplah untuk mengucapkan selamat tinggal pada hangout larut malam, pesta kantor, Netflix dan bersantai. Selamat tunangan!
  5. Semoga kamu bisa menikmati seks yang luar biasa seumur hidup nantinya, dan kebahagiaan serta cinta-hal-hal itu juga penting.
  6. Selamat karena akhirnya mendapatkan hak untuk secara resmi mencintai dan mengganggu pasanganmu selama sisa hidupmu.
  7. Selamat bertunangan! Atau haruskah aku mengucapkan selamat karena dikurung.
  8. Sekarang setelah kamu bertunangan, kamu memiliki tanggung jawab baru, komitmen baru, dan yang terpenting, bos baru. Selamat telah mendapatkan pekerjaan baru sebagai tunangan orang.
  9. Aku 90 persen senang untukmu dan 10 persen cemburu. Selamat atas pertunangan kamu!
  10. Siapa yang peduli dengan pertunanganmu? Aku nggak sabar untuk pergi berbelanja gaun pengantinmu dengan sebagai pengiring pengantinmu. Selamat!

Itulah 70 ucapan selamat tunangan yang bisa kamu berikan kepada keluarga, sahabat, maupun kerabat dekatmu. Tentunya hal ini bisa menambah kebahagiaan untuk mereka!

Baca Juga: 7 Ucapan Semoga Cepat Sembuh dalam Bahasa Arab dan Artinya

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Inggris dan Artinya Lengkap

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Menikah dalam Bahasa Arab dan Artinya

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

12 Urutan Shio Beserta Tahun Lahir dan Karakternya

12 Urutan Shio Beserta Tahun Lahir dan Karakternya

trending

Trending

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Married

Indonesia Dream Wedding Festival 2023 Digelar di JCC, Ada 300+ Vendor!

Indonesia Dream Wedding Festival 2023 Digelar di JCC, Ada 300+ Vendor!