Saat bicara keharmonisan pernikahan, mungkin kita akan mengira bahwa kuncinya ada pada komunikasi, kemudian seks. Kenyataannya ada satu hal kecil yang ternyata tanpa kita sadari membawa pengaruh sangat besar terhadap keharmonisan rumah tangga, yaitu kebersihan dan kerapian rumah.

Rumah yang bersih dan rapi akan memberikan rasa tenang, aman, dan dicintai. Sebaliknya, rumah yang berantakan membuat kita sulit untuk fokus dan merasa memiliki banyak masalah yang belum diselesaikan

1 dari 10 orang bercerai karena rumah berantakan

Hasil Penelitian, Rumah yang Berantakan Bisa Merusak Keharmonisanabc.net.au

CPAP, sebuah bisnis alat-alat kebersihan, mengadakan survei pada 995 orang dan hasilnya cukup mengejutkan. Satu dari empat orang mengaku bertengkar dengan pasangannya karena atau saat rumah mereka berantakan.

Penelitian itu juga melaporkan bahwa seseorang yang suka kebersihan dan kerapian mengaku tidak puas pada hubungannya, karena pasangannya adalah orang yang jorok dan berantakan.

Hasil yang paling mengejutkan adalah 1 dari 10 orang mengakhiri hubungan dengan pasangannya karena isu kebersihan, 49,5%nya karena pasangannya tipikal orang yang berantakan dan membuat rumahnya berantakan.

Wah seserius itu ya ternyata dampak kebersihan dan kerapian rumah kita terhadap hubungan! Mulai sekarang coba beres-beres rumah dulu yuk sebelum marah-marah :)

Baca Juga: Benarkah Work From Home Bisa Sebabkan Perceraian? Ini Kata Psikolog