Sebuah penelitian menyebutkan bahwa hanya ada 2% perempuan di dunia ini yang merasa dirinya cukup cantik. Sisanya sering kali merasa tidak percaya diri, apalagi jika sudah dihadapkan dengan cermin. Rasanya apa yang tampak tak sesuai dengan apa yang ada di dalam imajinasi kita. Ada saja kurangnya.

Tapi kabar baiknya, ada satu hal yang bisa membalikkan semuanya yaitu pujian dari pasangan. Kata-kata positif dari pasangan dapat menguatkan rasa percaya diri perempuan. Tidak hanya atas tubuhnya tetapi juga hatinya. Kira-kira pujian apa saja, ya, yang tanpa sadar bisa membuat perempuan lebih percaya diri?

1. "Kamu satu-satunya yang saya cintai"

7 Pujian Sederhana yang Harusnya Tiap Suami Berikan ke IstrinyaPexels.com/Trinity Kubassek

Kalimat ini punya makna luar biasa dan tidak ada yang bisa menggantikannya. Pujian ini ada di urutan teratas dalam daftar yang diinginkan setiap perempuan. Kalau sudah mendapat pujian ini, yang lain terasa tidak penting lagi.

2. "Bajunya jadi keren kalau kamu yang pakai"

7 Pujian Sederhana yang Harusnya Tiap Suami Berikan ke Istrinyainstagram.com/elizabethdye

Seperti yang sudah kita bahas di awal, perempuan paling sering merasa tidak percaya diri pada penampilannya, termasuk baju yang dikenakan. Tapi kalau suami memberikan pujian soal baju yang kita pakai rasanya akan sangat melegakan. Sayangnya, banyak suami yang enggan melihat detail-detail pakaian seperti ini ya.

3. "Menurutmu kamu bagaimana?"

7 Pujian Sederhana yang Harusnya Tiap Suami Berikan ke Istrinyafreepik.com/ user12593478

Nggak melulu pujian soal penampilan, perempuan akan merasa percaya diri jika pendapatnya dihargai pasangan. Dengan memberi perempuan kesempatan untuk berpendapat, suami juga sudah memuji 'kehadiran'nya.

4. "Kamu cantik!"

7 Pujian Sederhana yang Harusnya Tiap Suami Berikan ke Istrinyafyeahkoreanphotoshoots.tumblr.com

Apa perasaanmu kalau nggak ada angin nggak ada hujan lalu suami bilang "kamu cantik!". Pasti bahagia, kan? Meski kamu tahu dia hanya melemparkan gombalan semata, tapi kalau pujian yang satu ini dilontarkan, kamu nggak akan mungkin bisa menahan senyum manis.

5. "Kamu membuat aku jadi lebih baik"

7 Pujian Sederhana yang Harusnya Tiap Suami Berikan ke IstrinyaPexels.com/Elly Fairytale

Ada sebuah pendapat yang mengatakan bahwa perempuan menyukai laki-laki 'nakal', karena ingin mengubahnya menjadi lebih baik. Meski tidak perlu disetujui seutuhnya, pernyataan ini tidak sepenuhnya salah. Memang ada kepuasan tersendiri kalau bisa mengubah seorang pria menjadi lebih baik.

6. "Bagiku yang paling seksi cuma kamu"

7 Pujian Sederhana yang Harusnya Tiap Suami Berikan ke Istrinyahalfpointimage.com/gettyimages

Siapa, sih, yang nggak takut suaminya tergoda dengan perempuan seksi, entah itu rekan kerja, tetangga, atau bahkan cewek yang kebetulan sedang lewat. Sebagai makhluk visual, keseksian tubuh perempuan lain selalu jadi ancaman. Tapi kalau dia sudah bilang begini, rasanya aman.

7. "Rasa syukur terbesarku adalah memilikimu"

7 Pujian Sederhana yang Harusnya Tiap Suami Berikan ke IstrinyaPexels.com/Bruce Mars

Wah, kalau sudah dipuji begini rasanya kita sudah menjadi perempuan paling sempurna. Iya nggak, sih? Siapa yang tidak ingin kehadirannya memberikan arti sebesar itu bagi orang lain, apalagi pasangan kita sendiri.

Baca Juga: 12 Pujian Terbaik dan Terburuk Bagi Perempuan

Baca Juga: Hindari Terlalu Mencari Pujian, Ini Alasannya

Baca Juga: 6 Pujian Laki-Laki yang Sebenarnya Merendahkan Perempuan