Meski sudah bersiap-siap menuju ke new normal, acara yang melibatkan orang banyak belum bisa diselenggarakan. Kita masih harus mematuhi protokol kesehatan di mana berkumpul lebih dari lima orang masih dilarang. Salah satu acara penting yang mungkin belum bisa dilaksanakan adalah pesta lajang, selain resepsi pernikahan tentunya.

Padahal pesta lajang selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Berkumpul dengan teman-teman terbaik, menghabiskan waktu bersama semalaman, dan melepas 'kebebasan' yang mungkin tidak akan sama lagi setelah menikah.

Di masa pandemi seperti ini mungkin kamu harus rela melakukannya secara virtual saja, tanpa tatap muka. Agar tetap seru, ide-ide ini bisa kamu coba.

1. Memesan makanan online

5 Ide Unik Membuat Pesta Lajang di Tengah Pandemiwww.indoindians.com

Pesanlah makanan favorit teman-temanmu dan kirimkan ke rumah mereka masing-masing lalu buatlah pertemuan virtual. Nikmati makanan tadi bersama-sama sembari ngobrol ringan.

2. Membuat nobar virtual

5 Ide Unik Membuat Pesta Lajang di Tengah Pandemiwww.androidpit.com

Nobar bareng secar virtual juga laris manis selama pandemi. Pilih film-film yang menjadi favorit semua orang dan aktiflah memberikan komentar untuk adegan-adegan yang menarik agar suasana lebih hidup.

3. Yoga bersama di Zoom

5 Ide Unik Membuat Pesta Lajang di Tengah PandemiUnsplash.com/Zen Bear Yoga

Pesta lajangmu akan membawa banyak manfaat untuk teman-temanmu. Kalian bisa mengundang salah satu pelatih yoga dan memintanya tersambung dalam pesta virtual kalian.

4. Datangkan "tamu spesial"

5 Ide Unik Membuat Pesta Lajang di Tengah PandemiPexels.com/Elly Fairytale

Datangkan seseorang sebagai kejutan, bisa calon suamimu, bisa ibu kos kalian dulu, atau siapa pun yang dikenal oleh semua yang hadir dalam pesta itu. Pastikan tamu itu bisa membuat semuanya histeris.

5. Game dan doorprize

5 Ide Unik Membuat Pesta Lajang di Tengah PandemiPexels.com / Porapak Apichodilok

Pastikan banyak game yang sudah kamu siapkan agar pestamu tidak terasa membosankan. Siapkan juga hadiah-hadiah kecil untuk yang sudah berkenan hadir.

Masih banyak, kan, cara agar pesta lajangmu tetap bisa berjalan meriah? Kamu paling suka ide nomor berapa, Bela?

Baca Juga: 7 Dampak yang Wajar Dirasakan dalam Hubungan Selama Pandemi

Baca Juga: 8 Aturan Ketat Saat Gelar Resepsi Pernikahan di Era New Normal

Baca Juga: Kenapa 2 Tahun Pertama Pernikahan Merupakan Masa Paling Penting?