Cinta adalah obat untuk meredam stres yang paling ampuh. Cinta juga suatu yang membuat kita nggak bisa jauh dari kata 'bahagia' dan jika mengalami ini kamu perlu bersyukur. Saat kita merasakan cinta yang luar biasa dari dalam diri kita, maka hormon dopamin, bahan kimia otak yang sangat baik bagi tubuh, menjadi sangat aktif.

"Itu adalah pembangkit suasana hati, jadi orang merasa sangat positif dan merasa sangat dihargai," ucap Dr. Helen Riess, Direktur program Empathy and Relational Science di Massachusetts General Hospital. Oleh karena itu, kita merasa bahagia saat pertama kali menjalin hubungan percintaan, termasuk setiap kali kita berada di samping orang yang kita cintai.

Kamu juga bisa mendapatkan efek rasa bahagia karena cinta jika kamu tinggal bersama orang-orang yang mencintai kamu. Setelah menikah, maka pasangan kamu dan anak-anak lah yang menjadi penyumbang kebahagiaan terbesar dalam hidup kamu. Bagaimana cara mengetahui apakah pasangan kamu benar-benar mencintai kamu dan ia bahagia telah memiliki kamu?

1. Mengatakan pada dunia bahwa dia dan kamu adalah pasangan bahagia

Untuk Para Istri, Ini 6 Tanda Suami Mencintaimu Sepenuh HatinyaPixabay.com/free-photos

Pria yang mencintai seorang perempuan akan merasa sangat bangga akan keberadaan pasangannya tersebut. Sehingga dia nggak akan ragu untuk mengenalkan kamu pada semua orang. Kamu pasti akan merasa dekat dengan orangtuanya, kakak atau adiknya, teman-teman dekatnya, teman kantornya dan semua orang yang dia kenal.

Itu karena sejak awal ia sangat terbuka dan sangat ingin semua orang-orang di lingkungannya kenal dengan kamu, perempuan yang dicintainya. Dia juga nggak ragu untuk mengumbar kemesraan atau memasang foto berdua dengan kamu di media sosial miliknya.

2. Tidak ragu untuk meminta maaf

Untuk Para Istri, Ini 6 Tanda Suami Mencintaimu Sepenuh HatinyaPixabay.com/stokpic

Katanya pria makhluk yang egois. Apakah benar? Perlu jadi catatan, pria yang cinta mati sama kamu, dia nggak akan ragu dan merasa malu untuk meminta maaf pada kamu apabila dia melakukan kesalahan. Hal ini sengaja  ia lakukan kepada kamu karena dia merasa takut kehilangan kamu.

3. Mendengarkan pendapat kamu dengan baik

Untuk Para Istri, Ini 6 Tanda Suami Mencintaimu Sepenuh HatinyaPixabay.com/Pexels

Pernahkah kamu mencoba menyampaikan pendapat tentang suatu masalah yang sedang dihadapi kepada pasangan kamu? Apakah kamu memerhatikan reaksinya? Dia akan mendengarkan pendapat kamu dan mencoba mencari jalan keluar yang terbaik.

Masukan dari kamu adalah hal yang berharga baginya. Dia nggak akan menyepelekan hal tersebut. Dia menjadikan kamu orang penting dalam hidupnya dan merasa keputusan berdasarkan dari pendapat kamu adalah hal penting untuknya.

4. Mengajak kamu menghadiri acara pernikahan teman atau keluarganya

Untuk Para Istri, Ini 6 Tanda Suami Mencintaimu Sepenuh HatinyaPixabay.com/free Photos

Pria mana yang nggak bangga, mengajak pasangannya yang dicintainya ke acara penting. Acara seperti acara pernikahan keluarga atau temannya. Kamu akan bertemu dengan keluarga besar dan teman-temannya. Jika dari awal kenal sudah seperti ini, dan setelah menikah tetap seperti ini berarti hidupnya penuh rasa syukur karena telah menemukan kamu.

5. Ia mampu mengingat semua hal tentang kamu termasuk yang kecil sekalipun

Untuk Para Istri, Ini 6 Tanda Suami Mencintaimu Sepenuh HatinyaPixabay.com/Andry Richardson

Terkadang kamu mungkin berbagi cerita tentang apa yang kamu kerjakan sehari-hari saat nggak bersama pasangan kamu, kamu juga menceritakan apa yang kamu sukai dan nggak.

Dia mungkin akan menaruh perhatian lebih tentang hal yang kamu ceritakan. Bila suami kamu selalu mengingat hal ini, bahkan suatu hari bisa mengingatkan kamu jika kamu lupa maka jangan ragukan lagi. Itu tanda suami kamu cinta mati sama kamu.

6. Mementingkan keluarga daripada hal lainnya

Untuk Para Istri, Ini 6 Tanda Suami Mencintaimu Sepenuh HatinyaPixabay.com/Free Photos

Setelah menjadi pasangan dalam sebuah pernikahan dan memiliki anak, maka ia sangat menyukai keluarga kecilnya. Ia rela menomorsatukan keluarganya daripada hal lainnya.

Terlebih saat ada pilihan antara acara keluarga atau workshop dari kantor tempatnya bekerja. Dia selalu mengutamakan keluarganya karena di situ selalu ada kamu, perempuan yang paling dicintainya.

Itulah 6 tanda suami kamu cinta mati sama kamu. Kamu harus mensyukuri itu jika kamu sudah menemukan tanda-tanda di atas.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan pada laman Popmama dengan judul "6 Tanda Suami Kamu Cinta Mati Sama Kamu"

Baca Juga: Hati-Hati, Ini 7 Tanda Suami Telah Selingkuh di Belakangmu